Cek Resi 21 Express Secara Cepat dan Akurat

Jika Anda ingin mengirim barang ke luar kota bisa menggunakan jasa dari 21 Express. 21 Express adalah salah satu perusahaan nasional yang mengirim paket lewat jalur darat dan udara. Pengirimannya cepat dan mudah terlacak lewat cek resi 21 Express.

21 Express ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1991 dan pertama kali ada di Surabaya. Kemudian 1 tahun kemudian tepatnya pada tahun 1992 mulai mendirikan cabang di Jakarta. Sekarang 21 Express sudah ada di Denpasar, Jember, dan Tarakan.

Cara Cek Resi 21 Express

Melacak paket 21 Express ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu lewat aplikasi dan website resminya. Menggunakan cara-cara ini maka akan memudahkan Anda untuk mengetahui di mana lokasi terakhir dari paket Anda. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Melacak Paket Menggunakan Aplikasi 21 Express

Ekspedisi 21 Express cek resi yang pertama adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi 21 Express ini juga memiliki fitur lainnya selain untuk melakukan cek resi saja. Berikut langkah-langkah melacak paket dengan aplikasi 21 Express:

  • Buka ponsel lalu unduh aplikasi 21 Express di Google Play Store atau App Store.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Setelah itu, akan muncul laman utama dengan beberapa menu.
  • Pilih menu tracking shipment pada bagian paling atas layar.
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol cari tunggu sampai informasi paket muncul pada layar.

Ada beberapa menu lainnya pada aplikasi 21 Express yaitu untuk mengecek biaya ongkos kirim, kontak admin 21 Express, berita terbaru, promo menarik, dan sebagainya. Anda bisa membuat akun terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lainnya.

Melacak Lewat Website Resmi

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan melacak paket melalui website resminya. Cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif lain apabila cara pertama gagal. Adapun untuk langkah-langkahnya sama seperti cek resi KLC Kargo sebagai berikut:

  • Buka laman Google di device Anda.
  • Ketik website resmi dari 21 Express di https://21express.co.id/.
  • Pada laman dashboard Anda akan melihat beberapa menu. Pilih menu produk dan layanan lalu pilih menu track shipment.
  • Pada kolom trace and tracking Anda bisa memasukkan nomor resi.
  • Lalu pilih tulisan tracking.
  • Tunggu sampai informasi mengenai paket muncul pada layar Anda. Pastikan juga bahwa nomor resi yang Anda masukkan itu sudah benar.

Sama seperti di aplikasi, website milik 21 Express ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Tersedia dalam Bahasa Indonesia jadi pengguna awam pun akan mudah untuk mencari informasi di sini.

Layanan 21 Express

Setelah mengetahui bagaimana cara cek resi 21 Express Indonesia berikutnya adalah mengenai layanan yang disediakan oleh pihak perusahaan penyedia jasa. Ada 5 layanan yaitu city courier, regular, over night service, same day service dan international.

City Courier

City Courier adalah layanan yang proses pengirimannya cepat. Layanan ini bisa mengantarkan paket di hari yang sama dengan hari pengiriman, akan tetapi hanya terbatas untuk daerah di dalam kota saja. Jadi jika Anda ingin barang cepat sampai bisa menggunakan layanan ini.

Regular

Layanan reguler milik 21 Express sama seperti jasa ekspedisi lainnya yaitu pengantaran barang ke seluruh wilayah Indonesia dan sifatnya ekonomis. Paket yang diantarkan bisa berupa barang atau dokumen dan nantinya akan transit terlebih dahulu di kantor cabang.

Sedangkan jalur yang digunakan biasanya udara dan darat. Proses pengantarannya ini berlangsung selama 24 jam atau seharian penuh. Adapun untuk waktu tiba di lokasi tujuan tergantung jaraknya, maksimal sampai 7 hari.

Over Night Service

Tidak hanya reguler, layanan lainnya yang terdapat di 21 Express adalah Over Night Service. Sesuai dengan namanya, layanan ini khusus untuk pengantaran dengan udara saja. Biasanya waktu tibanya cepat yaitu di keesokan harinya.

Adapun motto yang diterapkan oleh 21 Express ini adalah service, accurate dan speed. Akan tetapi tidak jarang proses pengiriman menjadi terhambat karena ada suatu masalah dalam penerbangan alias force majeure. Kendati demikian, cek resi 21 Express Jakarta sama dengan paket-paket lainnya.

Same Day Service

Same Day Service merupakan sebuah layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan karena waktu tibanya bisa sangat cepat. Nama lainnya adalah layanan door to door yang waktu tibanya di hari itu juga. Adapun pengirimannya menggunakan jalur udara.

International

Layanan terakhir adalah layanan international yang merupakan layanan untuk pengiriman barang atau dokumen ke seluruh penjuru dunia. Layanan ini juga menerapkan sistem door to door yang akan mengantarkan barang dengan cepat serta selamat sampai ke lokasi tujuan.

Informasi mengenai cek resi 21 Express di atas sangat penting bagi Anda yang ingin melacak paket. 21 Express adalah salah satu jasa ekspedisi terpercaya yang sudah bekerjasama dengan banyak pihak, tentu saja proses pengirimannya cepat. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!