Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Cara Mudahnya Disini!

Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Cara Mudahnya Disini!
id express terdekat

PT ID Express Logistik atau lebih dikenal sebagai ID Express menjadi ekspedisi pilihan banyak orang lantaran ongkos kirimnya yang lebih murah daripada ekspedisi lain. Walau termasuk ekspedisi baru, tapi kantor ID Express terdekat sudah tersebar di berbagai daerah, sehingga bisa Anda temukan dengan mudah. 

Jadi, saat ingin kirim paket atau mengambil paket di kantor, Anda tidak perlu jauh-jauh ke kantor atau gudang pusat. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan alamat kantor ID Express terdekat? Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Baca Juga: Cara Praktis Cek Ongkir ID Express di 2023

Cara Mencari Kantor ID Express Terdekat

Anda pastinya sudah penasaran bagaimana cara mencari kantor ID Express, bukan? Ada banyak pilihan cara mudah yang bisa Anda coba. Langsung saja, inilah daftarnya:

1. Melalui Call Center ID Express

Pertama, Anda bisa coba menghubungi call center untuk bertanya letak kantor terdekat. Staf customer service akan menjawab semua pertanyaan yang Anda ajukan. Ada beberapa kontak yang bisa Anda hubungi. Salah satunya yaitu WhatsApp di nomor 0882-0001-11000. 

Selain lewat WhatsApp, Anda juga bisa menghubungi customer service melalui e-mail ID Express yang bisa Anda kunjungi di [email protected]. Namun, butuh waktu hingga pertanyaan Anda dijawab oleh customer service. Jadi, jangan lupa untuk bersabar jika memilih cara ini!

2. Melalui Website ID Express

Ingin tahu kantor ID Express terdekat lebih cepat lagi? Anda bisa coba mencari tahu informasinya lewat website resmi ID Express. Langkah-langkah cek kantor terdekat lewat website adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke website ID Express melalui alamat situs https://idexpress.com/.
  • Di sana, Anda akan melihat banyak pilihan menu. Pilih menu “Lokasi” yang terletak di sebelah menu “Shipping Free” dan “Track Package”.
  • Setelah itu, ketikkan nama daerah atau aktifkan GPS (Global Positioning System) Anda dengan menekan “Gunakan Lokasi Saya”.
  • Cari kantor cabang paling dekat dengan lokasi Anda. Nantinya akan ada beberapa pilihan, jadi Anda tinggal memilih alamat yang paling dekat atau sesuai keinginan. 

3. Melalui Aplikasi ID Express Customer

ID Express punya aplikasi untuk pelanggan, yaitu ID Express Customer. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan kantor cabang ID Express terdekat. Adapun cara mencari kantor ID Express dengan aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi ID Express Customer terlebih dahulu di smartphone Anda.
  • Kemudian, buatlah akun menggunakan data-data pribadi Anda yang masih aktif. Lalu, masuk ke akun.
  • Pada halaman awal, pilih bagian “Cabang”.
  • Setelah itu, ketik nama kelurahan atau kecamatan di bagian “Pencarian Tujuan” jika Anda ingin mencari kantor terdekat. Nantinya akan muncul banyak pilihan lokasi kantor cabang paling dekat. 
  • Lalu, pilih salah satu lokasi dan pilih fitur “Rute” jika ingin ke kantor cabang dengan menggunakan petunjuk dari aplikasi.

4. Melalui Google Search

Alamat ID Express terdekat juga bisa Anda temukan lewat pencarian di Google Search. Cara ini adalah cara yang paling simple karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi. Langsung saja, inilah caranya:

  • Pertama, pilih dan buka browser yang ada di smartphone Anda, baik itu dengan menggunakan Google Chrome atau browser lain.
  • Masuk ke pencarian Google, lalu ketik kata kunci “ID Express terdekat”.
  • Pada halaman paling atas, Anda akan melihat pilihan kantor paling dekat.
  • Setelah itu, pilih opsi “Direction” agar bisa memakai arahan jalan.

5. Melalui Google Assistant

Google Assistant juga termasuk tools dari Google yang bisa sangat membantu Anda dalam mencari kantor cabang ID Express. Begini ini cara memakai fitur Google Assistant:

  • Buka aplikasi, lalu langsung ucapkan kata kuncinya yaitu “ID Express terdekat”.
  • Setelah selesai screening, Google Assistant akan menampilkan pilihan kantor paling dekat.
  • Pilih satu, lalu tekan tombol “Rute” atau “Direction”.

