Deliveree Berkolaborasi dengan NLC untuk Meningkatkan Utilisasi Truk

Deliveree Berkolaborasi dengan NLC untuk Meningkatkan Utilisasi Truk

Deliveree mengumumkan kerja sama strategisnya dengan NLC (National Logistics Comunity) untuk mengoptimalkan kapabilitas truk sebagai moda pengangkut barang. Kerjasama ini bertujuan untuk memecahkan masalah terbesar dalam industri trucking, yaitu utilisasi truk. Kemitraan ini diklaim dapat membantu 1.300 perusahaan truk untuk memanfaatkan armada anggota NLC dengan muatan dari marketplace Deliveree.

Meningkatkan Utilisasi Truk

Kemitraan Deliveree dengan NLC menggabungkan dua pemain kunci dalam industri logistik untuk mengatasi salah satu tantangan utama sektor ini yakni penggunaan truk yang tidak optimal. Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan jaringan pengiriman yang lebih teratur dan efisien serta memaksimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia. Dengan menghubungkan pengirim dengan pihak pengangkut secara lebih efektif, kedua perusahaan berupaya meningkatkan efisiensi, penghematan biaya, dan manfaat yang lebih baik bagi lingkungan.

Teknologi Deliveree menawarkan pemesanan dan penugasan truk berdasarkan lokasi dan ketersediaannya. Selain itu, teknologi Deliveree juga menyediakan jadwal lengkap yang memungkinkan truk untuk menyelesaikan pemesanan dan segera beralih ke pemesanan berikutnya. Sistem ini efektif mengurangi jumlah truk berjalan tanpa barang muatan.

Baca Juga: Menuju Logistik Berkelanjutan, DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik

Untuk Meningkatkan Efisiensi

Platform Deliveree mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen pada tahun 2022 dan telah digunakan oleh jutaan bisnis dan individu di Indonesia. Deliveree telah melayani berbagai angkutan barang, kargo, dan muatan. Seiring pertumbuhan yang signifikan, maka integrasi jaringan pihak pengangkut dan pengirim menjadikan perpindahan barang menjadi lebih efisien. 

Angga Purnama, selaku Ketua NLC menjelaskan bahwa ada 1.300 perusahaan truk NLC dengan total armada lebih dari 200.000 truk. Nantinya, pasar Deliveree akan menugaskan muatan FTL dan LTL ke truk anggota NLC. Pengangkutan akan dilaksanakan pada tempat dan waktu yang tepat agar truk digunakan sepenuhnya dengan waktu kosong sesedikit mungkin. 

“Ini berarti anggota kami akan mendapatkan lebih banyak pendapatan dengan armada yang sudah ada,” tutur Angga.

Para mitra strategis NLC memperkirakan pemesanan muatan akan melebihi 1.000 per hari dalam waktu singkat setelah peluncuran dan akan terus meningkat seiring dengan momentum kemitraan strategis ini di antara anggota NLC yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Baca Juga: FedEx Meluncurkan “FedEx Sustainability Insights”, Sebuah Tools Pelacak Emisi

Lebih Ramah Lingkungan

Country Manager Deliveree Indonesia Apoorvaa Agarwal mengatakan, pasar dan teknologi canggih Deliveree membantu pengemudi truk memanfaatkan kapasitas truk mereka dengan lebih efisien.

“Ini berarti truk-truk di luar sana digunakan secara lebih optimal. Ini juga berarti lebih sedikit truk kosong di jalan yang mengurangi emisi CO2, mengurangi lalu lintas, dan mengurangi kerusakan jalan, jembatan, dan terowongan yang dibiayai oleh uang pajak. Dampak komersial, keuangan, dan ESG dari hal ini sangat signifikan.”  jelasnya. 

Pengiriman tepat waktu dan pengurangan truk kosong akan membawa keuntungan yang lebih tinggi bagi kedua mitra. Selain itu, kolaborasi ini mendukung upaya industri untuk mencapai pengiriman keberlanjutan.

 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!