Lazada Credit: Pengertian, Cara Menggunakan, dan Keuntungan

Lazada Credit: Pengertian, Cara Menggunakan, dan Keuntungan

Lazada adalah salah satu e-commerce yang cukup banyak digunakan. Agar penggunanya semakin puas, aplikasi belanja online ini memberikan layanan credit. Layanan Lazada Credit adalah salah satu metode pembayaran yang berlaku di aplikasi Lazada.

Para pengguna Lazada bisa mendapatkan proses belanja yang lebih mudah dan praktis dengan adanya layanan satu ini. Namun, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan layanannya. Untuk informasi selanjutnya, simak artikel ini hingga selesai.

Pengertian Lazada Credit

Secara arti kata, kredit merupakan salah satu metode pembayaran secara tidak tunai. Artinya, pembeli barang bisa mengangsur pembayaran untuk pembelian barang tertentu. Selain mengangsur, proses pembayaran bisa ditangguhkan di lain hari.

Jadi, metode pembayaran kredit ini menguntungkan bagi berbagai pihak. Pembeli bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan cepat, meskipun sedang tidak memiliki uang tunai. Sedangkan, penjual tetap bisa menjual barangnya dan mendapatkan keuntungan.

Kemudahan sistem inilah yang diadaptasi oleh Lazada. Jadi, para pengguna aplikasi Lazada semakin betah memanfaatkan aplikasi ini untuk berbelanja online. Syarat yang diajukan untuk melakukan kredit juga tidak sulit sehingga layanan ini menarik banyak penggunanya.

Hal yang Harus Disiapkan

Agar proses belanja online menjadi lebih mudah dan praktis, Anda bisa menyiapkan berbagai hal seperti membuat akun Lazada. Pasalnya, sistem pembayaran ini hanya bisa digunakan dalam aplikasi Lazada.

Pengguna juga harus mengaktifkan akun DANA sebagai penghubung untuk melakukan pembayaran dengan metode ini. Proses pengaktifan akun DANA juga bisa dilakukan melalui Lazada, ketika Anda mulai mendaftar layanan tersebut.

Pendaftaran akun Lazada juga sangat mudah, Anda tinggal menyiapkan nomor ponsel yang aktif untuk mendaftar. Setelah itu, sistem Lazada akan mengirim kode OTP untuk melakukan verifikasi. Jika telah sesuai, akun Lazada akan segera aktif dan layanan creditnya bisa digunakan.

Baca Juga: Begini Cara Pakai Bonus Dadakan Lazada, Jangan Sampai Terlewatkan!

Cara Menggunakan Lazada Credit 

Selain menyiapkan akun Lazada dan DANA, ada beberapa hal lain yang bisa Anda perhatikan untuk menggunakan layanan satu ini. Anda harus melakukan pendaftaran kembali untuk mengaktifkan layanan Lazada Credit.

Pendaftaran bisa langsung dilakukan dalam aplikasi Lazada. Untuk mengetahui cara lengkapnya tentang proses penggunaan layanan ini, simak beberapa informasi berikut ini:

1.     Melakukan Pendaftaran

Hal pertama yang harus dilakukanadalah melakukan pendaftaran untuk mengaktifkan fitur credit di akun Lazada. Cara yang harus dilakukan juga tidak sulit, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Lazada dan klik ikon dompet di pojok kanan atas halaman utama.
  • Klik menu ‘Aktifkan Lazada Credit Saya’.
  • Ketikan nomor telepon aktif yang digunakan.
  • Tunggu kode OTP yang dikirimkan dan ketik pada kolom kode yang tersedia.
  • Nomor ponsel yang dimasukkan langsung terhubung dengan akun DANA Anda.
  • Jika Anda sudah memiliki akun DANA, ketik PIN DANA pada halaman yang muncul. Namun, jika belum memiliki DANA, buat PIN DANA dan lakukan verifikasi.
  • Layanan Lazada Credit sudah bisa digunakan untuk metode pembayaran. 

2.     Mengisi Saldo

Selanjutnya, Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu sebelum menggunakan Lazada Credit. Saldo yang diisi akan otomatis masuk ke aplikasi DANA Anda. Maka dari itu, layanan Lazada ini menggunakan DANA sebagai perantara pembayarannya.

Pengisian saldo ini disebut juga sebagai pembelian Lazada Credit. Langkah-langkah untuk mengisi saldonya yakni sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Lazada Credit milik Anda.
  • Halaman akan menunjukkan jumlah saldo yang dimiliki. Kemudian, klik menu ‘Beli Lazada Credit’.
  • Akan muncul halaman jumlah nominal yang akan diisi. Ada berbagai jumlah yang bisa dipilih, mulai dari Rp100 ribu, Rp300 ribu, hingga Rp500 ribu.
  • Pilih atau isi langsung jumlah nominal yang diinginkan dan klik tombol ‘Lanjutkan’.
  • Pilih metode pembayaran untuk mengisi saldo dan lakukan transfer dengan menyalin kode yang muncul.
  • Proses beli Lazada Credit selesai dan mulai bisa digunakan untuk belanja.

3.     Mulai Belanja

Jika saldo sudah terisi, maka Anda bisa mulai melakukan proses belanja. Karena layanan Lazada Credit adalah metode pembayaran, maka pemilik akun bisa menggunakan menggunakannya ketika melakukan pemesanan. Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Buka aplikasi Lazada.
  • Pilih barang yang ingin dibeli.
  • Masukkan ke dalam keranjang dan lakukan checkout.
  • Pilih ‘Lazada Credit’ sebagai metode pembayaran dan klik ‘Buat pesanan’.
  • Proses belanja selesai, Anda tinggal menerima paket sesuai barang yang dipesan.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Saat Tak Jadi Membeli

Keuntungan dengan Sistem Lazada Credit

Sistem Lazada Credit adalah sistem yang mudah dan praktis bagi konsumen. Adanya layanan ini membuat proses belanja lebih menyenangkan, sebab pembayaran tidak perlu menggunakan uang tunai. Anda hanya tinggal membayar melalui saldo yang sebelumnya sudah diisi.

Selain itu, banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan selama Anda menggunakan sistem dari Lazada ini. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan sebagai berikut:

1.     Proses Pembayaran Cepat

Tidak hanya mudah, proses pembayaran dengan layanan Lazada Credit lebih cepat. Pembeli tidak perlu melakukan transfer lagi, sebab pembayaran barang sudah dilakukan melalui saldo  yang telah diisi sebelumnya.

2.     Banyak Voucher Promo

Lazada selalu menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengguna setianya. Menariknya lagi, pengguna layanan ini akan lebih mudah mendapatkan banyak promo. Bahkan, ada voucher promo menarik yang bisa didapatkan pengguna layanan ini.

3.     Proses Refund Cepat

Apabila pemesanan barang dibatalkan, pengguna akan lebih mudah mendapat pengembalian DANA. Uang yang telah dibayarkan akan langsung dikirim ke akun DANA selama 1×24 jam.

Selain aplikasi Shopee yang menawarkan jasa agen Shopee, Lazada juga memberikan banyak keuntungan. Layanan Lazada Credit adalah salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi Lazada kepada para pengguna setianya. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!