6. Melalui Google Maps

Terakhir, Anda bisa memakai tools Google Maps untuk melihat kantor terdekat. Namun, kekurangan dari tools Google ini yaitu kadang tidak up to date. Begini cara menggunakan fitur Google Maps untuk mencari kantor ID Express:

  • Pertama, aktifkan GPS atau fitur lokasi di smartphone Anda terlebih dahulu.
  • Masuk ke Google Maps, lalu ketik “ID Express” atau tambahkan keyword “terdekat” supaya lebih akurat.
  • Kemudian, tekan “Search” atau “Cari”. Nantinya, Anda akan melihat titik-titik merah yang merupakan tanda dari lokasi kantor terdekat.
  • Setelah itu, pilih ikon “Lihat Daftar” di kanan bawah untuk melihat detailnya. 
  • Pilih kantor dengan jarak paling dekat, biasanya ada di paling atas.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Ekspedisi Terdekat, Tercepat dan Terpercaya

Pilihan Paket ID Express

Sudah tahu cara mencari ID Express terdekat? Nah, jika Anda mungkin juga penasaran dengan pilihan paket yang ditawarkan, simak penjelasan di bawah ini:

1. Reguler

Pilihan paket pertama yang bisa dipilih oleh customer adalah Reguler. Sesuai namanya, layanan satu ini adalah layanan reguler atau umum. Jangka waktu pengirimannya antara 3 sampai 4 hari saja.

Ongkos kirim dari layanan Reguler termasuk murah dan bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, layanan Reguler juga menerima pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia.  

2. Same Day

Sama seperti ekspedisi lain, ID Express terdekat juga punya layanan Same Day. Artinya, Anda bisa kirim atau terima barang di hari yang sama. Misalnya, ketika Anda kirim barang sekarang, maka customer Anda akan menerima barang hari ini juga.

Biasanya, customer memilih layanan ini ketika beli barang dari dalam kota yang sehari sampai. Jika kirim barang yang mahal seperti HP atau laptop, maka akan lebih baik jika memilih layanan Same Day.

Sayangnya, tidak semua kota menerima layanan Same Day. Saat ini, layanan Same Day hanya ada di kota-kota besar saja. Jadi, belum bisa menjangkau wilayah pelosok.

3. ID Lite

Tidak seperti dua layanan sebelumnya, layanan ID Express ID Lite terdengar cukup asing, bukan? Sebenarnya, layanan ID Lite adalah layanan yang cukup menguntungkan untuk para customer.

Pasalnya, ID Lite adalah layanan reguler namun barangnya punya berat di bawah 500 gram. Barang yang ringan tentu saja membuat ongkos kirim lebih murah. 

ID Express terdekat hanya menerapkan ongkos kirim sebesar Rp6.000,00-an saja. Sangat cocok jika Anda ingin kirim barang ringan seperti dokumen, kertas, perangko, atau materai. 

4. Cargo

Berkebalikan dengan layanan ID Lite, layanan ID Express Cargo bermanfaat untuk pengiriman barang-barang yang berukuran besar dan berat. Biasanya, barang yang bisa dikirim dengan layanan ini adalah barang dengan berat di atas 10 kilogram.

Estimasi pengirimannya cukup lama, yaitu 3 sampai 7 hari. Selain itu, barang akan dikirim memakai mobil truk. Jadi, terkadang tidak bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok. 

Baca Juga: 4 Cara Menemukan Kantor SiCepat Terdekat dengan Mudah

Sudah Bisa Mencari ID Express Terdekat?

Beberapa ekspedisi memang menawarkan layanan pick up atau pengambilan ke rumah pelanggan. Tapi, terkadang Anda perlu datang langsung ke kantornya untuk keperluan khusus. Cara mencari kantor ID Express terdekat yang ada di atas akan sangat membantu. 

Bukan hanya beragam, semua cara di atas bisa Anda coba dengan mudah. Selain itu, coba hubungi kurir untuk membantu mengetahui lokasi terdekat. Kurir langganan Anda pasti akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!