Cara Cek Resi Pop Express Dengan Mudah dan Aman

Ekspedisi pengiriman semakin hari semakin banyak bisa dijumpai. Salah satunya ada Pop Express yang juga merupakan ekspedisi handal. Selain mudah diakses, cara cek resi Pop Express juga sangat mudah sebagaimana pengecekan resi ekspedisi pada umumnya.

Nomor resi Pop Express tentunya berbeda dengan nomor resi ekspedisi lain yang mungkin juga punya keunikannya sendiri. Resi Pop Express akan menjadi identitas paket untuk melacak keberadkesepakatan atau proses pengiriman. Cek resinya pun bisa dilakukan di berbagai situs resi umum. 

Mengenal Ekspedisi Pop Express 

Sebelum membahas kelanjutan pembahasan cara cek resi Pop Express, ada baiknya Anda mengenal dulu lebih dekat terhadap ekspedisi yang satu ini. Pop Express merupakan salah satu layanan dari Pop Box yang bertugas mengirim paket sebagaimana ekspedisi lain. 

Pop Box sendiri merupakan sistem kirim terima paket yang paket tersebut akan masuk ke loker stasiun. Lantas nantinya penerima paket harus mengambil paket tersebut di loket yang sudah diatur sesuai kebijakan. Demi memudahkan pelanggan, maka dibuatlah layanan Pop Express ini. 

Layanan Pop Express sama halnya dengan layanan JNE YES yang merupakan layanan dari ekspedisi JNE. Pop Express memiliki situs sendiri untuk menjangkau pelanggannya. 

Kelebihan dan Kekurangan Pop Express 

Sebagai jasa ekspedisi yang masih tergolong baru, Pop Express ini punya beberapa kelebihan dan kekurangan. Tak jauh berbeda dengan ekspedisi lain, ekspedisi ini juga belum sepenuhnya sempurna dalam sistem pengirimannya. Agar lebih jelas, berikut ini bisa Anda simak kelebihan kekurangannya: 

  1. Punya Layanan Beragam

Meskipun masih tergolong baru, namun Pop Express ini sudah menyediakan beragam layanan pengiriman yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Seolah tak mau kalah dengan ekspedisi lain, Pop Express mengeluarkan 8 sekaligus layanan pengiriman.

Terdapat layanan One Day Service, Reguler, Cargo dan lain sebagainya. Ada juga layanan baru bernama PopFresh yang khusus digunakan untuk pengiriman makanan fresh. Ini adalah layanan baru yang mungkin belum terdapat di beberapa ekspedisi lain. 

  1. Ada Garansi Gratis Biaya Antar

Layanan garansi gratis biaya antar ini utamanya diberikan kepada pengguna layanan One Day Service. Garansi ini diberikan apabila batang yang dikirim tidak bisa sampai dalam kurun waktu satu hari karena kesalahan dari pihak Pop Express. 

  1. Ongkos Kirim Terjangkau

Salah haknutama yang jadi daya tarik para pengguna jasa kirim adalah terkait biaya kirim atau ongkirnya. Semakin murah ongkos kirimnya akan semakin diminati. Pop Express siap memberikan ongkos kirim yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ekspedisi lain.

Meski ongkos kirimnya murah, namun kualitas pengirimannya sangat bisa diandalkan. Selain layanan ongkos kirim yang murah, Pop Express juga memberikan penawaran yang sangat bagus untuk pengiriman wilayah Jakarta. 

Penawaran yang dimaksud adalah gratis biaya jemput paket dengan minimal 5 paket/ 5 kg. Sangat menarik bukan? Anda yang mungkin berjualan di wilayah Jakarta bisa menggunakan tawaran ini agar paket bisa langsung dijemput tanpa harus ke kantor kurir. 

  1. Cek Resinya Mudah

Cek resi atau lacak paket yang dikirim dengan Pop Express, bisa dilakukan dengan mudah melalui situs resminya atau situs pihak ketiga. Untuk penjelasan lebih detailnya terkait cek resi Pop Express, nanti akan diulas di pembahasan yang ada di bawah.  

