Cara Cek Resi Janio dengan Cepat dan Mudah

Permasalahan dunia pengiriman logistik masih terus berlanjut seperti beberapa perusahaan yang berfokus pada sumber daya dan kekuatan aset berat jadi ongkirnya bisa mahal. Tetapi tidak dengan Janio yang menawarkan harga kirim murah. Selain itu, proses cek resi Janio juga mudah dilakukan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik, Janio berusaha untuk terus memperbaiki kualitas layanan seperti mengatur transaksi lintas batas antar negara agar bisa terpenuhi. Janio adalah jasa ekspedisi yang menekankan pada proses integrasi ekosistem para pemain logistik.

Sekilas Tentang Perusahaan Janio

Co-Founder dan COO Janio Syed Ali Ridha Madihid menerangkan bahwa Janio kini berfokus pada pengoptimalan kapasitas yang ada di pasar agar dapat bersaing dengan pemain lama. Janio juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membantu proses pengiriman barang.

Janio ini akan memudahkan para pemasok bisnis untuk mendapatkan barangnya dalam jumlah besar. Selain itu memudahkan untuk pengiriman banyak barang ke luar negeri dengan harga yang lebih murah. Janio juga telah beroperasi dan menambah jaringan sampai ke beberapa negara.

Proses pengiriman paketnya itu juga lebih sederhana dengan menggabungkan komunikasi khusus, analisis struktur dan pelacakan secara real time. Oleh karena itu, ketika Anda melakukan pelacakan maka hasilnya sama akuratnya dengan cek resi Paxel.

Janio juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa e-commerce untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar internasional. Janio bisa mengirimkan barang ke berbagai negara seperti Tiongkok, Australia, Jepang, Korea Selatan, dan kawasan di Asia Tenggara.

Cek Resi Janio dengan Menggunakan Website

Adapun cara untuk melacak paket pengiriman dari Janio hanya bisa menggunakan 1 cara saja yaitu lewat websitenya. Website Janio memiliki tampilan yang sederhana jadi memudahkan pengguna awam sekalipun untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi terakhir paket Anda. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka mesin pencarian Anda seperti Google.
  • Masuk ke website resminya di https://janio.asia/id/.
  • Tunggu sampai laman beranda muncul di layar.
  • Anda bisa memilih menu tracking atau pelacakan.
  • Akan muncul sebuah kolom untuk memasukkan nomor resi.
  • Kemudian klik menu track shipment.
  • Tunggu sebentar sampai informasi mengenai paket muncul.

Cek resi Janio cargo di atas ini akan menginformasikan kepada Anda mengenai lokasi terakhir paket. Tidak hanya itu, ada informasi lain yang muncul yaitu saat barang masuk ke gudang, proses bea cukai di bandara tujuan dan asal, distribusi, pengiriman first mile dan last mile.

Janio adalah perusahaan yang juga akan membantu para pelaku bisnis kecil dan menengah dalam melebarkan sayapnya ke mancanegara. Oleh karena itu, Janio menawarkan biaya kirim yang terjangkau dengan skala internasional.

Layanan Paket Janio

Sebagai perusahaan ekspedisi yang mengantarkan barang dalam jumlah besar ke luar negeri, Janio telah menyediakan 3 layanan khusus. Layanan tersebut antara lain layanan logistik e-commerce, freight forwarding dan layanan bea cukai.

  1. Logistik E-commerce

Layanan ini tidak hanya memberikan penawaran untuk mengantarkan barang berupa paket saja akan tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi dari skala bisnis Anda. Layanan ini juga dapat memberikan keuntungan lainnya bagi yang menggunakan layanan dari Janio.

Layanan logistik e-commerce ini menekankan pada perjalanan internasional karena mitra bisnis Janio berada di luar negeri. Selain itu untuk memudahkan proses pembayaran, Janio juga menyediakan metode pembayaran cash on delivery atau COD walaupun pengirimannya dari luar negeri.

  1. Freight Forwarding

Selanjutnya, jenis layanan yang berikutnya ini bernama freight forwarding. Menyediakan beberapa pilihan layanan yaitu freight dalam negeri untuk mengirim ke dalam negeri atau negara-negara di Asia Tenggara dengan jaringan mitra dari Janio.

Ada juga air freight adalah layanan untuk mengirimkan barang lebih cepat dan hemat dengan menggunakan pesawat terbang. Ada juga sea freight yaitu proses pengantaran barang lewat jalur laut yang tidak ada batasan kapasitasnya.

Terakhir adalah truk lintas batas yaitu pengiriman dengan menggunakan truk ke beberapa wilayah di Asia Tenggara. Adapun untuk proses cek resi Janio ekspedisi itu sama dengan cara melacak paket jenis lainnya.

  1. Layanan Bea Cukai

Jenis layanan terakhir yang disediakan oleh Janio adalah layanan bea cukai. Layanan bea cukai ini merupakan layanan untuk pengiriman barang ke wilayah di Asia Tenggara walaupun berada di wilayah yang sulit terjangkau sekalipun.

Anda bisa memanfaatkan keahlian jaringan dan pre-clearance milik Janio dan jangan jadikan bea cukai sebagai halangan untuk mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda mengalami permasalahan dalam mengirim barang keluar negeri, bisa menghubungi pihak Janio.

Janio akan membantu Anda mengatasi permasalahan bea cukai dengan proses yang lebih cepat. Anda bisa langsung mengunjungi website resminya untuk informasi selengkapnya.Layanan-layanan yang tersedia di Janio dibuat tidak lain untuk memudahkan pengiriman dalam jumlah besar keluar negeri. Untuk memudahkan pemantauan pengiriman, Janio juga telah menyediakan layanan cek resi Janio yang bisa diakses kapan saja. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!