Kenali Arti Pick Up App Sebagai Teknologi Canggih Dalam Pengiriman Barang

Seiring berkembangnya teknologi, kini kian banyak bermunculan jasa yang bisa membantu proses pengiriman barang berjalan lebih efektif dan efisien. Arti Pick Up App merupakan salah satu layanan yang bisa membantu antar jemput barang dari penjual ke pelanggan secara cepat dan mudah. 

Aplikasi semacam Pick Up Artinya akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pelayanan maksimal dalam kebutuhan pengiriman barang. Kalau ingin budget lebih ringan, silahkan pilih jasa ekspedisi yang dekat ] tempat tinggal karena biasanya menawarkan layanan penjemputan barang secara gratis. 

Sekilas Tentang Arti Pick Up Dalam Jasa Pengiriman Barang

Bagi seorang pebisnis ternama pastinya akan sering membutuhkan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar setiap harinya. Untuk mengirimkan barang pesanan kepada konsumen, mungkin Anda akan merasa kesulitan saat akan mengurusnya sendiri dan mengantarnya kepada jasa ekspedisi. 

Namun tidak perlu khawatir, karena sudah ada aplikasi layanan yang dinamakan dengan Pick Up. Arti Pick Up adalah jenis aplikasi layanan yang bisa digunakan untuk keperluan pengambilan dan pengantaran barang kepada jasa ekspedisi terkait, sebelum nantinya dikirimkan pada alamat tujuan. 

Layanan pick up sendiri memang sering digunakan oleh marketplace untuk membuat pengiriman barang bisa efektif dan efisien. Nantinya para pengguna bisa bebas dalam memilih jasa ekspedisi apapun untuk antar barang, agar bisa cepat sampai kepada konsumen sesuai tenggang waktu perkiraan. 

Berdasarkan arti paket Pick Up diatas, para penjual tidak perlu repot harus kirim barang sendiri kepada jasa ekspedisi yang diinginkan. Anda tinggal pesan layanan lewat aplikasi yang sudah ditentukan, kemudian setelah pengemasan paket selesai, kurir yang bertugas akan segera jemput barang. 

Ketahui Berbagai Keuntungan Menggunakan Layanan Pick Up Berkualitas

Walaupun sebelumnya sudah sedikit dijelaskan mengenai kelebihan menggunakan layanan pick up, masih banyak keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan. Layanan pick up memang sudah menjamur di masyarakat, namun pastikan bahwa pihak jasa akan menawarkan keuntungan sebagai berikut. 

  • Tidak Perlu Panggil Kurir

Keuntungan utama menggunakan layanan Pick Up Artinya yaitu tidak perlu repot-repot panggil kurir untuk datang ke tempat usaha. Kalau Anda sudah memiliki aplikasinya, maka tinggal konfirmasi pengemasan barang telah selesai, kurir akan langsung meluncur lewat informasi sistem.

  • Layanan Pick Up Gratis

Tahukah Anda bahwa pengiriman pick up tidak perlu bayar? Tentunya selain memberi kemudahan para pebisnis dalam antar barang kepada jasa ekspedisi, bisa hemat biaya operasional. Bagi Anda yang memiliki waktu luang terbatas, maka akan merasa sangat diuntungkan dengan layanan ini. 

  • Kurir Ekspedisi yang Mengurus Pengambilan Barang

Arti Pick Up sendiri termasuk layanan yang sangat memudahkan para pebisnis. Konsepnya kurir ekspedisi pilihan Anda yang nantinya akan mengurus masalah penjemputan barang. Oleh sebab itu, pastikan alamat pengambilan barang sudah benar agar estimasi pengiriman bisa lebih cepat. 

  • Pengiriman Paket Langsung Proses

Misalnya Anda menggunakan layanan paket pick up pada hari senin, maka saat barang sudah sampai jasa ekspedisi akan segera diproses tanpa antri. Pengiriman barang Anda dijamin aman dan akan tiba kepada pemiliknya sesuai estimasi perkiraan yang ditentukan. 

  • Adanya Fitur Lacak Otomatis

Layanan aplikasi pick up barang menyediakan fitur tracking untuk memudahkan pelanggan dalam melacak lokasi barang. Kalau terjadi sesuatu saat proses pengiriman, maka pelanggan bisa langsung menanyakannya lewat marketplace atau CS yang bersangkutan. 

  • Tersedia Tarif Lengkap

Dalam pengiriman barang pasti Anda penasaran dengan biayanya, bukan? Nah, hal ini dianggap wajar karena jasa pengiriman juga sudah memberikan tarif kirim sesuai tujuan dan berat barang. Nantinya jasa ekspedisi juga akan memberikan informasi secara lengkap soal tarif pengiriman. 

Kenali Layanan Pick Up Dari Jasa Layanan Biteship

Ingin menggunakan layanan pick up? Selain menggunakan pilihan dari marketplace, maka Anda juga bisa melalui Biteship. Platform tersebut akan membantu para pebisnis bisa melakukan antar jemput barang dengan mudah melalui berbagai pilihan jasa ekspedisi yang diinginkan. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan  Pick Up dari Biteship untuk pengiriman instan, maka akan disediakan beberapa pilihan kurir yang bisa digunakan. Kurir pengiriman instan meliputi Deliveree,  GoSend, Paxel, Rara Delivery, GrabExpress, dan Lalamove. Bagaimana cara menggunakan pick up?

  1. Silahkan buka dashboard Biteship melalui http://biteship.com/ kemudian klik menu “Produk”, lalu pilih “Shipping”.
  2. Pengguna bisa langsung klik “Mulai Kirim Barang” kemudian lakukan registrasi terlebih dahulu bagi yang belum memiliki akun. 
  3. Masukkan data diri secara lengkap dan benar, kemudian kalau sudah menemukan kolom “Detail Pengiriman Barang”, langsung saja dapatkan jadwal pengiriman. 
  4. Jangan lupa untuk mengisi dengan lengkap mengenai “Asal Pengiriman”, “Info Barang”, dan “Destinasi Pengiriman”. 
  5. Klik “Opsi Kurir” untuk menemukan berbagai informasi yang menyediakan beragam pilihan kurir dan juga tarif yang perlu Anda keluarkan. 

Selain menyediakan pengiriman instan, Biteship juga sudah menjalin kerja sama dengan berbagai jasa ekspedisi logistik ternama di Indonesia. Biasanya jasa layanan sudah banyak dikenal dan tersedia dalam berbagai macam marketplace. Jasa ekspedisi regular yang bisa Anda gunakan yaitu sebagai berikut:

  • J&T yang menyediakan layanan EZ.
  • JNE menyediakan layanan JTR CTC Reguler dan masih banyak lagi.
  • SiCepat Express menyediakan layanan Best Cargo Reguler.
  • Tiki Menyediakan layanan ONS Reguler
  • Lion Parcel memiliki layanan pick up dinamakan Land Pack One Pack Reg Pack dan masih banyak lagi jasa ekspedisi regular yang bisa Anda gunakan. 

Sama halnya dengan perusahaan lainnya, Biteship selalu mengupayakan segala sesuatu untuk mempertahankan pelanggan atau biasa dikenal dengan istilah customer retention. Hal inilah yang membuat perusahaan memberikan pilihan jasa ekspedisi bervariasi bagi semua pelanggannya. 

Arti Pick Up adalah layanan penjemputan barang menuju jasa ekspedisi yang diinginkan. Pengiriman menggunakan layanan pick up ternyata memang sangat memudahkan, namun tetap pastikan Anda mematuhi segala ketentuan layanan untuk mencegah terjadinya masalah saat antar jemput barang. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!