8 Ide Usaha Online Shop Terlaris, Dijamin Untung!

8 Ide Usaha Online Shop Terlaris, Dijamin Untung!

Kegiatan bisnis atau usaha semakin banyak dilakukan oleh masyarakat. Apalagi dengan kemajuan teknologi, kegiatan bisnis menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Salah satu jenis bisnis yang memiliki potensi besar adalah usaha online shop. Mari simak beberapa ide usaha online shop terlaris berikut ini!

8 Ide Menarik untuk Usaha Online Shop Terlaris

Bisnis online shop saat ini semakin marak dilakukan, apalagi didukung dengan munculnya berbagai platform e-commerce yang sangat mudah dipakai. Tak heran jika online shop tidak pernah sepi peminat. Anda tertarik memulai usaha ini? Berikut beberapa ide usaha online shop yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Makeup dan Skincare

Makeup dan skincare merupakan produk nomor satu yang paling laris dalam bisnis online shop. Permintaan pasar yang tinggi, serta banyaknya jenis produk makeup dan skincare membuat banyak penjual online shop bermunculan. Hal tersebut juga terjadi karena produk makeup di offline store biasanya sedikit lebih mahal. 

Oleh karena itu, produk makeup dan skincare menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis online shop. Namun, karena berkembangan beauty trend ini sangat cepat sekali berubah, Anda harus tetap up to date terhadap jenis makeup dan skincare yang sedang booming di pasaran. 

Jika ingin memulai bisnis ini, Anda dapat mulai dengan menghubungi akun official brand skincare dan makeup untuk melakukan kerja sama sebagai dropshipper atau reseller.

2. Fashion

Produk terlaris kedua selanjutnya adalah fashion. Perkembangan trend fashion memang sangat mudah berubah. Sedangkan masyarakat memiliki kecenderungan untuk tidak mau ketinggalan terhadap berbagai trend fashion yang ada. Itulah alasan utama mengapa produk ini menjadi salah satu yang paling laris di online shop. 

Produk fashion yang banyak dijual adalah baju atasan wanita, baju terusan wanita, home dress, hijab, baju atasan pria, baju anak, topi, hingga tas. Anda bisa memilih untuk menjadi reseller atau dropshipper dari sebuah brand. Selain itu, Anda juga bisa membuat produk sendiri lewat kerja sama dengan perusahaan konveksi.

3. Alat Fotografi dan Konten 

Ide usaha online shop terlaris berikutnya adalah menjual alat fotografi dan konten. Sekarang ini, membuat konten seolah sudah menjadi kebutuhan setiap orang karena berkembangnya platform media sosial. Tentu saja, jika ingin membuat konten, smartphone dan kamera saja tidak cukup. 

Pasalnya, ada banyak peralatan pendukung yang dibutuhkan demi menciptakan gambar dan video berkualitas baik. Hal inilah yang menjadi peluang besar bagi para pebisnis online shop untuk menjual berbagai kebutuhan tersebut.

Terbukti bahwa alat fotografi dan penunjang konten menjadi produk yang sangat laris di berbagai e-commerce. Produk tersebut antara lain adalah lighting atau ring light, tripod atau stabilizer, backdrop, reflector, microphone, dan masih banyak lagi.

4. Hiasan Rumah

Hiasan rumah juga menjadi produk yang paling banyak dicari di platform e-commerce. Kebanyakan pembeli hiasan rumah adalah ibu rumah tangga atau anak kos yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja keluar. 

Selain itu, hiasan dan peralatan rumah adalah benda yang cepat rusak sehingga permintaan akan barang selalu berdatangan. Biasanya, jenis hiasan rumah yang banyak dibeli adalah wallpaper, keranjang penyimpanan, ornamen dinding, gorden, meja kecil, sprei dan bed cover, gantungan, dan masih banyak lagi. 

Trend hiasan rumah juga selalu berkembang seiring dengan waktu. Oleh karena itu, Anda juga harus tetap up to date pada trend yang muncul.

5. Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi

Mainan anak dan perlengkapan bayi juga menjadi salah satu produk yang cukup laris di ranah bisnis online shop. Harga mainan anak yang sangat terjangkau jika dibandingkan di toko offline menjadikan mainan salah satu barang favorit. Selain itu, variasi produk mainan di toko online cenderung jauh lebih banyak.

Sedangkan, perlengkapan bayi juga menjadi produk unggulan. Ini karena, para ibu baru cenderung tidak memiliki waktu untuk berbelanja ke luar, sehingga berbelanja jarak jauh adalah salah satu cara praktisnya. Perlengkapan bayi yang banyak dijual adalah bedongan, alat tidur, alat mpasi, hingga stroller bayi.

6. Alat Olahraga

Gaya hidup sehat saat ini sedang marak digencarkan. Masyarakat juga semakin sadar akan pola hidup sehat, di mana salah satu caranya adalah berolahraga secara rutin. Karena itu, alat olahraga menjadi salah satu usaha online shop terlaris

Kebanyakan orang akan mencari peralatan khusus demi terlaksananya olahraga yang nyaman. Selain itu, alat khusus juga dibutuhkan untuk menghindari cidera. Alat olahraga yang dijual meliputi set baju olahraga, matras olahraga, sepatu olahraga, tali peregangan, botol minum, dumbell, dan masih banyak lagi.

7. Alat Tulis dan Alat Kantor

Alat tulis merupakan benda yang dibutuhkan oleh hampir semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga orang yang bekerja di kantor. Karena itu, barang ini juga menjadi produk yang laris terjual di online shop

Variasi yang lebih banyak dan harga yang lebih murah didukung dengan diskon promo menjadi salah satu alasannya. Anda bisa memulai bisnis ini dengan melihat preferensi target pasar dan berikan banyak variasi dan pilihan untuk para pembeli.

Misalnya, sediakan alat tulis dengan karakter yang lucu untuk anak-anak, alat tulis yang nyaman dan berkualitas untuk orang kantoran, atau alat tulis standar untuk pelajar.

8. Makanan dan Kuliner

Produk kuliner melalui online shop juga memiliki banyak sekali peminat. Beberapa makanan bahkan viral justru melalui online shop bukan toko offline. Sehingga, menjual makanan di toko online menjadi salah satu potensi yang menjanjikan.

Namun, hal yang menantang adalah untuk penanganan makanan itu sendiri. Makanan kering adalah yang paling mudah penanganannya. Namun, jika makanan memiliki kadar air tinggi, Anda harus mengemasnya dalam kemasan vakum. 

Jika ingin memulai usaha ini, Anda bisa pelajari beberapa tips atau cara penanganan makanan di platform seperti Youtube atau media sosial lainnya.

Baca Juga: Tak Pernah Sepi! 9 Ide Bisnis Kuliner Ini Mampu Raup Cuan Besar

Siap Memulai Usaha Online Shop Terlaris Sendiri?

Berikut tadi adalah sedikit ulasan mengenai rekomendasi usaha online shop terlaris. Ketika memulai sebuah usaha, Anda tentu harus memiliki tekad dan semangat yang kuat. Oleh karena itu, jangan lelah untuk belajar dan mencari referensi tentang online shop, ya!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!