Cek Resi NSS Express Lengkap dengan Layanannya

NSS Express adalah salah satu penyedia jasa yang dulu bergerak di bidang otomotif dan sudah bekerja sama dengan berbagai jenis usaha seperti Honda. NSS atau Nusantara Sakti Group ini juga turut serta dalam proses pengiriman barang dan memiliki layanan untuk cek resi NSS Express.

NSS Express ini memiliki jaringan bisnis yang sangat luas dan telah bekerja sama dengan 91 dealer serta jumlah sub dealer mencapai ratusan. Pihak NSS semakin percaya diri untuk membentuk layanan jasa pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia.

Sekilas Tentang NSS Express

NSS Express merupakan jasa ekspedisi yang dulunya merupakan sebuah toko penjualan sepeda motor, tepatnya pada tahun 1962. Lalu kemudian toko ini mengalami perkembangan pada tahun 1971 dan berubah menjadi main dealer Oli Castrol.

Kemudian pada tanggal 31 Agustus 2016 berubah menjadi perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi dan berganti nama menjadi NSS Express. Sampai saat ini NSS Express sudah memiliki ratusan cabang yang berada di hampir seluruh wilayah Indonesia.

NSS Express kemudian bergabung ke ASPERINDO atau Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Express POS dan Logistik di Indonesia. Setelah itu perusahaan ini menjadi dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan banyak yang menggunakan layanannya.

Cara Cek Resi NSS Express

Mungkin Anda sudah tahu bagaimana cek resi 21 Express, untuk melacak paket NSS Express sebenarnya tidak jauh berbeda, sama-sama menggunakan website resminya. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka mesin pencarian Anda lewat ponsel atau PC.
  • Masuk ke website resmi dari NSS Express yaitu di http://www.nssxpress.co.id/.
  • Nanti akan muncul laman utama dari situs tersebut lalu gulir layar ke bawah sampai menemukan fitur layanan.
  • Setelah itu Anda bisa memilih menu lacak kiriman.
  • Akan muncul kolom untuk memasukkan nomor resi. Salin nomor resi pada kolom tersebut lalu pilih menu track.
  • Tunggu sampai informasi mengenai lokasi terakhir paket muncul di layar.

Selain untuk melacak paket, Anda bisa menggunakan menu lainnya pada website NSS Express untuk mengecek biaya ongkos kirim serta melacak pengiriman dengan kode. Posisi menunya sama seperti menu melacak paket.

Cara Mengecek Harga Pengantaran Barang

Setelah mengetahui bagaimana cek resi NSS Express cargo, berikutnya adalah mengetahui bagaimana cara mengecek ongkos pengiriman. Dengan mengetahui cara ini maka akan memudahkan pelanggan untuk menyiapkan biaya kirim. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka mesin pencarian, lalu masuk ke situs resmi NSS Express di http://www.nssxpress.co.id/.
  • Akan muncul kolom untuk cek harga lalu Anda bisa pilih kota asal dan kota tujuan lalu isi berat paket tersebut.
  • Centang pada bagian im not robot lalu akan muncul perintah untuk mengisi captcha sampai muncul kolom ceklis.
  • Lalu akan muncul tulisan check Anda bisa memilih menu tersebut.
  • Tunggu sampai Anda diarahkan ke laman informasi mengenai ongkos kirim.

Layanan yang Tersedia di NSS Express

Sama seperti jasa ekspedisi lainnya, NSS Express juga menyediakan beragam layanan yang bisa dipilih oleh pelanggan. Perbedaan setiap layanan ini dari tarif pengiriman dan waktu tiba barangnya ke lokasi tujuan.

  1. Shipping

Layanan pertama pada NSS Express adalah Shipping. Layanan Shipping ini merupakan layanan untuk pengiriman dalam jumlah besar dengan jalur laut. Seperti yang Anda tahu bahwa pengiriman lewat laut itu kapasitasnya lebih besar akan tetapi pengirimannya membutuhkan waktu yang lama.

  1. Trucking

Berbeda dengan layanan Shipping, layanan trucking ini adalah layanan untuk pengiriman barang yang jumlahnya besar lewat jalur darat. Jika di jasa ekspedisi lainnya, layanan ini sama dengan layanan cargo dan biasanya lokasi tujuannya bisa dijangkau dengan jalur darat.

Layanan ini cocok untuk Anda yang ingin mengirim barang khusus seperti barang mudah pecah atau barang berat. Biasanya lokasi tujuannya ini antar kota atau antar provinsi sedangkan untuk ongkos kirimnya adalah tergantung dari berat barangnya.

  1. Cash On Delivery (COD)

Proses cek resi NSS Express delivery ini sama seperti melacak paket NSS lainnya yaitu bisa melalui alamat websitenya. Adapun untuk layanan COD itu sendiri merupakan sebuah layanan untuk pengiriman barang yang bayar di tempat.

NSS Express menyediakan layanan ini untuk memudahkan para pelanggannya jika ada yang tidak bisa membayar secara online. Selain itu metode pembayaran ini juga dapat membantu pemilik bisnis untuk mengelola bisnisnya.

  1. Same Day Service

Layanan berikutnya adalah same day service yang merupakan layanan tercepat dalam proses pengiriman barang. Sesuai dengan namanya, layanan ini akan mengantarkan barang langsung tiba di hari yang sama saat barang dikirim.

  1. Reguler

Reguler adalah layanan yang terdapat di NSS Express untuk pengiriman secara ekonomis ke seluruh wilayah di Indonesia. Layanan ini merupakan layanan yang paling murah dan terjangkau, akan tetapi waktu tibanya tidak secepat layanan same day.Semua layanan di atas termasuk proses cek resi NSS Express sama yaitu dengan menggunakan website. Kelima layanan tersebut memiliki fasilitasnya masing-masing. Anda bisa mengunjungi website resminya untuk informasi lainnya. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!