3 Cara Cek Resi Wahana Express, Mudah dan Cepat

3 Cara Cek Resi Wahana Express, Mudah dan Cepat
cek resi wahana

Dalam transaksi jual beli online, cek resi merupakan hal penting yang dilakukan setiap orang untuk mengetahui keberadaan paket yang dikirim. Semua ekspedisi telah menyediakan fitur cek resi untuk pelanggannya, termasuk Wahana Express. Lantas, bagaimana cara cek resi Wahana?

Cek resi ekspedisi Wahana dapat dilakukan dalam genggaman saja dengan mengakses situs resmi www.wahana.com. Bagi Anda yang mengirim barang menggunakan jasa ekspedisi ini, simak cara tracking resi Wahana berikut ini.

Cara Cek Resi Wahana

1.Cek Resi dari Website Biteship

Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi Wahana Express, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

  • Masuk ke halaman Cek Resi Wahana Express
  • Lalu masukan nomor resi Wahana Express di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
  • Lalu klik cek resi
  • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B

2. Cek Resi dari Website

Pada website resmi Wahana Express di atas, selain melacak keberadaan paket Anda pun bisa mengecek tarif pengiriman ke berbagai daerah baik jarak dekat hingga pengiriman antar kota jarak jauh. Langsung saja ikuti langkah-langkah cek resi berikut ini:

  • Buka browser di perangkat Anda, masukkan alamat situs www.wahana.com.
  • Di halaman utama situs, masukkan nomor resi Wahana ke kolom Lacak Kiriman.
  • Lalu klik lacak, tunggu sampai sistem menampilkan pelacakan.
  • Kemudian akan muncul tampilan status dan informasi paket yang dikirim.

Baca Juga: Cara Cek Resi Ninja Express

    3. Cek Resi Lewat Aplikasi

    Jika Anda terbiasa menggunakan jasa pengiriman ini, maka bisa memanfaatkan aplikasi Sahabat Wahana agar lebih mudah melakukan tracking resi Wahana. Melalui aplikasi, pemantauan paket pun akan lebih mudah.

    • Buka Google Play di smartphone dan download aplikasi “Sahabat Wahana“.
    • Pilih opsi ‘Daftar’ atau ‘Login’ melalui Google atau sosial media seperti Facebook. 
    • Kemudian, di halaman home aplikasi akan muncul menu ‘Lacak Kiriman‘.
    • Masukkan nomor resi di kolom lacak tersebut.
    • Selanjutnya akan muncul posisi dan keberadaan barang yang dicari.

    Dengan menggunakan aplikasi Sahabat Express, Anda dapat menyimpan nomor resi Wahana yang sudah dicari sebelumnya. Dengan begitu, Anda dapat memantau paket secara berkala tanpa perlu menyalin ulang nomor resinya.

    4. Cek Resi Lewat Media Sosial

    Ada satu lagi cara tracking resi Wahana yang bisa Anda coba, yaitu melalui media sosial. Di layanan ini, Anda bisa memanfaatkan layanan customer service (CS) atau admin media sosial Wahana Express.

    Jika Anda memiliki akun media sosial, bisa langsung kunjungi laman Facebook dan Instagram dengan nama “Wahana Express Official”. Media sosial ini menjadi alternatif bila terjadi masalah pada dua cara sebelumnya.

    Layanan Wahana Express

    Setelah mengetahui cara melacak resi Wahana Express melalui cara-cara di atas, Anda juga bisa mengetahui jenis layanan lain yang ditawarkan jasa pengiriman yang satu ini.

    1. Domestic Express

    Domestic Express adalah jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia disebut juga dengan pengiriman reguler yang paling banyak digunakan. Umumnya, layanan ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari pengiriman.

    Baca Juga: Cara Cek Resi Paxel Dengan Mudah

    2. NextDay

    Jenis layanan berikutnya dari Wahana Express ini memungkinkan barang sampai ke penerima hanya dalam waktu satu hari. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang perlu pengiriman paket dalam waktu singkat.

