2 Cara Cek Resi RPX, Dijamin Mudah!

Salah satu ekspedisi yang melayani pengiriman di dalam maupun luar negeri adalah RPX. Fitur cek resi RPX yang disediakan pun memberikan informasi yang akurat karena status paket diinput secara real time.

Demi menjaga kepercayaan para penggunanya, RPX memberikan berbagai layanan yang dapat memudahkan proses pengiriman. Bagi pengguna baru RPX. Berikut adalah langkah-langkah untuk melacak paket yang bisa dilakukan secara gratis.

Tentang RPX

RPX merupakan salah satu ekspedisi di Indonesia yang dapat melayani pengiriman logistik di dalam maupun di luar negeri. Ekspedisi Ini didukung oleh transportasi darat, udara dan laut sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu, RPX menggunakan teknologi yang modern sehingga mempermudah proses pengiriman. Dengan begitu, tidak mengherankan bahwa RPX memiliki banyak tanggapan positif dari banyak penggunanya setianya.

Baca Juga: Cara Cek Resi GRAB Express

Layanan Pengiriman RPX

Berikut adalah pilihan layanan pengiriman barang dari RPX yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan Anda:

  1. RPX Regular

RPX Reguler merupakan jenis layanan yang banyak dijumpai pada marketplace. Layanan ini memiliki estimasi waktu sampai hingga 3 hari dengan ongkos kirim yang cukup terjangkau.

  1. RPX Economy

RPX Ekonomi dapat digunakan untuk mengirim barang dengan berat minimal 10 kg. Estimasi waktu sampai layanan ini bergantung dari jauh dekatnya kota tujuan.

  1. RPX SameDay

RPX SameDay memiliki durasi pengantaran yang cepat. Namun, sayangnya hanya dapat digunakan untuk kota-kota besar di Indonesia saja.

  1. RPX MidDay

RPX MidDay memberikan layanan pengiriman dimana paket bisa sampai keesokan harinya setelah dikirimkan. Kecepatan pengiriman ini sebanding dengan ongkos kirimnya yang cukup mahal.

  1. RPX NextDay

Layanan RPX NextDay menjamin paket akan sampai keesokan harinya. Namun seperti RPX SameDay, layanan ini hanya dipakai di kota-kota besar di Indonesia saja.

  1. RPX Bulky

Apabila ingin mengirim paket yang berukuran besar minimal 10 kg, Anda bisa menggunakan RPX Bulky dengan ongkos kirim terjangkau. Sayangnya, layanan ini hanya dapat digunakan di wilayah Jabodetabek saja.

  1. RPX Heavy Weight

Apabila ingin mengirim paket berbobot minimal 20 kg, Anda bisa menggunakan layanan RPX Heavy Weight dengan ongkos kirim yang terjangkau.

  1. Special Handling

Layanan ini dapat digunakan untuk mengirim barang khusus seperti dokumen berharga, logam mulia, dan lainnya yang membutuhkan pengamanan ekstra atau perlakuan secara khusus.

  1. RPX International Regular

Layanan ini untuk Anda yang ingin mengirim barang ke luar negeri dengan negara tujuan sebanyak 225 negara, mencakup Benua Asia dan Benua Australia.

  1. RPX International Business

Berbeda dengan layanan pengiriman luar negeri regular, RPX International Business dapat mengirim ke 243 negara pada Benua Asia, Australia, Amerika, Eropa, dan Afrika.

  1. RPX International Priority

RPX International Priority memiliki layanan pengiriman ke luar negeri dengan durasi yang cukup singkat. Hal ini sebanding dengan ongkos kirimnya yang mahal.

Baca Juga: Cara Cek Resi TikTok Shop Mudah dan Cepat

Cara Cek Resi RPX

Cara melacak paket yang dikirimkan menggunakan ekspedisi RPX sesungguhnya hampir sama dengan pelacakan paket yang dikirim menggunakan ekspedisi lain, seperti cek resi BukaExpress.

Pengiriman RPX menggunakan nomor Airway Bill (AWB) yang fungsinya sama dengan nomor resi. Nomor ini terdiri dari 12 angka acak yang digunakan sebagai identitas pengiriman paket. Berikut adalah langkah-langkah cek resi RPX:

  1. Melalui Website Biteship

    Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi RPX, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

    • Masuk ke halaman Cek Resi RPX
    • Lalu masukan nomor resi RPX di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
    • Lalu klik cek resi
    • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B
  2. Melalui Website Resmi RPX

RPX memiliki sebuah website yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk berbagai hal, salah satunya adalah untuk melacak paket. Satu kali pengecekan, Anda dapat melacak hingga 30 nomor resi. Berikut tata caranya:

  • Buka website resmi RPX melalui link www.rpx.co.id/tracking di komputer maupun browser HP.
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Untuk melacak banyak nomor resi sekaligus, gunakan menu Beberapa Nomor.
  • Masukkan seluruh nomor resi paket.
  • Klik Cek Kode Pelacakan.
  • Website akan menampilkan informasi mengenai status pengiriman yang sedang berjalan.
  1. Melalui situs tracking resi RPX Indonesia

Selain melalui situs resmi RPX, cek resi RPX dapat dilakukan melalui situs tracking RPX wilayah Indonesia, berikut caranya:

  • Kunjungi situs tracking pada www.rpx.trackingresi.com.
  • Masukkan nomor resi paket yang dikirim menggunakan ekspedisi RPX di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Cek.
  • Situs akan menampilkan informasi mengenai status pengiriman yang sedang berjalan secara real time.

Apabila Anda sudah berlangganan dengan ekspedisi RPX untuk pengiriman barang, lebih baik menggunakan aplikasinya yang tersedia di berbagai toko aplikasi smartphone. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah untuk melakukan pelacakan paket atau mencari informasi lainnya.

Penggunaan aplikasi RPX untuk melacak paket sama saja dengan menggunakan situs website, yaitu dengan memasukan nomor resi pada kolom yang tersedia. Namun sebelumnya, Anda harus mendaftar akun atau jika sudah memiliki login terlebih dahulu.Langkah-langkah cek resi RPX sangat mudah dilakukan karena hampir sama dengan proses tracking resi pengiriman paket menggunakan ekspedisi lain. Kemudahan ini juga didukung dengan proses pelacakan paket yang dikirim di dalam maupun luar negeri dengan cara yang sama saja.

Baca Juga: Cara Cek Resi Anteraja Mudah dan Praktis

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!