SiCepat Gokil, Layanan Cargo Kilat Terbaik dari SiCepat

SiCepat Ekspres, menjadi salah satu ekspedisi yang banyak dipilih untuk pengiriman barang. Saat ini berbagai marketplace sudah menyediakan layanannya sebagai salah satu pilihan konsumen. Ada satu layanan bernama SiCepat Gokil yang menawarkan pengiriman barang lebih cepat dan nyaman.

Gokil merupakan singkatan dari Cargo Kilat, sangat cocok untuk pebisnis online atau perusahaan yang ingin mengirimkan produknya ke berbagai daerah. Seperti apa layanan Gokil dari SiCepat ini? 

SiCepat Gokil Adalah

Sebelumnya SiCepat sudah terlebih dahulu memiliki layanan Halu, Best, H3LO, dan SiUntung. Sekarang ada layanan Gokil, yaitu layanan cargo untuk pengiriman barang dengan minimal berat 10 kg.

Untuk pengiriman barang yang satu ini, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman sampai ke alamat penerima antara 1-3 hari. Terbilang cepat, jika mengingat bahwa barang yang dimuat memiliki ukuran cukup berat.

Apa Beda SiCepat Gokil dari yang Lain?

Kalau dibandingkan dengan layanan dari ekspedisi lain yang menyediakan cargo, SiCepat Gokil memiliki beberapa beda sekaligus keunggulan. Alhasil, Anda bisa memilihnya sebagai ekspedisi ketika akan mengirim barang dalam jumlah besar. 

  • Harga Murah

Harga layanan ini tergolong murah, bahkan jika dibandingkan dengan ekspedisi lain bisa dikatakan paling murah. Anda bisa membandingkannya sendiri, sebelum memilih layanan cargo kilat ini.

  • Bisa Antar Jemput

Kalau biasanya untuk barang dengan berat yang sudah di atas 10 kg, pengirim diminta membawa sendiri ke kantor ekspedisi maka beda dengan layanan Gokil ini. Ada layanan penjemputan barang ke alamat pengirim, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Jadi, Anda tinggal melakukan konfirmasi order pengiriman menggunakan layanan ini. Kemudian berikan alamat lengkap maka tim SiCepat akan menjemput barang tersebut, sekaligus menimbang dan memastikan berapa berat dan berapa ongkos kirimnya.

  • Durasi Sampai Sangat Cepat

Hanya dalam hitungan maksimal tiga hari saja, barang kiriman Anda sudah sampai di alamat tujuan. Itulah salah satu komitmen dari SiCepat melalui layanan Gokil ini, asalkan Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak ekspedisi.

Alasannya adalah, saat ini SiCepat sudah memiliki armada yang banyak dan rute perjalanannya rutin setiap hari ke berbagai daerah. Oleh karena itu, layanan ini bisa dimanfaatkan ketika ingin mengirim barang dalam jumlah banyak dan sampai dalam waktu singkat.

  • Jangkauan Layanan Pengiriman Cukup Luas

SiCepat memiliki jangkauan layanan pengiriman barang yang sudah sangat luas, mencapai berbagai pelosok di Indonesia. Tidak perlu khawatir untuk mengirim menggunakan layanan SiCepat Gokil, asalkan alamat penerima ditulis dengan jelas dan lengkap.

  • Bisa Pilih Pengiriman Sesuai Armada yang Tersedia

SiCepat menyediakan rute pengiriman melalui darat, laut, maupun udara yang dapat dimaksimalkan sesuai layanan pilihan konsumen. Kalau mau sangat cepat, bisa menggunakan armada udara.

Biasanya para penjual online hingga merchant Tiktok affiliate adalah pengguna layanan Gokil ini. Terutama  yang sudah banyak konsumen untuk mengirim berbagai barang sekaligus.

Ditambah pula armada pengantaran paket juga sudah tersedia di banyak daerah, didukung kurir yang juga siap mengantar tepat waktu.

Tarif Terbaru Sicepat Gokil

Hanya dengan biaya Rp2.500/kg atau Rp25.000/10 kg, Anda sudah bisa mengirim barang ke berbagai daerah dalam jumlah banyak. Harga ini, jika dibandingkan dengan ekspedisi lain adalah yang paling murah saat ini.

Kebanyakan ekspedisi, menyediakan layanan dengan biaya berkisar Rp30.000/kg. Bayangkan jika mengirim di atas 10 kg, tentu pengeluaran untuk ongkos kirim akan sangat membengkak.

