Cara Cek Resi Pahala Secara Online, Mudah dan Akurat

Perusahaan jasa pengiriman biasanya menyediakan fasilitas yang cukup beragam sehingga mampu memberikan kemudahan kepada para pelanggannya. Salah satunya adalah fasilitas cek resi Pahala yang cukup mudah.

Ya, sebagai jasa pengiriman yang terpercaya, Pahala Express bukan hanya menyediakan layanan pengiriman yang lengkap saja tetapi juga fasilitas yang memadai. Dalam hal ini Pahala Express menyediakan layanan yang terintegrasi meliputi kurir, kargo, serta logistik.

Sekilas Tentang Pahala Express

Pahala Express merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang domestik maupun internasional, diantaranya mencakup layanan kurir, kargo, dan logistik. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 2008 dan menjadi salah satu penyedia jasa pengiriman yang terpercaya.

Pahala Express sendiri memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah, seperti di Pulau Jawa, Bali, Sumatera hingga Pulau Sulawesi. Perusahaan ini melayani pengiriman paket hingga ke 500 kota di Indonesia dan lebih dari 200 kota di dunia.

Dalam memberikan layanan pengiriman, Pahala Express didukung oleh 100 unit armada yang siap untuk melakukan pengiriman secara cepat dan tepat waktu.

Jenis Layanan Pahala Express

Cek resi Pahala Express merupakan salah satu fasilitas penting yang disediakan oleh perusahaan jasa pengiriman ini. Selain fasilitas yang lengkap, perusahaan yang berpusat di wilayah Bekasi, Jawa Barat ini juga menyediakan produk layanan yang cukup beragam. Di antaranya adalah:

  1. International Delivery

Produk yang didukung dengan service door to door ini menyediakan layanan pengiriman ke berbagai kota yang ada di seluruh penjuru dunia.

  1. Same Day Service (SDS)

Jenis layanan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirimkan paket dengan cepat karena barang bisa tiba di alamat tujuan pada hari yang sama.

  1. One Night Service (ONS)

Sama halnya seperti SDS yang menggunakan armada udara, layanan ONS juga bisa mengirimkan barang dengan cepat dan tiba ke alamat tujuan pada keesokan harinya. Layanan ini memberikan jaminan uang kembali jika terjadi keterlambatan, kecuali kondisi force majeure.

  1. Express

Produk ini menyediakan layanan pengiriman ke seluruh cabang yang ada di Indonesia dengan menggunakan armada udara maupun kereta api sehingga dijamin tiba tepat waktu.

  1. Reguler

Bagi Anda yang ingin menikmati layanan pengiriman dengan harga ekonomis bisa menggunakan produk reguler. Selain murah, paket pengiriman juga dijamin cepat dan tepat waktu.

  1. Logistik

Untuk pengiriman barang berupa kendaraan ke berbagai kota, Anda bisa memanfaatkan layanan Logistik yang tersedia. Tidak perlu khawatir, karena tersedia harga khusus bagi Anda yang terdaftar sebagai member.

Standar Prosedur Pengiriman Pahala Express

Sebelum membahas cara cek resi Pahala, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana standar prosedur pengiriman yang disediakan Pahala Express seperti berikut ini:

  1. Tata Cara Pengiriman Barang

Dalam proses pengiriman, Pahala Express berhak mengirimkan dokumen maupun paket barang sesuai prosedur pengiriman, pergudangan serta penggunaan armada yang tepat sesuai ketentuan Pahala Express.

Untuk keperluan pengemasan atau packing barang merupakan tanggung jawab pengirim. Dalam hal ini Pahala Express tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau kehilangan paket akibat pengemasan yang tidak sempurna.

Pengirim wajib mencantumkan alamat tujuan dan isi kiriman secara lengkap. Pahala Express tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerusakan dan keterlambatan akibat kesalahan dan kelalaian pengirim.

  1. Pemeriksaan Paket Barang

Pahala Express tidak bertanggung jawab terhadap barang kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan yang tercantum. Jadi apabila ada penahanan atau denda dari Bea Cukai, Pahala Express dibebaskan dari tanggung jawab tersebut.

  1. Larangan Kiriman

Dalam pengiriman barang, Pahala Express tidak menerima barang berbahaya seperti zat kimia, bahan beracun, cairan yang mudah terbakar atau meledak kecuali dengan pengemasan terstandar disertai MSDS, senjata, narkoba, minuman beralkohol, perhiasan dan lainnya.

  1. Ganti Rugi Pengiriman

Ganti rugi diberikan jika barang yang dikirimkan masih berada dalam pengawasan Pahala Express serta kerusakan atau kehilangan terjadi akibat kelalaian agen atau karyawan Pahala Express.

Cek Resi Pahala Express Delivery

Bagi Anda yang menggunakan layanan pengiriman paket dari Pahala Express, bisa dengan mudah mengecek atau melacak keberadaan paket yang sedang dikirimkan. Dalam hal ini Pahala Express sudah menyediakan fasilitas cek resi yang bisa diakses secara online.

Caranya pun cukup mudah, karena Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Pahala Express di http://www.pahalaexpress.co.id. Nantinya akan muncul halaman Lacak Kiriman dengan kolom cek resi. Anda tinggal memasukkan nomor resi, kemudian silakan klik pada opsi Tracking warna merah.

Melalui fasilitas tersebut, Anda bisa memantau keberadaan paket secara berkala sehingga tidak perlu khawatir paket hilang atau terlambat datang. Jika dalam pengiriman ada kendala, maka Anda bisa menghubungi layanan CS Pahala Express untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Dengan melakukan cek resi Pahala secara online, Anda bisa dengan mudah memantau keberadaan paket. Sama halnya ketika ingin cek resi Tikindo, Anda bisa mengaksesnya melalui situs resmi jasa pengiriman barang.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!