Cara Cek Ongkir Pandu Logistic Terbaru 2023

Cara Cek Ongkir Pandu Logistic Terbaru 2023

Pandu Logistik dapat menjadi pilihan ketika Anda ingin mengirimkan berbagai macam barang ke luar kota maupun luar negeri. Untuk mengetahui besaran tarif pengiriman, silahkan cek ongkir Pandu Logistik terlebih dahulu agar bisa menyiapkan budgetnya.

Meskipun jarang terdengar, sebenarnya Pandu Logistik merupakan jasa ekspedisi yang sudah ada sejak tahun 1992 silam. Hingga kini, Pandu Logistik sudah ada di 170 kota di Indonesia sehingga bisa memudahkan Anda yang hendak mengirimkan barang tujuan domestik maupun internasional.

Cara Cek Ongkir Pandu Logistik

Cek ongkir Pandu Logistik menjadi hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan proses pengiriman. Lantas, bagaimana cara cek ongkir yang aman dan cepat? Anda bisa mengikuti step by step proses cek ongkir berikut ini:

  • Sama halnya ketika cek ongkir MAS Cargo Express, Anda harus membuka aplikasi browser terlebih dahulu untuk cek tarif pengiriman Pandu Logistik.
  • Setelah itu, silahkan akses website resmi Pandu Logistik dengan mengetik link pandulogistics.com pada kolom pencarian browser.
  • Jika sudah berada di halaman utama website Pandu Logistik, silahkan scroll halaman ke bawah hingga menemukan menu “Tarif Pengiriman”.
  • Klik menu “Tarif Pengiriman” tersebut dan tunggu halaman selanjutnya muncul di layar perangkat Anda.
  • Di layar akan muncul halaman dengan form pengecekan ongkos kirim yang perlu Anda isi dengan data pengiriman.
  • Silahkan isi kolom “Kota Asal” dengan nama kota tempat Anda mengirimkan barang.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mengisi kolom “Kota Tujuan” dengan nama kota di mana barang tersebut akan Anda kirimkan.
  • Selanjutnya, isi kolom “Berat Kiriman” dengan jumlah berat barang yang akan Anda kirimkan.
  • Apabila informasi sudah diisi sesuai permintaan, silahkan klik tombol “CEK” dan tunggu beberapa saat sampai detail tarif dan estimasi waktu pengiriman muncul.
  • Selesai.

Layanan Pandu Logistik

Sebagai jasa ekspedisi yang sudah hadir sejak lama, tidak heran jika layanan yang dimiliki oleh Pandu Logistik cukup banyak. Layanan-layanan tersebut memiliki harga atau tarif yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan jarak serta berat barangnya juga. Berikut daftar layanannya:

  1. Express & Reguler

Express & Reguler merupakan layanan pengiriman langsung ke tangan konsumen, khusus untuk bisnis e-commerce. Terdapat fasilitas yang diberikan kepada pelanggan jika menggunakan layanan ini, yakni layanan last mile.

Fasilitas yang diberikan cukup beragam, mulai dari pusat distribusi, kemudian penyimpanan produk sementara, serta COD alias Cash on Delivery di beberapa kota besar di Indonesia. Layanan ini sangat cocok Anda gunakan apabila memiliki usaha online shop dengan pengiriman tinggi setiap harinya.

  1. Same Day

Same Day adalah layanan kedua yang bisa Anda manfaatkan ketika menggunakan jasa ekspedisi Pandu Logistik. Layanan ini akan mengirimkan barang dan tiba dengan cepat, yakni di hari yang sama ketika Anda melakukan pengiriman paket dengan Same Day.

Layanan Same Day sangat bisa diandalkan ketika dalam keadaan penting dan bahkan memiliki berbagai pilihan armada transportasi yang mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Jika Anda ingin mengirimkan barang dalam satu hari saja, maka silahkan gunakan layanan Same Day Pandu Logistik.

  1. Cross Dock Shipping

Ketiga ada layanan Cross Dock Shipping, layanan pengiriman material yang banyak digunakan untuk aktivitas ekspor maupun impor oleh perusahaan besar. Layanan sudah memiliki laporan mengenai kualitas bahkan kuantitas barang yang dikirim. 

Selain itu, juga konsolidasi guna pengemasan ulang pada pengirimannya. Cross Dock Shipping sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri dengan aman dan ongkos kirim terjangkau.

  1. Mail Room

Merupakan layanan khusus untuk manajemen dokumen/surat serta pengelolaan aktivitas bisnis secara cepat, aman, dan tentunya berkualitas. Layanan Mail Room dapat melakukan pengiriman barang berupa dokumen atau barang khusus lainnya dengan aman.

Tak perlu khawatir akan kehilangan dokumen atau barang khusus tersebut karena pengiriman sudah dibekali dengan pelacakan secara online yang bisa dicek kapan saja dan di mana saja selagi masih terhubung dengan jaringan internet.

  1. Relokasi

Relokasi juga merupakan layanan terbaik dari Pandu Logistik dalam hal pindahan untuk file, peralatan kantor, hingga berbagai jenis proyek relokasi lainnya. Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk proses pindah rumah atau gedung dan kabar baiknya semua akan ditangani oleh tenaga profesional.

Untuk masalah harga atau tarif layanan relokasi, tentu akan disesuaikan dengan jarak dan banyak barang yang diangkut selama masa pindahan. Namun, tenang saja karena sudah banyak yang membuktikan bahwa tarif relokasi dari Pandu Logistik adalah yang paling terjangkau. Cara cek ongkir Pandu Logistik tergolong sangat mudah dan sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan. Namun, cara di atas adalah cara paling cepat, mudah, dan aman karena langsung dari website resmi Pandu Logistik. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!