Pengiriman untuk Industri Farmasi yang Aman, Cepat dan Terpercaya

Pengiriman untuk Industri Farmasi yang Aman, Cepat dan Terpercaya
pengiriman untuk industri farmasi

Layanan pengiriman semakin canggih saat ini, bahkan sudah ada jasa pengiriman untuk industri farmasi berupa produk obat-obatan, yang pastinya membutuhkan penanganan khusus. Oleh sebab itulah, memilih layanan pengiriman yang aman, cepat, dan terpercaya mutlak Anda butuhkan.

Di dalam memilih layanan pengiriman, sebaiknya Anda perhatikan fasilitas dan biaya yang ditawarkan, karena menyangkut keamanan dari produk Anda. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa tips memilih jasa pengiriman untuk produk farmasi yang bisa Anda terapkan.

7 Tips Memilih Layanan Pengiriman Untuk Industri Farmasi

Berikut ini beberapa tips dalam memilih layanan pengiriman untuk industri farmasi.

1. Memiliki Asuransi Pengiriman

Di dalam memilih pengiriman, Anda sebaiknya memperhatikan asuransi pengirimannya. Anda disarankan untuk memilih layanan pengiriman dengan asuransi, mengingat peralatan medis dan obat-obatan yang tentunya tidak murah. 

Anda tentunya tidak ingin jika peralatan medis tersebut rusak di tengah jalan dan malah akan membuat Anda merugi. Maka dari itulah, pastikan layanan pengiriman untuk industri farmasi tersebut memberikan jaminan proteksi dan asuransi.  

2. Biaya Jasa Pengiriman Terjangkau

Di dalam memilih layanan pengiriman, sebaiknya Anda mempertimbangkan juga biaya jasa pengiriman. Disarankan untuk memilih jasa pengiriman yang terjangkau, terutama untuk pebisnis, karena biaya pengiriman juga bisa mempengaruhi modal bisnis. 

Di dalam hal ini, Anda disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu dan bandingkan mana jasa yang menawarkan harga terbaik. Namun, Anda tidak disarankan untuk hanya melihat harganya saja. 

Mengingat yang Anda kirim adalah produk farmasi, maka sebaiknya kualitas juga perlu Anda pertimbangkan. Alih-alih menggunakan layanan yang murah, namun barang Anda rusak, sebaiknya pilih yang sedikit lebih mahal, namun tetap terjangkau dan kualitas produk tetap terjaga. 

3. Pilihan Armada Beragam 

Di dalam memilih layanan pengiriman untuk industri farmasi, sebaiknya Anda pilih yang menyediakan pilihan armada yang beragam. Dengan adanya banyak pilihan ini, bisa sangat membantu Anda dalam menyesuaikan armada terbaik, sesuai dengan produk Anda. 

Sebagai contoh, untuk barang-barang besar seperti tempat tidur pasien ataupun bed screen, tentunya membutuhkan armada pengiriman yang berbeda dengan produk kecil seperti obat-obatan. Jadi, pastikan layanan pengiriman yang Anda pilih menyediakan banyak pilihan armada. 

4. Fasilitas Pengiriman Memadai

Tips menentukan layanan pengiriman untuk produk farmasi selanjutnya adalah memperhatikan fasilitas pengirimannya. Sebaiknya, pilih layanan yang menyediakan fasilitas yang memadai, mengingat produk farmasi yang sangat rentan mengalami kerusakan. 

Fasilitas memadai tersebut bisa berupa fasilitas pengaturan suhu yang memadai, double protection, dan sejenisnya. Tanpa ini semua, kemungkinan besar produk Anda akan rusak di tengah jalan, terutama untuk suhu, yang mana bahan obat-obatan biasanya akan rusak pada kondisi suhu yang tinggi.

Baca Juga: Cara Mudah Melakukan Pengiriman Obat Lewat Gojek, Praktis!

5. Mengutamakan Keamanan

Selanjutnya, dalam memilih layanan pengiriman untuk industri farmasi, Anda juga sebaiknya memilih yang mengutamakan keamanan. Keamanan yang dimaksud bisa berupa fasilitas penyimpanan yang aman ataupun sistem pelacakan real-time untuk mencegah pencurian. 

