2 Cara Cek Resi Skynet Hasil Akurat

Skynet Worldwide Express adalah sebuah jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang ke luar negeri dengan harga murah. Jasa ekspedisi kini sudah beroperasi di Indonesia dan menyediakan beragam layanan pengiriman. Selain itu, proses itu cek resi Skynet juga mudah dilakukan lewat dua cara.

Skynet ini memang khusus dibangun untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman barang keluar negeri. Skynet adalah jasa ekspedisi yang mengutamakan keamanan, jadi barang Anda pasti sampai dengan selamat. Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai Skynet.

Sekilas Tentang Skynet Indonesia

Skynet Worldwide Express ini bisa beroperasi di Indonesia karena berada di bawah naungan PT Chaya Hantaran Nusantara. PT Chaya Hantaran Nusantara ini juga merupakan anak perusahaan dari PT Chaya Interfreight Cargo.

Dulunya perusahaan ini hanya berfokus di beberapa daerah di Indonesia saja yaitu wilayah bagian barat Indonesia. Pusat perusahaan ini berdiri di Balikpapan, kemudian berhasil meluaskan jangkauan wilayahnya Semarang, Denpasar, dan Surabaya.

Skynet Express merupakan jasa ekspedisi terbesar yang telah bekerjasama dan memiliki ratusan anggota jaringan di beberapa negara seperti Miami, Sydney, London, New York, Johannesburg, Hong Kong, Dubai dan Singapura.

Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 2006 yang didirikan oleh Andriansyah. Saat itu Andriansyah mendirikan perusahaan ini bernama PT Chaya Interfreight di Jakarta. Kemudian mulai bekerjasama untuk memulai memenuhi kebutuhan pelanggan.

Cara Cek Resi Skynet

Jika cek resi Janio menggunakan website, untuk Skynet sendiri bisa menggunakan dua cara yaitu dengan aplikasi dan website resminya. Dua cara ini sangat membantu pelanggan untuk mengetahui di mana lokasi terakhir paketnya karena lokasi tujuannya jauh.

  1. Melacak Menggunakan Aplikasi

Tidak usah khawatir jika Anda ingin mengunduh aplikasi Skynet karena ukurannya sangat kecil yaitu hanya beberapa KB saja. Aplikasi ini sudah terunduh sebanyak 50 ribu kali. Adapun untuk langkah-langkah melacak paketnya adalah berikut ini:

  • Buka Google Play Store lalu ketik Skynet Mobile Tracking.
  • Tunggu sampai muncul lalu Anda bisa mulai mengunduhnya.
  • Setelah selesai menginstal, Anda bisa membukanya dan berikan akses kepada aplikasi.
  • Aplikasi ini memang hanya digunakan untuk lacak paket saja jadi menu yang muncul pertama kali adalah shipment number.
  • Anda bisa menambahkan nomor resi pada kolom tersebut lalu klik tulisan search.
  • Tunggu beberapa saat sampai informasi mengenai paket muncul pada layar.
  1. Melacak Melalui Website

Adapun untuk cek resi Skynet cargo yang berikutnya adalah lewat website resminya. Manfaat melacak paket melalui website resminya adalah informasinya akurat dan lengkap. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke mesin pencarian.
  • Lalu masuk ke laman resminya di https://skynetworldwide.co.id/.
  • Tunggu sampai laman beranda muncul.
  • Gulir layar ke bawah lalu pilih menu lacak pengiriman.
  • Anda bisa menambahkan nomor resi pada kolom yang sudah tersedia.
  • Klik menu lacak pesanan.
  • Nanti akan muncul informasi lengkap mengenai paket Anda.

Cara ini bisa menjadi alternatif lain apabila aplikasi Skynet mengalami gangguan atau error. Anda juga bisa melacak lewat website pihak ketiga, akan tetapi hasilnya masih kurang akurat. Layanan pelacakan barang ini bisa diakses setiap saat.

Layanan Skynet Indonesia

Cek tracking Skynet bisa dilakukan dengan dua cara di atas untuk semua jenis layanan yang tersedia. Terdapat dua layanan dari Skynet yaitu Export Economy dan Export Express, kedua layanan ini memiliki fasilitas yang berbeda

  1. Export Economy

Paket pengiriman ekonomi ini sama seperti paket milik jasa ekspedisi lainnya. Harganya terjangkau akan tetapi waktu pengirimannya berbeda dari paket Express yaitu tergantung dari seberapa jauh lokasi tujuan. Paket ini cocok untuk pengantaran barang yang tidak membutuhkan waktu cepat.

  1. Export Express

Berbanding terbalik dengan paket ekonomi, Export Express adalah paket yang diperuntukkan untuk pengiriman super cepat. Walaupun harganya lebih mahal dari paket ekonomi, tetapi waktu pengirimannya cepat. Jadi jika Anda butuh paket yang cepat sampai bisa memilih paket express.

Jika ingin menggunakan layanan dari Skynet maka Anda bisa mengisi formulir penawaran terlebih dahulu lewat website resminya. Baru nanti pihak Skynet akan mengurus paket tersebut untuk kemudian dikirim ke luar negeri. Kedua layanan ini sama-sama memprioritaskan keamanan dan kenyamanan.

Walaupun paket express terbilang lebih mahal daripada paket ekonomi, akan tetapi harga yang ditawarkan oleh Skynet itu murah dibanding jasa ekspedisi lainnya. Padahal pengirimannya juga sama yaitu keluar negeri begitu pula dengan cek resi Skynet global express.

Jaringan Skynet Indonesia

Skynet memiliki banyak jaringan yang tersebar hampir di seluruh belahan dunia. Beberapa negara yang menjadi mitra Skynet di Asia adalah Brunei Darussalam, China, Indonesia, Jepang, Kamboja, Korea, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.Memang membingungkan untuk cek resi Skynet bagi pelanggan baru Skynet. Akan tetapi karena sekarang Anda sudah tahu caranya jadi tidak usah ragu lagi untuk berlangganan di Skynet. Pengiriman keluar negeri aman dan terpercaya menggunakan Skynet. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!