6 Syarat Paket yang Bisa Dikirim Pakai SiCepat Gokil

Jika Anda ingin mencoba menggunakan layanan Gokil dari Sicepat, pastikan untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak ekspedisi. Tidak sulit, hanya ada enam syarat utama saja. Mau tahu?

  1. Pastikan minimal paket yang akan dikirim memiliki berat total 10 kg dan maksimal di angka 50 kg saja. Jika belum mencapai angka minimal, maka Anda bisa memilih jenis layanan lain yang disediakan oleh SiCepat.
  2. Kalau Anda tetap ingin mengirimkan barang dengan layanan Gokil ini, namun beratnya tidak mencapai 10 kg maka ongkos kirimnya akan dipakai untuk berat 10 kg yaitu berkisar Rp25.000. 
  3. Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang pribadi tetap akan diakomodir oleh SiCepat, asalkan berat dari barang yang dikirim sudah sesuai ketentuan. 

Begitu juga jika Anda adalah pebisnis online, layanan ini juga diperuntukkan bagi para pebisnis online yang mau mengirim barang kepada konsumen di berbagai tempat.

  1. Durasi sampainya barang akan disesuaikan dengan lokasi penerima, jadi Anda harus memberikan informasi yang lengkap tentang penerima barang. Supaya durasi sampai bisa dipastikan saat pengiriman dilakukan.
  2. Untuk menentukan volumetrik dari barang sebelum ditimbang dan dihitung berapa ongkos kirimnya, perlu dikalkulasi menggunakan rumus baku yaitu: (Panjang x Lebar x T)/6000.

Tapi perlu digaris bawahi, bahwa volume yang bisa dihitung adalah setelah barang di kelas dan masuk ke dalam box yang tepat dan bukan barang belum packing.

Tips Kirim Paket Pakai SiCepat

Mau kirim barang pakai SiCepat Gokil? Ikuti beberapa tips berikut, supaya proses kirim lancar dan barang bisa sampai sesuai jadwal.

  • Pastikan Barang

Anda harus memastikan terlebih dahulu apa jenis barang yang akan dikirim dan berapa jumlahnya. Lalu tempatkan di lokasi yang mudah dicek, buat daftarnya supaya tidak salah saat melakukan pengemasan.

  • Kemas dengan Baik

Sebelum diantar ke kantor SiCepat terdekat, Anda harus mengemas barang tersebut terlebih dahulu dengan cara yang aman. Jika merupakan barang kecil-kecil yang dikemas satuan, pastikan dikemas dengan kotak yang aman dan tidak mudah rusak.

Sedangkan jika barang berukuran besar, pastikan pula box pelindungnya sudah dilapisi bahan pelindung yang direkomendasikan untuk pengiriman barang.

  • Beri Informasi Lengkap

Saat akan mengirim, pastikan juga Anda sudah tahu alamat pengiriman. Termasuk siapa penerima, nomor telepon penerima, dan informasi lainnya secara jelas. Jangan lupa, pada setiap barang juga ditempelkan informasi pengirim dan penerima yang benar.

Fungsinya adalah, untuk memudahkan pihak ekspedisi SiCepat untuk melakukan input data. Sehingga barang akan sampai ke alamat yang tepat, resi yang diberikan juga memberikan informasi yang tepat.

  • Siapkan Ongkos Kirim yang Tepat

Dengan pengetahuan tentang cara menghitung volumetrik barang kiriman ekspedisi, Anda bisa melakukan kalkulasi sendiri terkait berapa ongkos kirim yang harus dipersiapkan. Jadi, saat sudah berada di kantor ekspedisi bisa langsung memberikan jumlah biaya yang tepat.

Sama halnya, jika Anda meminta penjemputan barang ke alamat. Harus dipastikan juga kalau ongkos kirim sudah disediakan, atau siap untuk ditransfer ke nomor rekening ekspedisi.

  • Jangan Lupa Minta Resi

Setelah melakukan transaksi pengiriman, Anda wajib meminta resi dari pihak ekspedisi. Lalu, cek terlebih dahulu apakah informasi yang tertera di dalamnya sudah benar atau ada yang salah.

Alhasil, tidak ada kesalahan informasi pengiriman dan barang bisa sampai ke alamat yang tepat tanpa masalah.

  • Lakukan Tracking Berkala

Selama proses pengiriman, lakukan tracking dokumen untuk mengetahui dimana posisi barang kiriman Anda saat ini. 
Mau pakai layanan SiCepat Gokil? Tidak akan menyesal kalau sudah mencoba layanannya, atau jika ingin menggunakannya sebagai salah satu ekspedisi bagi toko online yang Anda miliki.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!