Cara Cek Resi Pos Laju Lewat Website, Dijamin Mudah!

Pos Laju atau Pos Malaysia merupakan salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang yang populer. Pos Laju terus membangun kepercayaan untuk semua pelanggannya dengan meningkatkan kualitas layanan. Termasuk layanan untuk melakukan cek resi Pos Laju.

Pos Malaysia adalah layanan pos miliki Negara Malaysia dan menjadi induk perusahaan dari Pos Laju. Pos Laju memiliki tugas untuk mengirim barang ke dalam atau luar negeri. Di bawah ini ada informasi selengkapnya mengenai Pos Laju.

Sekilas Tentang Pos Laju

Pos Laju mengatur pengiriman barang atau dokumen ke dalam dan luar negeri. Selain itu jika pemerintah Malaysia akan melakukan kegiatan ekspor dan impor juga sering kali menggunakan layanan dari Pos Laju. Pos Laju juga sudah melakukan investasi pada e-commerce untuk meningkatkan layanannya.

Pos Laju ini adalah salah satu bagian dari Pos Malaysia yang bisa menangani pengiriman paket berskala internasional. Kini Pos Laju telah beroperasi secara mandiri dari Pos Malaysia akan tetapi masih banyak cabang yang dapat diakses dari Pos Malaysia.

Oleh karena itu jika Anda menggunakan layanan ini, maka harus mengetahui bagaimana cara cek resi Pos Laju Malaysia yang hasilnya akurat. Pos Laju dan Pos Malaysia ini sering beroperasi di wilayah yang sama akan tetapi memiliki struktur perusahaan berbeda.

Pada tahun 1986 Pos Laju memulai bisnis dengan mengirim paket parsel di bawah naungan Pos Malaysia dengan satu layanan yaitu Expedited Mail Service atau EMS. Kemudian setelah dua tahun Pos Laju mulai bergerak secara mandiri dan mulai saat itu keduanya beroperasi dengan cara yang berbeda.

Cara Cek Resi Pos Laju

Sama seperti jasa ekspedisi lainnya, Pos Laju juga memiliki cara yang sama untuk melacak seperti cek resi Skynet yaitu dengan menggunakan website resminya. Cara ini bisa dilakukan secara mudah dan cepat hanya modal perangkat dengan sambungan internet saja.

Jika Anda ingin mengetahui di mana lokasi terakhir dari paket tersebut yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke mesin pencarian di device Anda (bisa laptop atau ponsel).
  • Masuk ke laman resmi dari Pos Laju yaitu pos.com.my.
  • Setelah itu, akan muncul laman utama berupa kolom.
  • Tambahkan nomor resi pada kolom tersebut .
  • Setelah itu Anda bisa memilih menu track di bawah kolom.
  • Tunggu sampai informasi mengenai paket tersebut muncul.

Hanya ada satu cara untuk melakukan pelacakan dari lewat Pos Laju yaitu melalui website resminya. Pos Laju adalah jasa ekspedisi yang juga bertugas untuk mengirim barang ke Indonesia. Informasi mengenai paket dari Pos Laju ini sangat lengkap.

Layanan Pos Laju

Setelah mengetahui bagaimana caranya cek resi Pos Laju Indonesia berikutnya adalah layanan-layanan dari Pos Laju Malaysia. Layanan yang dibuat khusus untuk memudahkan para pelanggan dalam mengantarkan barang atau dokumen. Berikut beberapa jenis layanannya:

  1. Surat Standar

Layanan surat standar ini adalah sebuah layanan khusus untuk pengantaran surat atau dokumen. Jadi jika ada dokumen yang hendak dikirimkan ke luar negeri bisa menggunakan layanan Surat Standar dari Pos Laju, tidak perlu khawatir karena ongkos kirimnya terjangkau.

  1. Paket CEP

Adapun untuk pengiriman barang selain dokumen bisa menggunakan Paket CEP. Paket CEP ini adalah paket tercepat dari Pos Laju. Jadi ketika Anda mengirimkan barang di Hari Senin maka akan tiba di Hari Senin pula atau paling lambat pada hari berikutnya.

  1. Layanan Penjemputan Paket

Apabila Anda tidak sempat mengirim barang ke Pos Laju maka bisa menggunakan layanan yang satu ini. Layanan Penjemputan Paket ini merupakan layanan di mana kurir akan mengambil paket Anda untuk kemudian dikirimkan kepada pembeli.

  1. Layanan Logistik

Selain menyediakan layanan penjemputan paket, Pos Laju juga menyediakan layanan untuk penyimpanan dalam jumlah besar atau logistik. Jadi jika Anda membutuhkan banyak produk bisa menghubungi Pos Laju. Untuk layanan ini cek resi Pos Laju Malaysia ke Indonesia sama saja.

Nantinya Pos Laju akan membantu pemilik bisnis untuk memenuhi kebutuhan stok barang, penerusan barang dalam jumlah besar, penyimpanan, dan pergudangan.

  1. Perdagangan Elektronik

Jarang sekali ada jasa ekspedisi yang mengirimkan barang-barang elektronik. Misalnya jika Anda berminat ingin membeli barang elektronik dari Malaysia, Pos Laju memiliki layanan khusus. Adapun untuk ongkos kirimnya tentu berbeda dari layanan lainnya.

  1. Paket Prabayar Pos Laju

Layanan terakhir adalah Paket Prabayar Pos Laju. Paket prabayar itu artinya Anda membayar terlebih dahulu biaya kirimnya baru pihak Pos Laju akan mengantarkan barang tersebut. Layanan ini memudahkan pemilik bisnis karena prosesnya tidak rumit.Anda bisa menyesuaikan ingin menggunakan layanan mana dari keenam paket tersebut. Jika hanya ingin mengirim dokumen saja bisa menggunakan paket Surat Standar karena ongkos kirimnya berbeda dengan layanan lainnya. Akan tetapi untuk proses cek resi Pos Laju setiap paket itu sama. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!