6 Cara Mencari Produk Terlaris di TikTok, Jangan Asal!

6 Cara Mencari Produk Terlaris di TikTok, Jangan Asal!
Cara Mencari Produk Terlaris di TikTok

Anda termasuk salah satu penjual online? Demi meraih keuntungan yang besar, Anda tidak bisa menjual produk secara asal-asalan, tanpa memperhatikan tren. Sebaliknya, Anda perlu melakukan riset produk untuk memahami selera pelanggan. Namun, sudahkah Anda mengetahui cara mencari produk terlaris di TikTok?

Riset produk bisa Anda lakukan dengan banyak cara, mulai dari menggunakan hashtag hingga ulasan pengguna. Hasil riset produk nantinya bisa Anda pelajari untuk memahami kebutuhan pelanggan dan memilih produk yang sesuai. Nah, cari tahu apa saja tips yang bisa Anda terapkan demi kemajuan bisnis online melalui pembahasan di bawah ini!

6 Cara Mencari Produk Terlaris di TikTok

Riset produk sangat penting untuk mengurangi risiko kegagalan dalam berjualan secara online. Nah, untuk memastikan Anda menjual produk sesuai dengan preferensi dan kebutuhan warga internet, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menemukan produk terlaris di TikTok Shop.

Menelusuri Hashtag Pengguna

Langkah pertama untuk mempelajari apa saja produk yang terjual laris di TikTok adalah dengan menelusuri produk melalui hashtag pengguna. Sekarang ini, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak penggunanya. 

Selain sebagai sarana entertainment, para pengguna TikTok juga memakai platform ini untuk merekomendasikan produk tertentu. Biasanya, di kolom caption akan ditulis beberapa kata kunci atau hashtag yang berkaitan dengan produk tersebut. 

Nah, Anda bisa menggunakan kata kunci tertentu untuk mencari produk atau kategori yang Anda inginkan. Dengan demikian, Anda pun akan menemukan berbagai rekomendasi konten video yang merekomendasikan atau mempromosikan produk tersebut.

Memantau Tren di TikTok

Cara mencari produk terlaris di TikTok juga bisa Anda lakukan dengan memantau tren di TikTok. Produk-produk di platform ini terus mengalami perubahan yang relatif cepat. Banyak sekali produk yang trending di TikTok dari waktu ke waktu. 

Perubahan trending ini tentu mengikuti minat para pengguna di dunia fashion. Selain itu, Anda pun bisa memperkirakan produk apa saja yang memiliki prospek di masa mendatang, sesuai preferensi dan kebutuhan pengguna.

Jika baru mulai berjualan di website, memperhatikan trending yang sedang ada sangatlah penting. Cara ini bisa membantu Anda mendapatkan keuntungan besar, karena bisa menawarkan produk yang paling banyak dicari pengguna di waktu yang tepat.

Menggunakan Fitur Pencarian

Selain mencari produk terlaris melalui hashtag pengguna, Anda juga bisa mencari rekomendasi produk yang sedang populer melalui fitur pencarian yang tersedia di platform. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengetik kata kunci tertentu sesuai kebutuhan. 

Kemudian, TikTok akan menampilkan akun pengguna atau konten-konten video yang relevan dengan kata kunci yang sudah Anda tulis. Dengan begitu, Anda bisa melihat produk apa saja yang sedang populer, yang banyak peminatnya di kalangan pengguna TikTok.

Baca juga: 6 Cara Mencari Produk Terlaris di Tokopedia, Yuk Ikuti!

Mengamati Ulasan Pembeli

Cara mencari produk terlaris di TikTok selanjutnya adalah dengan mengamati ulasan dari pembeli. Biasanya, para pengguna akan turut berkomentar di kolom komentar video yang merekomendasikan suatu produk. Di situ, Anda bisa melihat bagaimana tingkat kepuasan seseorang terhadap produk tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian dengan kata kunci tertentu, untuk menemukan toko yang menjual produk yang Anda inginkan. Setelah menemukan toko incaran, cek lagi ulasan yang ada di toko tersebut, terkait produk incaran Anda. 

Apabila pelanggan merasa puas dengan produknya, biasanya pelanggan akan memberikan ulasan yang bagus. Jadi, hal ini tentu sangat membantu Anda, agar tidak salah memilih produk atau brand sesuai pengalaman pengguna lainnya. Anda juga bisa memakai ulasan ini untuk mempelajari apakah produk tersebut layak dijual atau tidak.

Melihat Katalog Produk

Salah satu keunggulan platform TikTok adalah menyediakan katalog produk yang menampilkan produk terlaris atau produk terbaru. Oleh karena itu, cobalah memanfaatkan fitur ini untuk melihat katalog terkait produk yang sedang populer dan terlaris di TikTok. 

Di sini Anda bisa memperhatikan kategori produk apa saja yang sedang populer di TikTok. Namun, jangan lupa untuk melihat ulasan dari pembeli produk tersebut, untuk mendapat gambaran terkait kualitas produknya.

Melakukan Riset Online

Berjualan secara online memang membutuhkan strategi yang tepat. Pasalnya, transaksi online ini seringkali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk penipuan. Sebaiknya, Anda dapat melakukan riset secara online sebelum memutuskan untuk membeli produk. 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan platform e-commerce lainnya untuk riset produk serupa. Cobalah mengamati produk sejenis yang diunggah oleh kompetitor di platform lain! 

Dengan melakukan riset yang benar, Anda bisa lebih tahu mana produk yang populer dan mendapatkan ulasan positif dari pengguna. Anda juga akan mendapatkan informasi terkait apa saja produk yang sedang digemari para pengguna dan bagaimana kualitasnya.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini 5 Cara Mudah Cek Penghasilan TikTok!

Sudah Tahu Cara Mencari Produk Terlaris di TikTok?

Perkembangan teknologi di bidang penjualan online sangatlah cepat dan terus berubah. Sebagai seorang pebisnis, Anda harus bisa mengikuti perkembangan tren dan preferensi konsumen di berbagai platform e-commerce, termasuk TikTok. Dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan peluang besar untuk meraup keuntungan penjualan.

Setelah melakukan riset produk terlaris, masih bingung dengan pengiriman produknya? Jangan khawatir! biteship hadir dengan berbagai pilihan kurir pengiriman sesuai kebutuhan bisnis Anda. 

Anda bisa memilih jenis pengiriman instant, reguler, kargo, atau bahkan pengiriman luar negeri dengan ekspedisi terbaik, seperti JNE, Lion Parcel, FedEx, dan lainnya. biteship akan membantu Anda untuk mengintegrasikan API kurir ini ke website bisnis secara efektif dan efisien. 

Dengan teknologi pelacakan canggih dan sistem manajemen yang mudah digunakan, Anda bisa mengoptimalkan setiap langkah pengiriman barang. Tunggu apa lagi? Segera integrasikan bisnis Anda dengan biteship dengan cara mendaftar langsung di website biteship sekarang!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!