Cek Resi Star Cargo Mudah dan Terbaru 2024

Cek Resi Star Cargo Mudah dan Terbaru 2024
cek resi star cargo

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, permintaan pasar terhadap jasa pengiriman cargo terus mengalami peningkatan, tak terkecuali Star Cargo. Cara cek resi Star Cargo sangatlah mudah sehingga mempermudah dalam proses pelacakan pengiriman.

Meskipun belum sepopuler jasa cargo lainnya, Star Cargo menawarkan sejumlah kelebihan bagi para penggunanya, terutama pelaku usaha. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Star Cargo dan cara cek no resi Star Cargo, berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Star Cargo

Star Cargo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman cargo terbaik di Indonesia. Jasa pengiriman cargo yang berdiri sejak tahun 2001 ini sudah melebarkan sayapnya ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ke pelosok Nusantara.

Star Cargo juga sudah menggunakan armada yang prima dengan beberapa pilihan jalur yaitu jalur darat, laut, dan udara sehingga menjamin ketepatan waktu dan keamanan paket yang dikirimkan.

Jasa cargo satu ini juga mengusung visi untuk menjadi pelaku usaha kelas nasional dalam sektor layanan jasa kurir dan pengiriman cargo yang handal, serta profesional. Selain mengutamakan ketepatan waktu dan keamanan pengiriman, jasa cargo ini juga menerapkan ongkir kompetitif.

Cara Cek Resi Star Cargo

Kemudahan dalam cek resi Star Cargo sama seperti cek resi JX Express atau jasa cargo lainnya. Cek resi cargo Express satu ini bisa dilakukan melalui website resmi Star Cargo sehingga memudahkan pelacakan paket barang. Berikut ini langkah-langkah cek resi pengiriman Star Cargo:

  1. Kunjungi Website Star Cargo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat ingin cek resi jasa pengiriman Star Cargo yaitu membuka website resminya di https://starcargo.co.id/. Tunggu hingga halaman utama website terbuka.

  1. Masukkan Nomor Resi Pengiriman

Setelah halaman utama website terbuka, Anda bisa mencari kolom Lacak Pengiriman. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan nomor resi pengiriman Star Cargo.

  1. Ajukan Permintaan Pelacakan

Langkah selanjutnya setelah memasukkan nomor resi pengiriman secara benar, Anda bisa klik opsi “Cek”. Tunggu hingga permintaan pelacakan resi selesai dan akan ditampilkan status pengiriman paket yang Anda kirimkan.

Baca Juga: Cara Cek Resi Shopee Express

Cara Cek Ongkir Star Cargo

Selain bisa cek resi, website Star Cargo juga menyediakan layanan cek ongkir atau ongkos kirim sehingga Anda bisa mempersiapkan budget yang dibutuhkan untuk pengiriman barang. Berikut ini langkah-langkah untuk cek ongkos kirim jasa pengiriman Star Cargo.

  • Buka website Star Cargo melalui link https://starcargo.co.id/.
  • Selanjutnya, Anda bisa mencari kolom Cek Tarif yang berada di sebelah kiri kolom Lacak Pengiriman.
  • Masukkan alamat asal, alamat tujuan, dan berat paket yang akan dikirimkan.
  • Klik opsi Cek dan akan ditampilkan besaran biaya pengiriman sesuai alamat yang dituju.

Jenis Produk Layanan Star Cargo

Setelah membahas mengenai cara cek resi Star Cargo and courier, jasa pengiriman cargo satu ini menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman. Berikut ini produk layanan jasa pengiriman yang disediakan Star Cargo.

  1. Pengiriman Paket Barang dan Dokumen

Meskipun membawa embel-embel cargo, Star Cargo melayani pengiriman paket barang dan dokumen ke berbagai wilayah di Indonesia. Tarif pengiriman yang dikenakan untuk layanan pengiriman satu ini juga terjangkau.

  1. General & Heavy Cargo

Layanan utama dari Star Cargo yaitu general dan heavy cargo. Sesuai dengan namanya, jenis layanan ini diperuntukkan bagi pelanggan Star Cargo yang ingin mengirimkan barang dalam kapasitas besar.

Jenis layanan cargo dari Star Cargo dibanderol dengan ongkir terjangkau sehingga cocok untuk para pelaku usaha dalam kebutuhan pendistribusian barang.

  1. Moving Service

Star Cargo juga melayani pengiriman barang pindahan baik pindahan rumah atau kantor. Dengan layanan satu ini, Anda bisa melakukan pengangkutan barang-barang pindahan secara cepat, efisien, dan hemat.

  1. Custom Clearance

Jenis layanan Star Cargo satu ini diperuntukkan bagi pelaku usaha yang menjalankan kegiatan ekspor dan impor untuk mempermudah pengurusan cargo atau shipment dalam urusan kepabean, pajak, dan dokumen terkait.

Dengan adanya layanan ini, pelanggan Star Cargo lebih mudah dalam mendistribusikan suatu barang ke berbagai negara.

  1. Project Handling

Jenis produk layanan selanjutnya yang disediakan Star Cargo yaitu project handling. Layanan ini merupakan layanan pengiriman alat berat ke berbagai wilayah di Indonesia untuk kebutuhan industri, pengeboran minyak, konstruksi, dan lain sebagainya.

  1. Logistik dan Distribusi

Star Cargo juga menyediakan layanan logistik dan distribusi yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha. Layanan ini mencakup transportasi dan pergudangan sehingga cocok untuk pelaku usaha yang bergerak di sektor industri, manufaktur, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Cek Resi J&T Terbaru dan Mudah

Cara Komplain Star Cargo

Apabila Anda mengalami kendala keterlambatan pengiriman, Anda bisa segera menghubungi Customer Care di nomor 021 5370560 atau email [email protected].

Selain keterlambatan pengiriman, Anda juga bisa komplain apabila terjadi kerusakan atau kehilangan paket barang yang disebabkan kelalaian atau kesalahan teknis dari pihak Star Cargo.

Dengan mengetahui cara cek resi Star Cargo delivery, Anda bisa melacak status pengiriman secara mudah dan cepat. Sebagai salah satu jasa pengiriman cargo terpercaya, proses pengiriman Star Cargo terbilang cepat dengan ongkir terjangkau. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!