10 Aplikasi Belanja Online COD yang Recommended di Indonesia

10 Aplikasi Belanja Online COD yang Recommended di Indonesia
aplikasi belanja online cod

Metode pembayaran barang secara COD atau cash on delivery sedang banyak digandrungi oleh masyarakat hari ini. Banyak orang memilih untuk bertransaksi melalui aplikasi belanja online COD karena kemudahan dalam pembayaran. 

Metode pembayaran COD memudahkan mereka yang tidak memiliki rekening bank atau e-wallet untuk membayar ketika barang sampai di rumah. Ada banyak jenis produk yang dijual secara online mulai dari fashion, gadget, elektronik hingga otomotif.

Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Bisa COD

Aplikasi apa saja yg bisa COD? Saat ini sudah ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi jual beli secara COD. Selain pembayaran secara COD, kelebihan aplikasi belanja online berikut ini adalah menawarkan ragam promo menarik seperti gratis ongkir, diskon dan lainnya.

1. Shopee

Jika ditanya apa aplikasi belanja online nomor 1 di Indonesia? Tentu jawabannya adalah Shopee. Shopee merupakan platform belanja daring terdepan yang ada di Asia Tenggara hingga Asia Timur seperti Tawan. 

Shopee pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan kini menjadi platform belanja online dengan jumlah unduhan terbanyak di tanah air. Ada banyak alasan yang menjadikan platform oranye ini sangat diminati. 

Selain menawarkan fitur Cash on Delivery (COD), Shopee juga menawarkan banyak promo menarik seperti gratis ongkos kirim hingga diskon pembelian. Cara pembayaran di Shopee juga sangat lengkap mulai dari Shopee Pay, e-wallet, transfer bank, ATM, kartu debit, dan sebagainya.

Pilihan produk yang dijual di Shopee juga sangat beragam seperti fashion, gadget, produk elektronik, perabotan rumah tangga, kecantikan, kesehatan dan sebagainya. Berbagai toko resmi dari brand terkenal membuka tokonya di Shopee.

2. Zalora

Jika berbicara fashion, maka jawabannya tentu Zalora. Zalora merupakan salah satu aplikasi belanja online yang bisa COD yang mengkhususkan pada produk fashion pria maupun wanita. 

Zalora menyediakan koleksi produk fashion dan lifestyle lengkap dari ragam brand ternama baik lokal dan internasional. Bisa dibilang Zalora Indonesia merupakan destinasi situs e-commerce fashion yang sangat populer di tanah air dan terbesar di Asia Tenggara. 

Kelebihan Zalora adalah memberikan jaminan produk yang dijual 100% original dari brand ternama. Sehingga para pembeli tidak perlu khawatir orisinalitas produk yang dijual.

3. Lazada

Mencari aplikasi belanja online COD dan free ongkir yang recommended? Lazada bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang dapat dipilih. Platform belanja online yang diluncurkan di tahun 2012 ini merupakan salah satu destinasi belanja dan berjualan online yang hadir di berbagai negara di Asia Tenggara. 

Lazada terkenal dengan produk fashion pria dan wanitanya yang murah dan berkualitas. Namun selain produk fashion, marketplace satu ini juga menyediakan ragam produk lain seperti kesehatan, kecantikan, peralatan rumah tangga, produk elektronik, gadget, hingga kebutuhan sehari-hari (groceries). 

Ada banyak diskon dan penawaran menarik ditawarkan di Lazada. Anda bisa mengakses Lazada melalui website ataupun aplikasi yang diunduh di Google Play Store dan App Store.

4. JD.ID

JD.ID merupakan aplikasi belanja online COD yang menyediakan ragam produk mulai dari produk elektronik, gadget, kamera, komputer, hingga produk fashion. 

Tagline yang diusung oleh JD.ID adalah produk yang dijual dijamin ori sehingga menarik minat banyak orang terutama mereka yang mencari produk elektronik. 

Kelebihan marketplace JD.ID adalah menyediakan ragam metode pembayaran yang bisa diakses oleh pengguna mulai dari pembayaran via transfer bank, kartu debit, e-wallet hingga pembayaran tunai COD. 

JD.ID juga melayani COD di lebih dari 700 kota di Indonesia. Maksimal nilai produk yang bisa ditransaksikan secara COD sebesar Rp 100 juta.

