Aplikasi Pinjaman Bunga Rendah Resmi (Bukan Pinjol Ilegal)

Aplikasi Pinjaman Bunga Rendah Resmi (Bukan Pinjol Ilegal)

Di era sekarang, mencari pinjaman bunga rendah tidak sulit karena cukup lewat aplikasi. Banyak aplikasi pinjol yang menawarkan kucuran dana dengan proses yang cepat. Nominal yang Anda dapatkan juga terbilang besar.

Hanya saja, penting untuk memperhatikan apakah aplikasi yang Anda pilih tersebut aman dan terpercaya atau malah sebaliknya. Maka dari itu, informasi berikut sangat bermanfaat karena memungkinkan Anda memilih aplikasi terbaik sesuai dengan keinginan Anda.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Dana Bunga Rendah

Sebelum Anda mulai memilih aplikasi pinjaman online, perhatikan beberapa tips berikut. Dengan begitu, Anda tidak salah pilih dan malah terjebak pada aplikasi ilegal.

1. Memilih Pinjol Terpercaya

Tips pertama yaitu Anda perlu memilih pinjol yang terpercaya. Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi karena memang sebuah kewajiban. Maksud terpercaya yaitu aman dan bukan malah memilih pinjol ilegal.

Anda bisa mengecek apakah pinjol tersebut telah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Cara mengeceknya juga sangat mudah yaitu langsung mengunjungi website OJK. Kemudian Anda cek pinjol yang akan Anda pilih tersebut sudah terdaftar atau tidak.

2. Memastikan Pinjol Menawarkan Banyak Kemudahan

Siapa yang tidak ingin mendapatkan pinjaman dana bunga rendah tanpa menyulitkan nasabahnya? Semua orang pasti menginginkannya. Untuk itu, Anda perlu cermat memilih mana yang benar-benar menawarkan kemudahan bagi para nasabahnya.

Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman dana tidak akan dipersulit. Bahkan usahakan memilih jasa yang langsung cepat mencairkan dana tanpa persyaratan atau ketentuan yang menyulitkan.

3. Pastikan Banyak Keuntungan

Tips selanjutnya yaitu memilih pinjol yang memiliki banyak keuntungan. Setiap aplikasi pinjol yang akan Anda pilih akan menawarkan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya. Misalnya fitur cashback bagi nasabah yang dapat membayar lebih cepat.

Selain itu, ada juga yang memberikan penawaran berupa hadiah sampai jutaan rupiah. Penting untuk selektif dan jangan salah pilih sehingga aplikasi yang Anda percaya nanti memang menghadirkan banyak keuntungan untuk Anda.

4. Transparansi Biaya

Pinjol terpercaya sudah pasti memberikan transparansi biaya ke peminjam. Misalnya berapa besar bunga yang dibebankan ke nasabah. Kemudian Anda juga akan mendapatkan penjelasan apakah ada biaya admin, denda bagi yang telat membayar, dan sebagainya.

Transparansi tersebut Anda butuhkan agar Anda benar-benar paham bagaimana sistem kerja atau pembayaran dari aplikasi pinjaman online tersebut. Jangan sampai Anda malah terjebak dan terjerat bunga sangat tinggi sehingga membuat Anda kesulitan membayar.

Baca Juga: Pengertian, Ketentuan, dan Jenis Wesel Bayar

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Bunga Rendah yang Aman

Berikut beberapa aplikasi online untuk melakukan peminjaman dana dengan bunga rendah.

1. JULO Kredit Digital

Aplikasi pertama yaitu JULO Kredit Digital yang sudah ada sejak 2006. Aplikasi karya anak bangsa ini bertujuan untuk memberikan akses kredit mudah bagi masyarakat Indonesia. 

Saat ini kredit bisa cukup melalui smartphone yang terpasang aplikasi tersebut. Sudah lebih dari 5 tahun dan JULO telah menyalurkan kredit ke jutaan konsumen. Bahkan penyaluran kreditnya mencapai 3,5 triliun rupiah. Aplikasi tersebut juga menawarkan bunga rendah yaitu 0,1% per hari.

