Cek Resi MGS Express Mudah dan Jenis Layanannya

Di era modern seperti saat ini, jasa pengiriman terus mengalami peningkatan. Ada banyak jasa pengiriman di Indonesia yang recommended, salah satunya MGS Express. Untuk memudahkan penggunanya dalam melacak kiriman, cek resi MGS Express bisa dilakukan dengan mudah.

Kemudahan yang ditawarkan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan para penggunanya. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai MGS Express dan cara cek resi standar express MGS, berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang MGS Express

MGS Express merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di sektor distribusi dan logistik yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Jasa pengiriman dan ekspedisi yang berada di bawah naungan PT Mitragraha Sarana Trans ini sudah didukung dengan tim dan jaringan yang profesional.

Tidak hanya itu saja, jasa pengiriman satu ini juga sudah didukung dengan tim yang berpengalaman sehingga pelayanan yang diberikan sudah tidak perlu diragukan lagi. MGS Express memberikan layanan pengiriman melalui jalur darat, udara, dan laut yang menjamin ketepatan waktu.

Cara Cek Resi MGS Express

Cara cek nomor resi MGS Express sama seperti cek resi Atrixpress dan ekspedisi lainnya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk cek resi MGS Express.

  • Pertama, Anda bisa membuka website MGS Express melalui link https://mgs-express.id/.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman web, Anda bisa cari kolom Lacak Pengiriman.
  • Salin nomor resi pengiriman pada kolom yang sudah disediakan pada halaman web MGS dan klik opsi menu Track.
  • Tunggu hingga permintaan pelacakan nomor resi Anda diproses dan akan ditampilkan status pengiriman.

Cara Komplain Paket Pengiriman MGS Express

Apabila nomor resi pengiriman tidak dapat terlacak, Anda bisa mengajukan komplain kepada pihak MGS Express. Pengajuan komplain ini bisa Anda sampaikan apabila terjadi keterlambatan pengiriman.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan klaim ganti rugi jika paket yang dikirimkan mengalami kerusakan atau hilang selama proses pengiriman yang disebabkan kelalaian atau kesalahan teknis pihak MGS Express.

Anda bisa menghubungi Call Center di nomor 0271 7082228 untuk layanan berbayar atau via email di [email protected] untuk layanan bebas biaya (gratis). Selain itu, Anda juga bisa datang langsung ke gerai MGS Express yang ada di kota Anda.

Jenis Produk Layanan MGS Express

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara cek resi MGS Express Indonesia, ada beberapa jenis produk layanan yang ditawarkan MGS Express. Berikut ini jenis-jenis layanan pengiriman dari MGS Express Indonesia:

  1. Domestics Reguler Delivery Services

Salah satu jenis layanan pengiriman yang disediakan MGS Express yaitu pengiriman reguler ke seluruh wilayah Indonesia. Didukung tim yang profesional dan berpengalaman, pengiriman paket barang menjadi lebih aman dengan ongkos kirim yang terjangkau.

  1. Domestics Express Delivery Services

Layanan satu ini memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin mengirimkan paket barang atau dokumen ke seluruh wilayah Indonesia secara cepat dan aman. Untuk mendukung ketepatan waktu pengiriman, MGS Express menyediakan 2 pilihan jalur yaitu jalur darat dan udara.

  1. SMS (Satu Malam Sampai)

Jenis layanan pengiriman MGS Express courier selanjutnya yaitu SMS. Sesuai dengan namanya, layanan satu ini memberikan jaminan pengiriman dengan estimasi waktu 1 hari sehingga paket yang dikirim hari ini bisa sampai di keesokan harinya.

  1. Super Speed

Layanan satu ini merupakan jenis layanan premium untuk pengiriman paket berupa barang dan dokumen di luar waktu pengiriman rutin.

  1. Land Trucking Services

Jenis layanan pengiriman selanjutnya yang ditawarkan MGS Express yaitu Land Trucking Services. Sesuai dengan namanya, layanan ini menggunakan armada truk jenis fuso, double, engkle, wing box, dan lain sebagainya untuk proses pengiriman barang.

Untuk menunjang kecepatan, ketepatan, dan keamanan paket barang yang dikirimkan, MGS Express menggunakan sistem Full Truck Load (FTL), Less Truck Load (LTL), dan sistem Shuttle.

  1. Kargo dan Logistik

MGS Express juga melayani pengiriman kargo dan logistik ke seluruh wilayah Indonesia dengan biaya yang terjangkau. Untuk menunjang kenyamanan dan kepuasan para pelanggannya, MGS Express cargo menyediakan layanan penjemputan barang dan pickup delivery.

Dengan layanan ini, pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke agen MGS Express terdekat karena petugas akan datang ke alamat sesuai kesepakatan. Layanan MGS Express satu ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

  1. Layanan Khusus

MGS Express juga menyediakan layanan khusus untuk beberapa jenis pengiriman yang membutuhkan perhatian khusus seperti Rush Delivery Services dan Hand Carry Services.

Selain itu, ada juga layanan International Freight Forwarder yang menyediakan layanan pengiriman barang untuk kebutuhan ekspor dan impor ke berbagai negara melalui jalur udara maupun jalur laut secara door to door.Sekarang Anda tentunya makin paham dan mengenal MGS Express, bukan? Dengan cara cek resi MGS Express yang mudah dan cepat via website, Anda bisa melakukan cek paket sudah sampai di mana dengan tepat dan akurat agar sampai di alamat tujuan sesuai estimasi. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!