Cara Cek Ongkir First Logistik Termudah

Pengiriman barang sudah semakin mudah karena hadirnya berbagai macam jasa ekspedisi dan salah satunya adalah First Logistik. Kemudahan cek ongkir First Logistik membuat para pelanggan bisa melihat besaran biaya pengiriman sebelum melakukan prosesnya. 

Kualitas First Logistik sudah tidak diragukan lagi, karena sudah terbukti bahkan digunakan sebagai mitra oleh beberapa e-commerce besar di Indonesia, misalnya saja Blibli, Zalora, Tokopedia, Elevenia, dan juga Berrybenka. Anda sudah pernah mencoba jasa pengiriman ini?

Layanan First Logistik

Sebagai salah satu jasa ekspedisi besar ternama di Indonesia, tak heran apabila First Logistik menawarkan berbagai macam layanan untuk para pelanggan tercintanya. Setidaknya ada tiga layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan First Logistik, yakni sebagai berikut ini:

  1. SDS (Same Day Service)

Same Day Service merupakan layanan tercepat yang dimiliki oleh First Logistik, karena Anda bisa mengirimkan barang hanya dalam hitungan jam saja. Paket yang Anda kirim akan sampai ke alamat tujuan di hari yang sama ketika melakukan pengiriman. 

Menjadi layanan pengiriman tercepat, pastinya tarif yang ditawarkan oleh First Logistik untuk layanan Same Day Service lebih mahal dibandingkan layanan lainnya. Meskipun lebih mahal, apabila dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain, First Logistik masih menawarkan harga terjangkau dan bersaing. 

  1. ONS (One Night Service)

Selain layanan pengiriman Same Day Service, ada juga layanan ONS alias One Night Service yang merupakan layanan pengiriman tercepat nomor dua. Dengan menggunakan layanan ini, paket Anda bisa sampai ke alamat tujuan pada keesokan harinya. 

Dengan demikian, layanan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirimkan barang agar cepat sampai namun tarif pengirimannya tidak begitu mahal. Nah, karena One Night Service merupakan layanan pengiriman tercepat nomor dua di First Logistik, maka tarif pengirimannya juga tidak akan lebih mahal dari Same Day Service. 

  1. REG (Regular Service)

Layanan ketiga yang bisa Anda gunakan ketika menggunakan jasa ekspedisi First Logistik adalah REG alias Regular Service. Ini adalah layanan standar dari First Logistik dengan estimasi waktu pengiriman mulai dari 2 sampai dengan 3 hari. 

Regular Service banyak digunakan oleh para pecinta belanja online, karena selain harganya terjangkau dan ramah di kantong, estimasi waktu pengiriman juga sebanding. Selain itu, para pemilik online shop juga menggunakan layanan ini bahkan juga merekomendasikannya kepada para pelanggannya masing-masing. 

Ketiga layanan tersebut menjadi favorit banyak orang dan hal tersebut dapat dilihat dari padat dan tingginya angka pengiriman barang yang dilakukan oleh First Logistik. Jika Anda berminat untuk menggunakan salah satu di antaranya, silahkan cek ongkir First Logistik terlebih dahulu, ya. 

Cara Cek Ongkir First Logistik

Cara mengecek ongkos kirim dari First Logistik sangat mudah, bahkan semudah cara cek ongkir Pandu Logistik, lho. Meskipun mudah tentunya Anda perlu tahu step by stepnya agar tidak salah jalan nantinya. Berikut step by step pengecekan ongkos kirim yang benar:

  1. Langkah pertama, silahkan buka browser favorit Anda untuk mengakses website resmi dari First Logistik. 
  2. Setelah itu, silahkan ketikkan alamat website resmi First Logistik yakni firstlogistics.co.id di kolom pencarian
  3. Klik “Enter” apabila Anda menggunakan perangkat komputer, sedangkan klik “Cari” jika menggunakan perangkat ponsel. 
  4. Jika sudah, Anda akan disambut oleh halaman utama First Logistik di dunia maya, lalu carilah menu “Cost Rates” yang ada pada bagian kiri. 
  5. Klik menu tersebut, kemudian tunggu sampai halaman dengan form pengecekan muncul. 
  6. Apabila sudah muncul, silahkan masukkan lokasi asal pengiriman pada kolom “From”, kemudian masukkan lokasi tujuan di kolom “Dest”. 
  7. Selanjutnya masukkan bobot paket yang Anda kirim di kolom “Weights” dengan satuan Kg. 
  8. Tekan tombol “Cost” apabila dirasa informasi yang dibutuhkan sudah diinput dengan benar di form pengecekan. 
  9. Tunggu beberapa saat hingga daftar tarif pengiriman First Logistik tampil di layar Anda beserta dengan layanan yang tersedia dan estimasi waktu sampai. 
  10. Selesai. 

Customer Service First Logistik

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari jasa ekspedisi First Logistik, maka akan lebih baik jika Anda langsung menghubungi customer servicenya. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang bersifat merugikan. 

Selain tentang pertanyaan penting untuk First Logistik, customer service juga akan memberikan solusi terbaik apabila Anda mengalami permasalahan selama proses pengiriman berlangsung. Anda juga bisa mengajukan komplain secara langsung dengan menghubungi kontak resmi First Logistik berikut ini:

Kontak Resmi First Logistik
Customer Service021 7388 0707
SMS atau WhatsApp0895 35828 6517 atau 0895 35828 6518
Fax021 7351 902
FacebookFirst Logistics
Twitter@Firstlogistics_
Website ResmiFirtslogistics.co.id

Cek ongkir First Logistik dengan step by step yang sudah dijelaskan di atas akan membantu Anda memperoleh informasi valid tentang besaran ongkir atas pengiriman yang hendak dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa langsung mempersiapkan uang atau dana sebelum melakukan pengiriman. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!