Cara Cek Resi Yatama Air Cargo Paling Mudah dan Praktis

Dalam beberapa tahun terakhir, Yatama Air Cargo memang menjadi salah satu ekspedisi yang cukup diminati oleh berbagai pihak. Meskipun jasa pengiriman ini telah cukup populer, sayangnya masih ada yang mempertanyakan bagaimana cara cek resi Yatama Air Cargo?

Padahal, ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengetahui status perjalanan paket yang dikirimkan oleh Yatama. Selain melalui situs website official dan aplikasi resmi, Anda juga bisa melakukannya melalui platform marketplace (jika belanja di marketplace), atau situs online lainnya.

Apa itu Yatama Air Cargo?

PT. Indah Yatama Logistik adalah perusahaan jasa yang bergerak pada bidang pengiriman paket dan barang, baik melalui jalur darat, laut, maupun udara. Ekspedisi ini merupakan rantai bisnis di bawah naungan Indah Cargo Group, yaitu penyedia layanan pengiriman berbasis angkutan udara.

Demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan, Yatama hadir dengan berbagai pilihan layanan. Antara lain adalah sebagai berikut:

  • Domestic Sea Freight
  • Inland Console Kg
  • Domestic Air Freight Express
  • Inland Trucking
  • 3rd Party Logistic
  • City Couriers
  • Project Distribution

Panduan Cek Resi Yatama Air Cargo 

Mengecek resi yang dikirimkan melalui ekspedisi Yatama sebenarnya cukup mudah. Di samping itu, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Jadi, sesuaikan dengan keinginan saja.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan layanan Yatama Air Cargo dan bingung bagaimana harus mengecek resi secara akurat. Beberapa cara di bawah ini bisa dijadikan pertimbangan:

  1. Via Situs Website Yatama

Anda dapat melakukan pengecekan resi melalui situs web resmi Yatama Air Cargo. Untuk tahapan-tahapannya, bisa mengikuti panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi peramban di smartphone, laptop, atau komputer.
  • Salin link url ini https://www.yatamaonline.com/ dan tempel pada kolom penelusuran.
  • Pilih opsi menu “Check Resi”.
  • Masukkan nomor resi pada kolom tersedia.
  • Verifikasi kode captcha.
  • Klik “Check”.
  • Tunggu beberapa saat hingga detail status pengiriman pesanan Anda ditampilkan.
  1. Via Aplikasi Yatama

Sebagai bentuk profesionalitas dan totalitas dalam melayani pelanggan. Yatama juga hadir dalam aplikasi online yang bisa diunduh melalui Play Store. Di aplikasi tersebut, Anda bisa mengecek tarif pengiriman, cek resi, dan mengakses kontak Yatama.

Untuk mengecek resi via aplikasi, Anda bisa menerapkan cara berikut ini:

  • Masuk ke Play Store.
  • Temukan aplikasi Yatama Online yang dikembangkan Indah Group, kemudian download.
  • Setelah pengunduhan selesai, sekarang buka aplikasi Yatama Online.
  • Pada beranda aplikasi, Anda bisa langsung klik “Check Resi”.
  • Input resi di kolom “Masukkan Nomor Resi”.
  • Verifikasi kode.
  • Tap “Check”.
  • Hanya dalam hitungan detik, informasi perjalanan paket akan muncul.

Kelebihan Yatama Air Cargo

Anda mungkin belum begitu familiar dengan Yatama Air Cargo karena memang tidak setenar KAI Logistik. Wajar jika Anda masih ragu untuk menggunakan layanan dari ekspedisi ini. Karenanya, di bawah ini akan diulas mengenai kelebihan dari Yatama dan layak untuk Anda pertimbangkan:

  1. Aman

Yatama Air Cargo sangat memahami akan pentingnya menjaga keamanan data serta barang yang dikirimkan pelanggan. Demi melindungi privasi pelanggan yang telah mempercayakan pengiriman produknya dengan Yatama, pihak ekspedisi ini berani menjamin kerahasiaan data customer.

  1. Amanah

Tidak bisa dipungkiri bahwa kriteria ini menjadi salah satu pertimbangan utama para pengguna jasa pengiriman kargo. Tidak mengherankan sebenarnya, mengingat Anda pasti menginginkan semua barang Anda dikirimkan oleh ekspedisi yang kredibel, profesional, dan terpercaya.

  1. Estimasi Pengiriman Akurat

Dalam beberapa kasus, estimasi tibanya barang ke alamat tujuan memang bisa menjadi sesuatu yang urgent. Apalagi, jika Anda adalah seorang seller marketplace. Tentunya Anda mengharapkan produk akan segera sampai supaya dana bisa cepat dicairkan.

Memahami akan hal tersebut, Yatama memberikan estimasi masa pengiriman yang akurat agar pelanggan tidak merasa diberi harapan palsu. Dengan begitu, pihak ekspedisi dan pelanggan bisa saling diuntungkan. Apalagi cara cek resi Yatama Air Cargo sangat mudah.

  1. Fast Respon

Sebagai pelanggan, Anda tentu ingin diberikan pelayanan terbaik, bukan? Hal ini bisa Anda dapatkan di Yatama Air Cargo. Respon cepat ini tentunya akan memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi maupun mengakses bantuan terkait hal-hal pengiriman.

  1. Tarif Bersahabat

Dengan Yatama Air Cargo, sekarang Anda bisa mengirim barang dalam jumlah besar ke berbagai daerah di Indonesia tanpa merasa khawatir mengenai biaya pengiriman yang mahal.

Pasalnya, Yatama memiliki misi untuk memberikan pelayanan berkualitas dengan tarif ongkir relatif bersahabat. Sehingga bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

  1. Tersedia Ribuan Armada Transportasi

Untuk mengoptimalkan kegiatan kirim-mengirim barang, Yatama telah bekerjasama dengan banyak pihak. Hal ini pula yang membuat opsi moda transportasi ekspedisi ini sangat beragam, mulai dari darat, laut, hingga udara. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan.

  1. Memiliki Banyak Cabang

Saat ini, Yatama telah memiliki 7357 cabang yang tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia. Hal ini mengindikasikan bahwa ekspedisi ini mempunyai jangkauan pengiriman yang luas.Cek resi Yatama Air Cargo juga bisa dilakukan melalui platform e-commerce maupun marketplace tempat Anda belanja. Namun, jika detail pengiriman tidak di update selama beberapa hari, Anda bisa langsung menghubungi customer service Yatama melalui website resmi.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!