Cek Resi Rosalia Express dan Jenis Layanan yang Disediakan

Seiring dengan meningkatnya aktivitas belanja online, permintaan terhadap jasa pengiriman atau kargo juga ikut meningkat. Hal inilah yang membuat jasa pengiriman Rosalia Express mengalami peningkatan. Cara cek resi Rosalia Express juga sangat mudah.

Dengan adanya resi pengiriman, pengguna jasa ini bisa melakukan pelacakan paket barang yang dikirimkan sehingga bisa mengetahui secara pasti estimasi barang sampai. Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang Rosalia Express, berikut ulasannya.

Mengenal Jasa Pengiriman Rosalia Express

Rosalia Indah Express adalah jasa pengiriman atau ekspedisi di bawah naungan Rosalia Indah Group. Sebelum mengembangkan sayapnya dalam jasa ekspedisi, Rosalia Indah Group sudah menjalankan sektor transportasi terlebih dahulu sejak tahun 1983.

Rosalia Indah Express atau dikenal dengan sebutan Rosin Express mulai beroperasi secara resmi sejak 6 Maret 2004 lalu. Sampai saat ini, Rosin Express sudah memiliki kurang lebih 14 cabang atau sekitar 200 agen lebih yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Jawa dan Sumatra.

Jasa pengiriman atau ekspedisi satu ini juga masuk dalam anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia atau ASPERINDO sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Cara Cek Resi Rosalia Express

Cara cek resi Rosalia Express tidak jauh berbeda dengan cara cek resi Dakota Cargo atau jasa pengiriman lainnya karena bisa dilakukan secara online melalui situs web. Berikut ini langkah-langkah cek nomor resi pengiriman Rosalia Express:

  1. Kunjungi Website Rosalia Express

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk cek resi Rosalia Express yaitu dengan mengunjungi website Rosalia di https://www.rosalia-express.com/. Selain cek resi, Anda juga bisa cek ongkir Rosalia Express melalui website.

  1. Ketikkan Nomor Resi Pengiriman

Setelah berhasil masuk ke dalam website Rosalia, Anda bisa memasukkan nomor resi pengiriman pada kolom yang sudah disediakan di halaman website dan klik tombol “Cari Sekarang”. Tunggu hingga website menampilkan hasil pelacakan nomor resi paket barang yang Anda kirimkan.

  1. Tunggu Pelacakan Resi Diproses

Tidak membutuhkan waktu yang lama, nomor resi pengiriman yang sudah Anda masukkan akan segera dilacak oleh sistem pada website. Dengan begitu, Anda bisa melihat lokasi terkini paket barang yang dikirimkan.

Apabila paket barang yang Anda kirimkan mengalami kendala atau keterlambatan, Anda bisa segera menghubungi nomor telepon Rosalia Indah Express 0271 826442 atau hubungi Call Center melalui website resminya di https://www.rosalia-express.com/.

Jenis Layanan Pengiriman Rosalia Express

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara cek resi pengiriman Rosalia Express, Anda harus mengetahui jenis-jenis layanan pengiriman yang disediakan Rosalia Express. Berikut ini beberapa jenis layanan yang ditawarkan oleh Rosin Express:

One Day Service

Salah satu jenis layanan yang disediakan Rosalia Ekspress yaitu One Day Service. Jenis layanan satu ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan paket barang dengan sangat cepat yaitu 1 hari saja dengan biaya pengiriman alias ongkir yang kompetitif.

Regular Service

Jenis layanan pengiriman selanjutnya yang ditawarkan Rosalia Express yaitu Regular Service. Layanan ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mengirim paket, baik skala kecil maupun besar menggunakan jalur darat dengan estimasi 2 sampai 3 hari.

Pool to Pool Service

Pool to Pool Service juga menjadi salah satu jenis layanan pengiriman yang disediakan oleh Rosalia Express alias Rosin Express. Jenis layanan ini menggunakan armada bus Rosalia Express untuk mengirimkan barang dengan biaya yang terjangkau.

Door to Door Service

Door to Door Service merupakan jenis layanan pengiriman dari Rosalia Express di mana petugas akan melakukan pick up atau penjemputan barang ke alamat pengirim dan segera mengirimkannya ke alamat penerima. Dengan begitu, Anda tidak perlu datang ke agen Rosalia Express terdekat.

Paket Pengiriman Barang Elektronik

Sesuai dengan namanya, jenis layanan ini diperuntukkan untuk pengiriman barang elektronik. Untuk menjamin keamanannya, Rosalia Indah Express sudah menyediakan perlindungan asuransi.

Paket Pengiriman Barang Pindahan (Moving Service)

Bagi Anda yang ingin pindahan dan membutuhkan layanan jasa angkut, Anda bisa menggunakan layanan paket barang pindahan atau moving service dari Rosalia Indah Express dengan biaya yang terjangkau.

Paket Pengiriman Sepeda Motor

Jenis pengiriman paket barang satu ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mengirimkan sepeda motor ke luar kota atau luar pulau. Tarif kirim motor Rosalia Express juga terjangkau dengan estimasi pengiriman sekitar 2 sampai 3 hari.

Packing

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar kota atau luar pulau, Rosalia Express sudah menyediakan layanan packing. Dengan menggunakan layanan ini, pengiriman barang yang Anda lakukan lebih terjamin keamanannya karena dikemas sesuai standar.

Re-Packing

Jenis layanan pengiriman lainnya yang disediakan Rosalia Express yaitu re-packing atau pengemasan ulang. Jenis layanan ini diperuntukkan bagi pengguna jasa Rosalia Express yang pengemasan barangnya tidak memenuhi standar.

Ulasan di atas bisa menambah referensi dan pengetahuan Anda mengenai cara cek resi Rosalia Express. Sebagai perusahaan jasa pengiriman dan ekspedisi yang sudah terpercaya, pengiriman barang yang dilakukan terbilang cepat dan tepat waktu dengan ongkos kirim kompetitif. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!