    3. Kargo

    Jenis layanan ini adalah solusi untuk Anda yang ingin mengirim barang dalam kuantitas besar. Ini karena layanan kargo mampu mengirim barang hingga lebih dari 10 kilogram yang meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Sumatra.

    4. Ekonomis

    Berbeda dengan layanan sebelumnya, jenis pengiriman Wahana Express Ekonomis adalah solusi pengiriman barang tanpa minimal kuantitas. Sesuai namanya, tarif yang dikenakan layanan ini sangat ramah di kantong.

    5. PopBox

    Ekspedisi Wahana juga menyediakan pengiriman barang menuju loker otomatis bernama PopBox. Layanan ekslusif ini tersebar di sejumlah wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Bali.

    Baca Juga: Cara Cek Resi Atrixpress dengan Mudah

    Manfaat Penting Lakukan Cek Resi Wahana

    Dalam sebuah resi, tertera informasi yang meliputi alamat penerima, nama dan alamat pengirim, isi paket, ongkos kirim, layanan pengiriman yang digunakan, nilai barang, dan sebagainya. Resi Wahana Express terdiri dari 8 digit berupa kombinasi angka dan huruf.

    Resi ini diterbitkan oleh perusahaan jasa ekspedisi yang nantinya dapat digunakan untuk melacak paket oleh pembeli (seller) dan penjual (buyer). Nantinya, resi akan diberikan oleh penjual kepada pembeli ketika barang sudah dikirim.

    Bagi pembeli, tak menutup kemungkinan, terkadang nomor resi yang diberikan penjual adalah nomor resi palsu. Untuk itu disinilah pentingnya melakukan tracking resi termasuk cek resi Wahana Express guna menghindari adanya penipuan yang dilakukan penjual nakal.

    Untuk mengecek keaslian resi, Anda bisa melacaknya secara online melalui cara-cara di atas. Sedangkan bagi penjual, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan layanan ekspedisi barang sesuai kuantitas, tarif, dan jenis barang yang nantinya akan muncul dalam nomor resi.

    Sebelum melakukan tracking resi Wahana, pastikan bahwa Anda sudah mendapatkan nomor resi atas barang yang dikirim. Nomor resi ini menjadi bukti pengiriman dari penjual kepada pembeli sehingga jika tidak ada nomor resi, artinya paket belum dikirim oleh penjual.Ada tiga cara melakukan cek resi Wahana, ketiga cara di atas dapat Anda coba untuk mengetahui posisi keberadaan paket maupun mengetahui ongkos kirim dan estimasi waktu pengiriman. Manfaatkan layanan terbaiknya untuk pengiriman paket Anda. 

    Baca Juga: Cara Cek Resi JNE Yang Mudah dan Praktis

    Kirim Barang Mudah dan Praktis dengan Biteship

    Sederhana dan praktis, Biteship memberikan Anda kendali penuh atas pengiriman Anda termasuk kustom stiker resi sesuai keinginan Anda. Fasilitas ini memberikan kebebasan bagi para seller untuk mengubah resi sesuai kebutuhan masing-masing.

    Selain itu, Anda juga bisa mengecek status pengiriman Wahana dan berbagai kurir lainnya di laman Cek Resi Biteship. Temukan keleluasaan dan kenyamanan dalam pengiriman dengan Biteship.

    Konsultasikan pengiriman barang skala perorangan atau skala bisnis bersama tim Biteship ke nomor berikut ini:

    WhatsApp tim Biteship

    Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini:

    Jadwalkan Pertemuan.

    Punya

    Ratusan / Ribuan

    Kiriman Setiap Hari?

    Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

    Web Dashboard

    Pergudangan & Pengemasan

    Dilengkapi Kurir Instant

    Plugin Pengiriman

    Integrasi API Pengiriman

    Mendukung beragam layanan pengiriman

    GojekJNEJNTTIKI

    Terintegrasi dengan channel marketplace

    TokopediaLazadaTiktokShopee

    Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

    Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!