Cara Cek Resi JX Express dan Kelebihannya

Cara Cek Resi JX Express dan Kelebihannya
cek resi jx express

Permintaan pasar terhadap jasa ekspedisi pengiriman belakangan ini memang terus mengalami peningkatan. Tak terkecuali dengan JX Express yang mulai banyak dicari masyarakat untuk kebutuhan pengiriman. Cara cek resi JX Express bisa dilakukan dengan mudah dan cepat via website.

Nomor resi akan memudahkan Anda dalam melacak dan memantau keberadaan paket barang yang dikirimkan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai jasa pengiriman JX Express dan cara cek resinya.

Sekilas Tentang JX Express

JX Express merupakan salah satu perusahaan logistik yang menyediakan berbagai layanan pengiriman dan kurir. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini merupakan bagian dari Provident Group dan JD.ID Indonesia.

JX Express melakukan rebranding menjadi JDL Express Indonesia sebagai upaya memperkuat posisi sebagai mitra logistik melalui layanan holistik bagi pemilik bisnis online maupun klien korporasi.

Jasa pengiriman ini juga sudah mencakup berbagai wilayah di Indonesia dengan ongkir yang terjangkau dan pengiriman yang cepat. Sejak rebranding, JX Express berada di bawah naungan PT Jaya Express Transindo yang terus melakukan inovasi untuk merambah pasar global.

Jenis layanan yang disediakan juga makin beragam seperti pengiriman reguler, kargo. Tailor-made, cross border last mile, last mile, fulfillment, Card Swipe on Delivery, dan Cash on Delivery (COD).

Baca Juga: 5 Panduan Cek Resi Lazada Terlengkap

Cara Mudah Cek Resi JX Express

Bagi Anda yang menggunakan jasa pengiriman JX Express, cara cek resinya tidak jauh berbeda dari cara cek resi Citylink Express atau jasa ekspedisi lainnya. Berikut ini cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor resi JX Express.

  • Buka website resmi JX Express atau klik link https://www.j-express.id/.
  • Setelah halaman terbuka, cek kolom “Track your package”.
  • Masukkan nomor resi pengiriman, kemudian klik tombol opsi “Track Shipment”.
  • Tunggu beberapa saat hingga halaman situs menampilkan status pengiriman paket Anda.

Cek Ongkir JX Express

Sama seperti cara cek resi JX Express, cek ongkos kirim JX Express bisa dilakukan dengan mudah melalui situs web resmi JX Express. Berikut ini langkah-langkah cek ongkir jasa pengiriman JX Express.

  • Buka website resmi JX Express atau klik link https://www.j-express.id/.
  • Cari opsi menu “Tarif Check”, kemudian masukkan alamat pengirim, alamat tujuan, dimensi paket, dan jenis paket yang dikirimkan apakah barang atau dokumen.
  • Terakhir, Anda bisa klik opsi Check dan akan ditampilkan informasi tarif ongkir sesuai alamat tujuan.

Baca Juga: Cara Cek Resi KLC Cargo dan Layanan Unggulannya

Cara Komplain JX Express

Apabila Anda mengalami kendala pengiriman seperti keterlambatan, kerusakan, atau kehilangan barang, Anda bisa mengajukan komplain dan klaim ganti rugi dengan menghubungi pihak JX Express.

Anda bisa menghubungi nomor Call Center JX Express di nomor 021 80627027. Meski begitu, layanan satu ini termasuk layanan berbayar sehingga Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup. Untuk layanan gratis, Anda bisa menghubungi WA Business di nomor 08984955000.

Jenis Layanan JX Express

Sebagai salah satu jasa pengiriman terbaik di Indonesia, JX Express menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman. Berikut ini layanan yang disediakan oleh jasa pengiriman JX Express:

1.     COD

COD atau Cash on Delivery merupakan salah satu jenis layanan yang disediakan oleh JX Express dengan sistem pembayaran tunai di hari ketika paket sudah sampai di alamat tujuan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan kartu debit atau pembayaran via ATM sehingga lebih praktis.

2.     Reguler

Jenis layanan pengiriman lainnya yang disediakan JX Express yaitu Reguler. Layanan satu ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang ke berbagai daerah dengan estimasi waktu sekitar 2-7 hari sesuai alamat tujuan.

Biaya pengiriman yang dikenakan untuk jenis layanan reguler dari JX Express ini terbilang murah. Anda juga bisa melakukan pickup atau drop off paket sehingga lebih praktis tanpa perlu datang ke agen JX Express terdekat.

3.     Card Swipe on Delivery

Jenis layanan satu ini hampir sama seperti sistem COD, hanya saja metode pembayaran yang digunakan menggunakan kartu debit di tempat alamat tujuan. Layanan satu ini memudahkan pelanggan dalam pembayaran paket tanpa perlu datang ke ATM terdekat.

Baca Juga: 2 Cara Cek Resi Skynet Hasil Akurat

Keunggulan Jasa Pengiriman JX Express

Setelah mengetahui cara cek ongkir dan cek resi JX Express, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dari jasa pengiriman JX Express antara lain sebagai berikut:

1. Kemudahan Tracking Paket

Salah satu kelebihan yang ditawarkan JX Express yaitu kemudahan dalam melacak keberadaan paket. Anda hanya perlu menyalin nomor resi yang diberikan, kemudian cek melalui website JX Express.

2. Layanan Lengkap dan Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, JX Express menyediakan layanan yang lengkap seperti layanan COD, Card Swipe on Delivery, dan Reguler. Proses pengiriman paket JX Express juga terbilang cepat dan dijamin aman sampai alamat tujuan.

3. Ongkir Kompetitif

Di tengah banyaknya jasa pengiriman dan ekspedisi, JX Express menawarkan tarif pengiriman yang kompetitif. Dengan begitu, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengirim barang menggunakan JX Express.

Dengan mengetahui cara cek resi JX Express, Anda akan lebih mudah dalam melacak paket barang atau dokumen yang dikirimkan. Tidak perlu khawatir dengan tarif pengirimannya karena dijamin ramah di kantong dan proses yang cepat serta aman.  

Atur Pesanan Marketplace Jadi Mudah

Jika Anda membuka toko online di berbagai marketplace seperti JD.ID, Shopee, atau Tokopedia, pengaturan pesanan akan menjadi lebih kompleks.

Namun, dengan layanan fulfillment Biteship, Anda tidak perlu merasakan kesulitan itu karena Biteship akan mengelola seluruh proses operasional bisnis. Mulai dari picking, packing, hingga update stock di berbagai marketplace secara otomatis. Proses operasional bisnis menjadi lebih efektif dan efisien.

Tidak berhenti sampai proses pengemasan barang, Biteship juga sekaligus mengirimkan barang melalui kurir-kurir yang telah ditentukan. Anda pun dapat memantau perjalanan paket Anda sampai ke tangan pembeli. Biteship memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap transaksi yang berlangsung.

Konsultasikan pengiriman barang skala perorangan atau skala bisnis bersama tim Biteship ke nomor berikut ini:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!