Bahkan, jika diperlukan, Anda bisa pilih layanan pengiriman yang memasang sistem pengawasan di kendaraan transportasi dan tempat penyimpanannya. Ini penting untuk melindungi produk farmasi Anda, yang harganya tentu saja tidak murah. 

Sekarang ini pun, sudah ada banyak layanan yang menggabungkan sistem pelacakan GPS untuk memantau lokasi dan pergerakan pengiriman secara real time. Jadi, tentu saja akan lebih memudahkan Anda untuk memantau kondisi barang Anda selama pengiriman. 

6. Pilih yang Track Recordnya Baik

Track record mutlak diperhatikan, terutama bagi yang ingin melakukan pengiriman untuk industri farmasi. Ini karena track record bisa memperlihatkan kualitas dari layanan tersebut. 

Di dalam hal ini, Anda bisa mencari tahu ulasan atau review dari layanan tersebut. Sekarang ini, mencari review adalah hal yang mudah, karena biasanya akan banyak di internet maupun media sosial. Jadi, pastikan Anda memilih layanan dengan track record yang baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

7. Memiliki Jaringan yang Luas

Tips berikutnya dalam memilih layanan pengiriman adalah yang mempunyai jaringan yang luas. Layanan dengan jaringan yang luas tentu saja akan lebih mempermudah Anda dalam proses pengiriman. 

Pasalnya, akan sangat percuma, jika Anda sudah memilih layanan dengan kualitas terbaik, namun layanannya tidak bisa menjangkau banyak tempat. Apalagi untuk Anda yang ingin mengirim produk ke tempat terpencil, maka biasanya akan susah untuk menemukan jasa pengiriman ke daerah tersebut.

Terutama untuk Anda yang mengirim produk seperti kursi roda atau peralatan yang berat. Jika layanan tersebut tidak bisa menjangkau wilayah terpencil, kemungkinan besar pihak penerima akan kewalahan untuk mengambil barang Anda. Jadi, pastikan layanan tersebut memiliki jaringan yang luas dan menjangkau banyak tempat.  

Layanan Pengiriman Farmasi Paling Aman dan Terpercaya

Biteship merupakan layanan logistik digital yang menawarkan proses pengiriman berbagai jenis produk, termasuk dari industri farmasi, yang cepat, aman, dan terpercaya. Dengan tim berpengalaman di bidangnya, Biteship bisa memastikan pengiriman untuk industri farmasi Anda sampai dengan cepat dan aman. 

Selain itu, adanya fitur dashboard pengiriman, bisa membantu menampilkan semua aktivitas pengiriman, bahkan saat paket Anda sudah di gudang sekalipun. Menariknya lagi, Biteship menyediakan banyak layanan kurir untuk Anda pilih dan sesuaikan dengan produk farmasi yang Anda kirim.

Hal menarik lainnya, Biteship menyediakan layanan cek ongkos kirim yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam memilih kurir nantinya. Pada fitur ini, Anda tinggal mengisi wilayah asal, tujuan, dan berat paket saja, maka secara otomatis list kurir akan muncul, lengkap dengan harganya. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan paket secara berkala, melalui cek resi. Jadi, tidak akan ada lagi drama Anda tidak fokus bekerja, karena memikirkan paket yang sudah sampai mana.

Sudah Tahu Layanan Pengiriman Terbaik?

Setelah mengetahui beberapa tips memilih jasa pengiriman untuk industri farmasi dan rekomendasi layanan pengiriman yang aman dan terpercaya, selanjutnya Anda bisa langsung coba sendiri dan rasakan manfaatnya. Selain itu, Biteship adalah layanan yang bisa Anda andalkan dalam proses pengiriman barang. 

Namun, catatan pentingnya, karena Anda akan mengirim produk farmasi, maka dalam memilih kurir pada layanan ini, sebaiknya utamakan kurir yang berkualitas dan terpercaya, demi keamanan produk Anda. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!