Cara Cek Ongkir Ninja Express Termudah

Salah satu jasa ekspedisi terbaik yang ada di Indonesia adalah Ninja Express dan hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pelanggan dari hari ke hari. Cara cek ongkir Ninja Express yang banyak dicari oleh orang-orang juga menunjukkan eksistensi jasa pengiriman barang satu ini. 

Mengecek ongkos kirim sebelum mengirimkan barang perlu dilakukan, agar Anda bisa menyiapkan sejumlah biaya berdasarkan barang yang hendak dikirimkan. Di era modern seperti sekarang ini, rasanya cek ongkos kirim sebuah jasa ekspedisi bukan hal yang sulit lagi, ya. 

Daftar Layanan Ninja Express

Ada berbagai macam layanan yang diberikan oleh Ninja Express kepada customer dan tentunya layanan tersebut tidak akan mengecewakan. Ongkos kirim setiap layanan juga berbeda-beda, karena memiliki benefit masing-masing. Berikut daftar layanannya: 

  1. Ninja Reguler

Layanan Ninja Reguler merupakan layanan standar yang diberikan oleh Ninja Express kepada para customer mereka. Menjadi primadona layanan di Ninja Express, tak heran jika banyak customer yang menggunakan layanan reguler ini. 

Ninja Reguler dapat mengirimkan barang hanya dalam waktu 1 sampai dengan 3 hari saja, hal tersebut akan bergantung pada jarak pengantaran. Tarif pengiriman bisa Anda lihat dengan mengikuti cara cek ongkir Ninja Express yang akan dibahas selanjutnya. 

Sebagai gambaran, tarif pengiriman layanan Ninja Reguler dimulai dari harga Rp9.000,- saja. Tentunya tarif tersebut nantinya akan disesuaikan dengan jarak pengiriman serta berat barang yang dikirim oleh customer. Jadi, beda barang dan beda tujuan pengiriman, besaran tarifnya kemungkinan juga berbeda. 

Baca Juga: Cara Cek Ongkir JNE Dari Website

  1. Ninja Next Day

Layanan kedua yang bisa Anda nikmati dari Ninja Express adalah Ninja Next Day alias paket antar esok hari. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin paket atau barang dikirim dan sampai dengan segera ke alamat tujuan. 

Namun tarif yang diberlakukan untuk layanan ini akan sedikit mahal dibandingkan layanan reguler, karena pengiriman akan lebih diprioritaskan. Untuk satu kali pengiriman, tarif yang dikenakan mulai dari Rp13.000,- saja tergantung berat barang dan jarak pengiriman tentunya. 

  1. Ninja Same Day

Jika ingin lebih cepat lagi dari layanan kedua, yakni Ninja Next Day, maka Anda bisa memilih layanan Ninja Same Day. Paket Anda akan dikirim pada hari yang sama dan pastinya akan cepat sampai ke tujuan sesuai keinginan pengirim. 

Lantas, berapa tarif pengiriman untuk layanan Ninja Same Day? Karena memang proses pengiriman jauh lebih cepat, maka Anda harus merogoh kantong lebih dalam lagi ketika memilih layanan ini. 

Tenang, meskipun lebih mahal daripada layanan sebelumnya, namun tarifnya masih sangat terjangkau untuk fasilitas yang akan Anda dapatkan. Apabila kepepet dan harus mengirim barang saat itu juga, silahkan pilih layanan Ninja Same Day. 

  1. COD

Layanan terakhir yang bisa Anda nikmati adalah pengiriman barang dengan sistem COD. Ini adalah layanan yang sangat banyak diminati masyarakat Indonesia, khususnya untuk mereka yang mager untuk melakukan pembayar di tempat-tempat tertentu. 

Keempat layanan di atas bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing ataupun sesuai budget yang dimiliki. Namun, yang paling populer di antara keempatnya adalah layanan Ninja Reguler karena harganya terjangkau dan estimasi waktu pengiriman tidak begitu lama. 

Cara Cek Ongkir Ninja Express Via Biteship

Biteship menyediakan layanan cek ongkir atau estimasi biaya pengiriman berbagai jenis ekspedisi. Salah satu yang tersedia adalah Ninja Express. Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara cek ongkir Ninja Express di Biteship:

  • Langkah awal untuk melakukan cek ongkos kirim Ninja Express via Biteship adalah dengan masuk ke halaman https://biteship.com/id/cek-ongkir/ninja
  • Lalu masukkan wilayah pengiriman, wilayah penerima, dan berat barang dalam satuan gram
  • Setelah semuanya terisi, klik “Cek Ongkir”
  • Pada halaman ini akan terdapat estimasi pengiriman dari anteraja dengan berbagai jenis layanan nya seperti reguler, sameday, next day, dan layanan lainya

Baca Juga: Cara Mengecek Harga Pengiriman Anteraja

Cara Cek Ongkir Ninja Express

Setelah mengetahui berbagai layanan yang diberikan oleh Ninja Express, kini saatnya Anda mengetahui langkah-langkah untuk mengecek tarif pengiriman Ninja Express. Untuk mengecek tarifnya tidak jauh berbeda dengan cara cek ongkir ID Express, yakni sebagai berikut: 

  1. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser di perangkat, baik ponsel maupun perangkat komputer. Disarankan untuk menggunakan browser bawaan ponsel atau Google agar lebih mudah. 
  2. Jika sudah, silahkan kunjungi alamat website resmi Ninja Express di ninjaxpress.co yang bisa Anda tulis di kolom pencarian. 
  3. Begitu halaman website Ninja Express terbuka, langsung saja arahkan kursor untuk menekan menu “Perkiraan Harga”.
  4. Setelah beberapa saat menunggu, halaman yang berisi form pengecekan tarif pengiriman akan muncul. 
  5. Isilah kolom-kolom yang tersedia dengan informasi terkait, misalnya saja pada kolom “Dari” silahkan isi dengan kecamatan asal pengiriman. Anda hanya perlu memilih dari daftar yang dimunculkan oleh sistem Ninja Express. 
  6. Jika sudah, langsung beralih pada kolom berikutnya, yakni kolom “Ke”. Isi dengan kecamatan tujuan pengiriman yang bisa diisi dengan memilih opsi dari sistem Ninja Express. 
  7. Apabila semua kolom sudah terisi dengan data yang benar, silahkan klik tombol “Dapatkan Perkiraan”. 
  8. Tidak perlu menunggu lama lagi, sistem Ninja Express akan segera menampilkan rincian ongkos kirim layanan mereka di layar Anda. 
  9. Selesai. 

Selain menggunakan cara berbasis online seperti yang dijabarkan di atas, Anda bisa menggunakan cara cek ongkir Ninja Express lainnya, yakni dengan mengunjungi gerai atau konter Ninja Express terdekat. Silahkan sampaikan tujuan Anda kepada pihak yang bertugas di gerai, yakni mengecek tarif pengiriman.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!