Cara Cek Resi SAP Express secara Mudah dan Praktis

SAP Express merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang telah berdiri sejak tahun 2014. Dalam kegiatan bisnisnya, SAP Express untuk pertama kalinya mengaplikasikan sistem operasional berbasis Android. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk cek resi SAP Express.

Dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi, perusahaan jasa pengiriman ini semakin berkembang hingga di tahun 2022 sudah memiliki sekitar 219 cabang dan sub cabang. Untuk informasi seputar cek resi pengiriman di SAP Express, Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Apa itu Cek Resi SAP Express?

Pada dasarnya cek resi merupakan sebuah layanan yang disediakan SAP Express untuk memudahkan pelanggan dalam melacak paket barang yang tengah dikirim. Caranya sendiri cukup sederhana karena SAP Express sudah menyediakan fiturnya secara lengkap.

Jadi setiap barang atau paket yang dikirim melalui SAP Express nantinya akan mendapatkan nomor resi atau dikenal juga dengan istilah AirWay Bill (AWB). Resi inilah yang dijadikan sebagai identitas barang atau paket.

Tentunya fungsi nomor resi ini sangat penting karena berguna untuk mengetahui status pengiriman yang telah dilakukan dan sekaligus untuk melacak keberadaan paket. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara cek resi pengiriman SAP Express yang benar.

Baca Juga: Cara Cek Resi Wahana Express

Sekilas Tentang AWB SAP Express

Sebelumnya telah sedikit diulas mengenai AWB yang merupakan akronim dari AirWay Bill. Jika diartikan lebih jauh, AWB adalah sebuah dokumen untuk angkutan transportasi udara yang isinya menyerupai resi.

Adapun fungsi utama dari AWB adalah untuk tanda bukti ketika terjadi proses pengambilan paket. Dengan kata lain, AWB atau nomor resi inilah yang digunakan sebagai identitas paket dan nantinya digunakan dalam melacak lokasi atau keberadaan paket yang sedang dikirimkan.

Dalam hal ini nomor AWB yang diberikan SAP Express juga sekaligus berfungsi sebagai alat komunikasi antara pihak penjual dengan pembeli. Dengan adanya nomor resi yang jelas, maka tingkat kepercayaan pembeli kepada penjual akan semakin tinggi.

Cek Resi SAP Express di Biteship

Selain melakukan pengecekan nomor resi di situs resmi SAP Express, Anda juga bisa mengecek atau melacak paket melalui layanan Biteship. Fasilitas cek resi ini memungkinkan Anda untuk mengecek dan melacak keberadaan paket yang dikirim secara praktis.

Yang perlu dilakukan hanyalah mengunjungi situs Biteship di Cek Resi SAP Express. Adapun langkah pengecekannya adalah seperti berikut:

  • Setelah membuka situs, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi dengan maksimal hingga 50 resi.
  • Anda bisa memasukkan 1 nomor resi pada setiap baris jika pengiriman yang dilakukan lebih dari satu paket.
  • Kemudian pada kolom Cek Resi bisa Anda klik, selesai.

Fasilitas cek resi yang disediakan Biteship ini bisa digunakan untuk melacak pengiriman paket dari berbagai jasa kurir dan ekspedisi yang ada di Indonesia. Jadi tidak terbatas hanya SAP Express saja. Anda juga bisa memanfaatkan layanan ini untuk melakukan cek resi Pahala Express secara akurat.

Cara Cek Resi SAP Express dan Contohnya

  1. Cara Cek Resi

Pada dasarnya untuk mengecek resi SAP Express sangatlah mudah. Cek resi sendiri bisa Anda lakukan untuk mengetahui keberadaan paket sehingga tidak perlu khawatir paket akan terlambat atau hilang karena semua bisa dilacak secara akurat dan real time.

Adapun cara cek resi paket SAP Express adalah seperti berikut:

  • Pertama kunjungi situs resmi SAP Express di http://www.sap-express.id/id/cek-awb.
  • Kemudian pilihlah jenis layanan yang digunakan.
  • Jika sudah tinggal masukkan nomor resi SAP Express pada kolom yang tersedia.
  • Nantinya akan diketahui posisi dan keberadaan paket yang sedang dikirim.
  1. Contoh Nomor Resi SAP Express

Perlu diketahui bahwa nomor resi SAP Express dan nomor AWB merupakan kombinasi dari angka dengan jumlah hingga 16 digit. Angka inilah yang digunakan untuk mengidentifikasi paket sehingga masing-masing paket yang dikirim akan memiliki nomor resi atau AWB yang berbeda-beda.

Sebagai contohnya, nomor resi atau AWB SAP Express untuk keperluan cek tracking adalah seperti berikut: CGK82000787813578. Nomor resi tersebut biasanya tertera pada cetakan dokumen untuk bukti pengiriman, yaitu terdapat di kolom AWB. Tepatnya berada di bagian bawah barcode.

Perlu diingat bahwa nomor resi yang telah didapatkan tersebut bisa digunakan untuk AWB tracking Indonesia sehingga Anda harus menyimpannya dengan baik. Jadi untuk memastikan keberadaan paket yang dikirim, Anda perlu melakukan cek resi di SAP Express secara berkala.

Dan apabila ada kendala dalam pengecekan atau pelacakan paket, maka Anda bisa langsung menghubungi layanan customer SAP Express di website resmi melalui fitur live chat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor call center SAP Express.

Baca Juga: Cara Cek Resi Paxel Dengan Mudah

Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, Anda bisa dengan mudah melakukan cek resi SAP Express untuk melacak pengiriman paket. Selain melalui situs resminya, Anda juga bisa melacak pengiriman melalui layanan Biteship secara gratis, akurat dan real time.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!