5. Tokopedia

Tokopedia merupakan aplikasi belanja online terbaik di Indonesia asli buatan anak bangsa yang banyak diminati oleh konsumen di tanah air. Tokopedia menawarkan ragam metode pembayaran yang bisa digunakan mulai dari e-wallet, transfer bank, kartu debit, pembayaran di minimarket dan sebagainya. 

Tokopedia terkenal dengan produk-produk elektronik serta gadgetnya yang murah karena banyak diskon ditawarkan. Selain produk elektronik, marketplace besar di Indonesia ini juga sekarang menyediakan ragam produk fashion, kuliner, kecantikan dan perabotan rumah tangga.

6. Blibli

Blibli adalah salah satu aplikasi COD yang sudah lama diluncurkan di tanah air. Saat awal berdiri, Blibli dikenal sebagai mall online paling besar di Indonesia. Mall online yang sudah bermetamorfosis menjadi marketplace ini menawarkan ragam produk dengan harga kompetitif. 

Untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi, Blibli menyediakan metode pembayaran secara COD bagi mereka yang lebih suka membayar tunai. 

Namun, pilihan COD di Blibli hanya disediakan untuk produk tertentu saja yang dikirim langsung oleh aplikasi. Maksimal transaksi yang bisa dilakukan secara COD yang nilainya di bawah Rp 3 juta.

7. Alibaba.com

Salah satu aplikasi belanja online terbaik yang tidak hanya menjangkau konsumen dari dalam negeri namun juga di luar negeri adalah Alibaba.com. Aplikasi belanja online asal Negeri Tirai Bambu ini bahkan sudah bisa diakses oleh konsumen dari 200 negara yang ada di seluruh dunia. 

Berbagai produk bisa ditemukan di Alibaba.com seperti gadget, fashion, produk elektronik, perlengkapan rumah tangga bahkan hingga otomotif. 

Kelebihan aplikasi besutan perusahaan Jack Ma ini adalah menyediakan ragam metode pembayaran mulai dari transfer bank, kartu debit, e-wallet hingga metode bayar di tempat atau cash on delivery (COD). 

Selain metode COD, Alibaba.com juga menawarkan promo gratis ongkir yang bisa dinikmati oleh pengguna ketika bertransaksi.

8. Bhinneka

Aplikasi belanja online COD Bhinneka sebenarnya merupakan pelopor dari e-commerce yang ada di tanah air. Website belanja online Bhinneka sudah diluncurkan sejak tahun 1996. Situs ini berfokus kepada penjualan ragam peralatan elektronik dan gadget seperti laptop, komputer, HP, video recorder dan lainnya. 

Selain menjual peralatan elektronik, saat ini Bhinneka.com juga mulai menjual beragam kebutuhan lainnya seperti fashion sampai perlengkapan rumah tangga. 

Sistem pembayaran yang disediakan oleh Bhinneka sangat beragam seperti transfer bank, kartu debit, e-wallet dan pembayaran tunai COD. Khusus untuk pembayaran COD hanya bisa dilakukan di wilayah Jabodetabek saja.

9. Biteship

Biteship adalah aplikasi COD tanpa marketplace yang membantu mengelola transaksi bisnis e-commerce karena sudah terintegrasi dengan beragam jasa ekspedisi di tanah air. 

Pengguna bisa memilih ragam pilihan jasa ekspedisi yang melayani COD di aplikasi ini kemudian membandingkan pilihan mana yang paling terjangkau.

10. Alfacart

Alfacart adalah aplikasi belanja online yang menyediakan ragam kebutuhan sehari-hari bagi para konsumen. Anda bisa membeli ragam produk yang biasa dijual di minimarket Alfamart tanpa harus pergi ke minimarket satu ini secara langsung. 

Setelah selesai memesan, pihak Alfamart akan langsung mengantarkan produk yang Anda beli. Pembayaran bisa dilakukan ketika produk sudah diterima.Berbelanja secara daring menggunakan aplikasi belanja online COD telah menjadi tren dunia hari ini. Apalagi metode pembayaran COD semakin memudahkan siapapun yang ingin membeli barang tapi tidak punya rekening bank untuk membayar. Cukup klik pesan dan pembeli bisa bayar barang saat di rumah.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!