  1. Estimasi Sampainya Paket Cepat

Umumnya ekspedisi lain memiliki kisaran waktu kirim sekitar 2 hingga 3 hari kerja, bahkan ada yang lebih lama. Hal ini tidak termasuk untuk layanan kilat yang biasanya disebut One Day Service. Pop Express memberikan layanan pengiriman super cepat. 

Pada layanan One Day Service-nya, jasa kirim ini memberikan jaminan sampai hanya dalam 24 jam. Jika lebih dari batas waktu tersebut, pengirim akan dibebaskan biaya pengiriman. Sedangkan layanan regulernya hanya butuh waktu 2 hari untuk sampainya paket. 

Pengiriman yang super cepat ini tentu menjadi daya tarik bagi sebagian orang sehingga banyak yang beralih menggunakan Pop Express.  

Untuk kekurangan Pop Express sejauh ini ada pada jangkauan pengirimannya. Karena masih terhitung baru, hanya wilayah tertentu saja yang bisa memakai jasa kirim Pop Express. 

Beberapa wilayah yang bisa diterima paketnya oleh Pop Express adalah seperti Bali, Jabodetabek, Cibinong, Semarang, Surabaya, dan Jogja. 

Macam-macam Cara Cek Resi Pop Express

Mengecek resi bukanlah hal yang sulit. Bahkan ekspedisi baru sejenis Pop Express pun bisa dicek resinya atau dilacak paketnya dari situs pihak ketiga. 

Namun biasanya demi kemudahan, pqra pelanggqn langsung cek resi melalui situs resmi Pop Express. Berikut ada beberapa macam cara cek resi ekspedisi Pop Express: 

  1. Cek Resi di Situs Pop Express 

Pop Express dalam operasionalnya sudah memiliki situs sendiri yang digunakan untuk menjangkau pelanggan. Selain itu jasa kirim ini juga punya situs untuk mengecek status pengiriman. Langsung saja berikut ini langkah mudah cek resi Pop Express:

  • Buka browser dan masuk ke alamat www.popexpress.id.
  • Scroll ke bagian bawah laman hingga menemukan kolom untuk mengisi nomor resi.
  • Isikan nomor resi dengan benar. Anda bisa mengecek 20 resi sekaligus dalam satu kali cek. 
  • Klik tombol bertulis “cek resi” dan tunggu hingga hasil ditampilkan. 
  • Pop Express akan langsung menampilkan status pengiriman lengkap dengan perjalanan paket sudah sampai mananya. 
  1. Cek Resi Dari Aplikasi Pop Express

Selain bisa menggunakan situsnya, pengiriman Pop Express juga bisa menggunakan aplikasi resminya. Perlu diketahui, aplikasi ini berbasis Windows sehingga bisa diinstal pada perangkat desktop. Tata cara penggunaannya sebagai berikut: 

  • Buka situs resmi untuk download aplikasi berbasis Windows, dalam hal ini cari aplikasi Pop Express versi terbaru atau sesuai versi OS Anda. 
  • Setelah ketemu, unduh dan pasang pada desktop. Pastikan koneksi lancar agar aplikasi bisa berjalan dengan baik nantinya. 
  • Buka aplikasi dan lakukan proses instalasi pada desktop.
  • Anda harus sign in atau membuat akun terlebih dulu dengan mengisikan beberapa data identitas. 
  • Setelah terdaftar, lakukan log in menggunakan username dan password yang sebelumnya sudah dibuat.
  • Cari dan pilih menu untuk lacak status pengiriman.
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol lacak dan tunggu hasilnya.

Cara cek resi Pop Express sebenarnya juga bisa dilakukan melalui situs partner kerja seperti Biteship. Biteship ini akan membantu menghubungkan pelanggan dengan kurir yang diinginkan untuk pengiriman paket. Bahkan di situ Biteship pun Anda bisa langsung cek status pengiriman dari ekspedisi tertentu.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!