Cek Kode Voucher Lazada dan Cara Pakainya: Belanja Lebih Hemat!

Cek Kode Voucher Lazada dan Cara Pakainya: Belanja Lebih Hemat!
kode voucher Lazada

Lazada saat ini menjadi salah satu perusahaan e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Tidak mengherankan jika banyak penggunanya yang mencari kode voucher Lazada agar belanja lebih hemat. 

Jika Anda adalah salah satu pengguna Lazada, artikel ini cocok untuk Anda. Pada artikel ini, Anda akan mengetahui cara cek dan menggunakan kode voucher dari Lazada.

Mengenal Lazada

Lazada merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau e-commerce dari Singapura yang berdiri pada tahun 2011 oleh Rocket Internet. Pendirian Lazada tidak lepas dari tujuan Rocket Internet untuk menciptakan model bisnis yang serupa dengan Amazon.com untuk pangsa pasar Asia Tenggara.

Pada tahun 2016, Lazada mengalami perputaran uang sebesar USD1.360.000.000,00. Hal ini menjadikan Lazada sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Lazada saat ini sudah beroperasi di beberapa negara seperti Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

Sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada menawarkan berbagai jenis produk untuk para konsumen. Berbagai jenis produk tersebut terdiri dari makanan, minuman, pakaian, buku, alat memasak, alat kecantikan, furnitur, barang elektronik, dan lain sebagainya.

Pihak konsumen dapat mengetahui informasi lengkap mengenai produk tersebut di halaman produk. Beberapa informasi tersebut meliputi masa garansi, nama produk, nama produsen, spesifikasi, dan lain sebagainya.

Selain menawarkan berbagai jenis produk secara online, Lazada juga tidak lupa memberikan berbagai kode voucher Lazada bagi para konsumennya.

Lazada kerap memberikan banyak penawaran menarik bagi para konsumennya, mulai dari bonus dadakan, harga diskon, kode voucher, dan lain sebagainya. Tentu, hal ini membuat kegiatan belanja di Lazada jadi semakin hemat dan murah.

Mengetahui berbagai kode diskon Lazada sangat menguntungkan karena Anda bisa berbelanja lebih hemat.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Saat Tak Jadi Membeli

Cara Memperoleh Voucher

Di Lazada, Anda harus melakukan klaim voucher terlebih dahulu agar bisa memperoleh diskon saat berbelanja. Tidak sulit cara memperoleh voucher di Lazada. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh kode voucher dari Lazada, yaitu:

  • Install aplikasi Lazada di ponsel pintar Anda.
  • Masuk ke akun Lazada Anda. 
  • Kalau Anda belum punya akun Lazada, Anda bisa melakukan registrasi dahulu.
  • Setelah akun Lazada Anda sudah masuk, Anda akan beralih ke halaman utama.
  • Dari halaman utama tersebut, pilih ‘Voucher Belanja’.
  • Pada halaman ‘Voucher Belanja’, Anda akan melihat berbagai kode voucher yang sedang berlaku dan tentunya menawarkan promo menarik.
  • Pilih voucher yang ingin Anda klaim dengan cara klik ‘Ambil’. Setelah itu, voucher yang sudah Anda klaim akan otomatis tersimpan di akun Lazada Anda.

Melihat Kode Voucher yang Sudah Diklaim

Setelah Anda mengklaim kode voucher dari Lazada, kode tersebut akan otomatis tersimpan di akun Lazada Anda. Berikut adalah langkah untuk melihat kode voucher yang telah Anda klaim, antara lain:

  • Pada halaman utama Lazada, klik opsi ‘Akun’ yang terletak di pojok kanan bawah.
  • Setelah masuk ke halaman akun Anda, pilih ‘Voucher’ yang terletak di pojok kanan atas.
  • Setelah klik ‘Voucher’, Anda akan melihat sejumlah kode voucher Lazada yang sudah sempat Anda klaim.
  • Anda bisa klik ‘T&C’ untuk melihat syarat dan ketentuan penggunaan kode voucher tersebut.

Kode voucher Lazada biasanya memberlakukan sistem syarat dan ketentuan untuk penggunaannya. Secara umum, syarat dan ketentuan tersebut dalam bentuk minimal belanja, periode waktu tertentu, hingga pembayaran dengan cara khusus.

Membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di voucher diskon akan membantu Anda untuk memilih kode voucher yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Shopee Voucher dan Cara Mudah Mendapatkannya

Cara Menggunakan Kode Voucher Lazada

Setelah mengklaim kode voucher yang sudah Anda peroleh, Anda sekarang bisa menggunakan kode voucher tersebut untuk berbelanja. Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan voucher dari Lazada, antara lain:

  • Pilih barang yang ingin Anda beli di Lazada.
  • Kemudian pilih opsi ‘Tambah ke Troli’ dan barang pilihan Anda akan masuk ke keranjang belanja.
  • Anda bisa pilih ‘Troli’ yang terletak di bagian bawah. Kemudian, pilih barang yang ingin segera Anda beli.
  • Klik ‘Checkout’ dan lengkapi beberapa data untuk keperluan transaksi seperti detail barang, jumlah barang, metode pembayaran, dan alamat pengiriman. Pastikan semua hal tersebut terisi dengan benar agar transaksi Anda berjalan dengan lancar.
  • Jika transaksi Anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum di dalam kode voucher Lazada yang sudah Anda klaim, voucher akan terpasang dan tidak perlu memasangnya secara manual.
  • Anda bisa menambahkan kode voucher lain agar pengeluaran belanja Anda lebih hemat dan murah. Caranya, masukkan voucher lain yang Anda punya di ‘Masukkan Kode Voucher’.
  • Jika semua data sudah benar dan voucher sudah terpasang, pilih opsi ‘Buat Pesanan’ dan lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang Anda pilih.

Anda bisa menggunakan lebih dari satu kode voucher Lazada dalam satu kali transaksi. Namun, pastikan Anda sudah memperhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum pada kode voucher.

Alasan Kode Voucher Lazada Tidak Bisa Dipakai

Selama bertransaksi, ada kemungkinan kode voucher yang Anda miliki tidak bisa digunakan. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa hal tersebut bisa terjadi, antara lain:

  • Kode voucher yang sudah lewat masa tenggat. 
  • Transaksi yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan voucher.
  • Satu kode voucher hanya bisa digunakan untuk sekali transaksi. Satu atau beberapa kode voucher yang Anda gunakan dalam satu transaksi tidak bisa Anda gunakan lagi pada transaksi lainnya, kecuali jika ada kebijakan lain.
  • Pihak Lazada memiliki hak untuk membatalkan ataupun menolak kode voucher jika terdapat indikasi penyalahgunaan atau kecurangan penggunaan voucher.
  • Nominal transaksi belum memenuhi syarat nominal minimum untuk penggunaan kode voucher tersebut.

Baca Juga: Begini Cara Pakai Bonus Dadakan Lazada, Jangan Sampai Terlewatkan!

Sudah Paham Penggunaan Kode Voucher Lazada?

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia sekaligus Asia Tenggara, Lazada sering menawarkan promo menarik agar penggunanya dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Anda pun juga bisa merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan menikmati kode voucher Lazada. Bahkan, Anda bisa menikmati lebih dari satu kode voucher dalam satu kali transaksi. Jangan lupa untuk selalu cek syarat dan ketentuan agar Anda bisa menikmati kode voucher dari Lazada.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!