Sementara limit yang Anda dapatkan adalah 15 juta rupiah. Lalu tenornya juga cenderung fleksibel sampai 9 bulan. Banyak fitur yang terdapat pada aplikasi JULO sehingga menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman karena berada dalam pengawasan OJK.

2. Kredit Pintar

Berikutnya ada aplikasi bernama Kredit Pintar yang juga menawarkan kepada para penggunanya kredit dengan bunga rendah. Selain itu, tenor pembayarannya pun lumayan panjang sehingga tidak memberatkan Anda ketika harus membayar tanggungan setiap bulan.

Anda bisa melakukan peminjaman uang lewat aplikasi LinkAja. Bagaimana dengan keamanannya? Tidak perlu khawatir karena sama seperti JULO, Kredit Pintar juga sudah terdaftar serta berada dalam pengawasan OJK.

Jadi, transaksi yang berlangsung lewat Kredit Pintar terjamin keamanannya. Untuk itu, Anda tidak perlu meragukan kualitas dan kredibilitas Kredit Pintar.

3. OK BANK

Selanjutnya ada aplikasi pinjaman bunga rendah yang recommended yaitu OK BANK. Sebuah aplikasi resmi ini bukan sekadar memberikan penawaran bunga rendah melainkan proses pengajuan dan pencairan dana yang terbilang cepat. Hanya memerlukan 1 hari dan dana yang Anda butuhkan langsung cair.

OK BANK juga sudah berizin OJK dan menawarkan bunga mulai 0,89%. Untuk plafon pinjamannya dari Rp3 juta sampai Rp200 juta. Selain itu, tenornya juga terbilang panjang yaitu antara 6 bulan sampai 5 tahun. OK BANK sudah pasti akan memudahkan Anda ketika memerlukan dana cepat.

4. Finplus

Aplikasi online berikutnya untuk melakukan pinjaman dengan bunga rendah adalah Finplus. Aplikasi ini terbukti aman karena berada dalam naungan dari PT. Rezeki Bersama Teknologi. Untuk layanannya terbilang simpel sehingga memudahkan para nasabah yang ingin meminjam dana.

Layanan Finplus dibangun dengan menerapkan teknologi kecerdasan buatan, machine learning, dan big data analytics. Itu artinya, seluruh data nasabah aman karena sudah pasti terenkripsi. Jadi, data-data Anda tidak akan bocor karena Finplus telah menjaminnya.

5. KrediFazz

Melalui Kredifazz, Anda bisa memperoleh uang tunai secara cepat dan bahkan tanpa jaminan. Untuk persyaratannya juga terbilang mudah sehingga siapa saja bisa mengajukan pinjaman dana asalkan telah memenuhi persyaratan yang berlaku.

Sebagai salah satu aplikasi pinjaman bunga rendah, KrediFazz menawarkan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan. Bukan sekadar untuk modal usaha, melainkan Anda bisa memanfaatkan dana yang Anda dapatkan tersebut untuk kebutuhan lainnya.

6. Pinjaman Modal

PT. BFI melalui anak perusahaan bernama Finansial Integrasi Teknologi yang menghadirkan aplikasi pinjaman online bernama Pinjaman Modal. Melalui aplikasi pinjol tersebut, Anda dapat memperoleh suntikan dana mulai Rp5 juta sampai Rp100 juta.

Pinjaman Modal juga sudah memperoleh dukungan serta pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi tersebut juga sudah memberikan jaminan terhadap keamanan data para nasabahnya. Jadi, data Anda yang tersimpan di Pinjaman Modal sudah pasti aman.

Bagaimana untuk bunganya? Pinjaman Modal menawarkan bunga flat antara 2% sampai 4%. Untuk proses pengajuannya juga terbilang cepat dan mudah. Bahkan hanya 1×24 jam, dana Anda bisa cair.

Sudah Paham Aplikasi Pinjaman Bunga Rendah?

Sekian informasi tentang beberapa aplikasi pinjaman bunga rendah. Jangan lupa untuk mempelajari tips memilih aplikasi terpercaya sehingga Anda bisa memilih aplikasi yang tepat sekaligus mengatur keuangan Anda dengan baik. Semoga bermanfaat.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!