Cara Download Shopee, Belanja, dan Berjualan

Ketahui cara download Shopee, berbelanja di marketplace tersebut, cara berjualan untuk mendapatkan peluang mendapatkan penghasilan, serta cara menggunakan fitur PayLater yang ada di Shopee.

Shopee Indonesia sudah sangat terkenal dan hampir semua masyarakat pernah menggunakannya untuk berbelanja online. Shopee sendiri pertama kali berdiri tahun 2009 di bawah SEA Group Singapore. Aplikasinya baru hadir di tahun 2015 di Singapura dan menyebar dengan cepat ke banyak negara lainnya.

Cara Download Shopee Indonesia

Agar bisa melakukan berbagai transaksi dan menikmati fitur-fitur yang ada di aplikasi Shopee, yang harus dilakukan pertama kali adalah mengunduhnya. Di bawah ini adalah cara download Shopee Indonesia yang perlu diketahui:

  • Unduh aplikasi Shopee melalui Play Store bagi pengguna ponsel Android. Atau unduh aplikasi Shopee melalui Appstore bagi pengguna ponsel iPhone.
  • Pilih Daftar dan isi semua informasi yang dibutuhkan terkait data pribadi melalui formulir yang tersedia.
  • Isi nomor ponsel dengan nomor yang belum pernah didaftarkan ke Shopee sebelumnya.
  • Pilih opsi Kirim Kode Verifikasi.
  • Nomor verifikasi akan dikirimkan melalui nomor ponsel yang didaftarkan.
  • Masukkan kode verifikasi yang didapatkan.
  • Lanjutkan proses dengan membuat username, password dan lengkapi kode captcha yang ada.
  • Pilih opsi Daftar.
  • Proses pendaftaran hampir selesai, langkah berikutnya adalah dengan melakukan verifikasi email yang didaftarkan.
  • Login dan isi kembali formulir dengan melengkapi data seperti nomor rekening, alamat pengiriman dan informasi yang ditanyakan lainnya.
  • Selesai. Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di Shopee.

Cara Mudah Berbelanja Menggunakan Shopee

Salah satu aktivitas yang diminati oleh para pengguna Shopee adalah berbelanja. Di Shopee, Anda bisa menemukan semua barang yang dibutuhkan dan mencari harga yang paling sesuai dengan kantong. Di sana tersedia ribuan jenis barang dari berbagai toko dengan harga yang bervariasi.

Cara untuk berbelanja di Shopee sangatlah mudah. Pertama adalah dengan membuka aplikasi Shopee Anda melalui ponsel dan cari barang yang Anda butuhkan di kolom pencarian. Setelah itu, akan tampak berbagai pilihan toko, barang dan harga.

Anda bisa memanfaatkan fitur filter yang akan mempermudah pencarian terhadap barang yang sesuai dengan keinginan Anda. Klik salah satu barang yang Anda minati dan pilih variasi warna atau gambar yang diinginkan.

Selanjutnya, Anda bisa melihat calon belanjaan di Keranjang. Jika Anda ingin langsung ke proses pembayaran, maka lanjutkan ke proses Check Out dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

Tersedia berbagai pilihan metode pembayaran dan pilih yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan pada saat itu. Anda juga bisa melakukan komunikasi dengan penjual melalui fitur chat.

Cara Membuka Toko dan Berjualan di Shopee

Berikutnya yang namanya marketplace pasti ada pembeli dan penjualnya. Anda juga bisa memanfaatkan marketplace sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan dengan cara berjualan di sana. Anda bisa juga menjadi reseller atau dropshiper sebagai salah satu cara berbisnis di Shopee.

1.     Berjualan dengan Membuka Toko di Shopee

Agar bisa menjadi seller atau penjual di Shopee, yang harus dilakukan adalah membuka toko terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, ikuti tahapan-tahapan berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Pilih opsi Saya.
  • Masuk ke Toko Saya.
  • Pilih opsi Asisten Penjual.
  • Lengkapi profil toko dengan mengisi nama toko milik Anda.
  • Lengkapi juga profil toko Anda dengan deskripsi singkat pada opsi yang tersedia.
  • Upload minimal 5 gambar yang disertai dengan keterangan lengkap termasuk harga dan deskripsi barang.
  • Klik Simpan.
  • Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan promosi untuk menarik user membeli barang yang dijual di tokomu.

Saat ini Anda tidak hanya bisa berjualan di Shopee, Anda juga bisa menjual produk di marketplace lain selain Shopee seperti menjadi mitra Tokopedia.

2.     Download Shopee dan Berjualan dengan Membagikan Link dari Katalog Saya

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk berjualan di Shopee adalah dengan menggunakan fitur Katalog Saya di mana Anda cukup membagikan link produk yang pernah Anda beli sebelumnya. Anda bisa mengatur ulang harga dan calon pembeli akan menghubungi Anda saat akan melakukan pembelian tersebut.

Cara Menggunakan PayLater

Salah satu cara pembayaran yang dapat dilakukan saat Anda berbelanja di Shopee adalah dengan menggunakan fitur PayLater. Dengan menggunakan Shopee PayLater, user bisa mendapatkan pinjaman untuk berbelanja secara instan dengan nominal hingga Rp750.000.

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang sangat memudahkan penggunanya mulai dari cara download Shopee, berbelanja, hingga berjualan di sana. Ada juga fitur PayLater yang memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman instan dari sana.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!