Pahami 7 Cara Mencari Produk Terlaris di Shopee, Mudah!

Pahami 7 Cara Mencari Produk Terlaris di Shopee, Mudah!
cara mencari produk terlaris di Shopee

Anda suka belanja kebutuhan bisnis lewat marketplace? Tapi bingung mana produk yang terjamin kualitasnya dan banyak peminatnya? Jika belum tahu, ada beberapa cara mencari produk terlaris di Shopee. Jika melakukan riset ini, Anda pun bisa menjual produk serupa untuk menarik banyak pelanggan di internet.

Pasalnya, persaingan produk di marketplace semakin ketat, seiring dengan semakin banyaknya orang yang berjualan online. Oleh karena itu, Anda pun harus bisa menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembeli. Yuk, ikuti cara berikut agar bisa berjualan di website bisnis dan membuahkan hasil yang luar biasa!

Cara Mencari Produk Terlaris di Shopee

Shopee merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan yang menyediakan jutaan produk. Mengidentifikasi produk populer pun jadi kunci kesuksesan dalam dunia e-commerce. Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti beberapa cara ini agar produk yang Anda jual tetap berdaya saing tinggi.

Melalui Pencarian Populer

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan riset lewat fitur ‘Pencarian Populer’ yang ada di Shopee. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari tahu apa saja produk yang paling banyak dicari di Shopee dalam rentang waktu tertentu. 

Biasanya, pengguna memanfaatkan fitur ini untuk riset produk yang terlaris dan sedang tren. Anda pun bisa temukan fitur ini di bagian bawah halaman beranda Shopee. Selanjutnya, pakai fitur ini untuk mencari produk terlaris di Shopee. Cobalah menekan ‘Ubah’ agar bisa menemukan produk yang banyak terjual dengan harga termurah.

Melalui Fitur Produk Terlaris

Selain fitur Pencarian Populer, cara mencari produk terlaris di Shopee bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur produk terlaris yang tersedia. Shopee memang sudah menyediakan fitur produk terlaris ini untuk pengguna. Jika belum tahu, fitur ini ada di bagian beranda Shopee.

Anda hanya perlu mengarahkan ke tampilan bawah untuk melihat menu produk terlaris secara lengkap. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk melihat produk-produk dengan harga tertentu. Misalnya, Anda ingin melihat produk terlaris dengan harga paling bersahabat.

Melalui Halaman Shopee Mall

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan halaman Shopee Mall untuk melakukan riset produk terlaris. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke halaman Shopee Mall. Selanjutnya, ada banyak menu yang tersedia, seperti Voucher Brand, Mall Flash Sale, Rekomendasi, dan Toko Populer.

Apabila ingin mencari produk yang paling laris, Anda bisa cari di bagian menu Rekomendasi dan Toko Populer. Pada menu Rekomendasi, Shopee akan menampilkan informasi tentang produk yang banyak pengguna Shopee cari. 

Sementara di menu Toko Populer, Anda bisa lihat toko-toko yang menjual produk terlaris di Shopee. Selanjutnya, Anda bisa memilih ingin melihat toko yang mana dan produk apa yang dijual.

Baca juga: 5 Cara Hapus Akun Shopee Secara Permanen & Alasan Penolakan

Melacak Tagar atau Hashtag di Shopee

Hashtag atau tagar juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara mencari produk terlaris di Shopee. Anda bisa temukan tagar ini di bagian Shopee Feed. Sebab, Shopee Feed jadi tempat para penjual dan pembeli untuk berbagi postingan soal produk apapun, terutama yang sedang tren. 

Cobalah untuk memperhatikan tagar dan postingan populer di Shopee Feed. Kemudian, lihat mana postingan yang paling banyak dikomentari pembeli. Biasanya, postingan populer ini akan menawarkan produk yang sedang paling populer di Shopee.

Menganalisis Ulasan dan Umpan Balik

Umumnya, produk yang sedang tren dan paling laris di Shopee biasanya mendapatkan lebih banyak ulasan dan umpan balik dari para pembeli. Oleh karena itu, Anda bisa membaca ulasan pada produk yang Anda inginkan untuk mengetahui kualitas produk dan tingkat kepuasan pembeli. 

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui alasan mengapa produk ini terjual laris dan banyak peminatnya. Namun, cara ini cukup konvensional dan membutuhkan waktu lebih lama, karena Anda harus mencari satu per satu produk sesuai kategori yang Anda cari.

Melakukan Riset Produk per Kategori

Kemudian, cara mencari produk terlaris di Shopee bisa dilakukan secara manual dengan riset produk per kategori. Di dalam hal ini, Anda bisa mencari produk mana yang paling laris berdasarkan kategori yang ada. 

Namun, cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan beberapa cara sebelumnya. Oleh sebab itu, cara ini bisa menjadi opsi lain bagi Anda yang ingin melakukan riset produk di Shopee.

Menggunakan Alat Analisis Pasar

Selain menggunakan fitur-fitur yang tersedia di Shopee, riset produk terlaris dan sedang tren juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan alat analisis pasar. Tools ini bisa memberikan data yang lebih detail dan rinci, terkait tren dan kinerja penjualan di marketplace. 

Menariknya, beberapa tools juga dapat diintegrasikan secara langsung dengan Shopee. Jadi, Anda bisa lebih mudah dalam memperoleh informasi seputar produk terlaris atau produk yang sedang tren di Shopee.

Baca juga: Langkah Download Video Shopee dengan dan Tanpa Aplikasi

Sudah Tahu Cara Mencari Produk Terlaris di Shopee?

Riset produk terlaris di Shopee sangatlah mudah dilakukan. Anda bisa mencoba salah satu cara di atas, mulai dari fitur di Shopee hingga menggunakan tools analisis pasar secara efektif. Ketika Anda sudah tahu apa saja produk terlaris dan sedang tren di Shopee, penjualan pun akan meningkat dan belanja menjadi lebih efektif.

Nah, bisnis pun akan lebih lancar jika Anda menggunakan solusi pengiriman cepat dan terpercaya dari biteship. Sebab, terdapat lebih dari 30 layanan pengiriman yang tersedia dari berbagai ekspedisi terbaik. Seperti JNE, Paxel, Lion Parcel, hingga SAP Express yang dapat mendukung efisiensi pengiriman barang.

Lewat fitur pelacakan real-time dan sistem yang terintegrasi API, Anda juga bisa memantau pengiriman produk dengan lebih baik. Bahkan, pengecekkan tarif dan lokasi pengiriman juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Jangan ragu lagi! Segera kunjungi laman biteship sekarang dan mulai perjalanan bisnis Anda dengan aman! 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!