Blibli Mitra: Layanan Eksklusif untuk Para Pengusaha Kecil

Blibli Mitra: Layanan Eksklusif untuk Para Pengusaha Kecil

Blibli Mitra adalah solusi bagi para pengusaha kecil dan menengah, yang ingin meningkatkan sumber cuan dengan cara digital kekinian. Lewat layanan dari program mitra ini, Anda punya kesempatan untuk menjual produk digital tanpa perlu ribet. Penasaran? Yuk, simak seluk-beluk dan cara daftarnya dari artikel ini!

Sekilas tentang Blibli

PT Global Digital Niaga (GDN), Blibli mencatatkan namanya sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai item produk maupun jenis perdagangan, serta memberikan pengalaman belanja online yang terpercaya dan menyenangkan bagi jutaan penggunanya. 

Sejak berdiri, Blibli telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, produk berkualitas, serta kemudahan berbelanja bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada 2017 silam Blibli telah memperluas bisnisnya di pasar yang lebih luas. Meliputi perjalanan, akomodasi, hingga lifestyle.

Belum lagi ekosistem omnichannel dan kehadirannya dalam pasar bursa efek, semakin membuat namanya menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Program Blibli Mitra

Dari berbagai program yang ada, program kemitraan ini menjadi salah satu yang paling eksklusif, lho. Program ini punya penawaran untuk pelaku usaha, pengusaha, dan calon pebisnis skala kecil dan menengah yang ingin menjadi bagian dari ekosistem Blibli. 

Dengan bergabung menjadi mitra, Anda bisa menikmati beragam manfaat serta dukungan dari Blibli untuk mengembangkan bisnis secara online. Apalagi dengan bantuan aplikasi khusus, Anda bisa memperluas bisnis ke bidang layanan pembayaran hingga manajerial bisnis dari satu aplikasi yang sama.

Sebagai mitra Blibli, Anda akan memiliki akses ke berbagai fasilitas dan layanan dengan berbagai metode pembayaran dan produk digital yang beragam. Tak heran program ini jadi salah satu tujuan dan solusi terbaik untuk meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan keuntungan bisnis.

Baca Juga: Daftar Grab Mitra Driver dengan Mudah, Lengkap dengan Syaratnya!

Syarat dan Ketentuan Program Kemitraan Blibli

Program ini menyediakan peluang terbuka bagi siapa saja yang memiliki usaha atau berencana untuk memulai usaha di bidang perdagangan online. Tentu saja dengan beberapa syarat, seperti:

  • Mitra merupakan pihak yang sudah terdaftar dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku, serta sudah melalui proses verifikasi di Blibli Mitra.
  • Mematuhi hukum yang berlaku. Serta menghindari memberikan informasi palsu atau merugikan pihak lain, tidak menyebarkan spam atau virus, dan tidak menggunakan program untuk tujuan yang melanggar hukum.
  • Bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas yang dilakukan menggunakan akun kemitraan termasuk atas pelanggaran pribadi yang mungkin terjadi.
  • GDN berhak untuk membatasi akses atau mengubah fitur kemitraan tanpa pemberitahuan sebelumnya. GDN tidak bertanggung jawab atas gangguan atau kerugian yang mungkin timbul akibat perubahan tersebut (biasanya dalam keadaan khusus seperti pelanggaran berat).
  • Pihak GDN juga berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan yang berlaku dengan pengumuman publik terlebih dahulu. Sehingga diharapkan Anda selalu memeriksa Syarat dan Ketentuan secara berkala.

Cara Daftar Blibli Mitra

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mendaftar sebagai mitra:

  • Akses situs resmi kemitraan Blibli melalui browser kesayangan. Blibli juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa Anda unduh dan install di smartphone yang Anda gunakan sekarang ini.
  • Pilih “Daftar Sekarang”. Temukan tombol “Daftar Sekarang” atau “Registrasi” dan klik untuk memulai prosesnya.
  • Langkah selanjutnya adalah tahapan pengisian data dengan memasukkan data pendaftaran sesuai dengan kebutuhan dan identitas diri dan toko. Pastikan informasi kontak dan data usaha Anda diisi dengan benar untuk memudahkan proses verifikasi data.
  • Tinjau kembali data yang telah Anda isi untuk memastikan kelengkapan dan keakuratannya. Setelah yakin, klik “Kirim” atau “Submit” untuk mengirimkan formulir pendaftaran.
  • Setelah mengirimkan formulir pendaftaran, tim Blibli akan melakukan peninjauan dan verifikasi data. Tunggu konfirmasi melalui email atau telepon mengenai status pendaftaran Anda. Biasanya, proses ini akan berjalan setidaknya 3 hari kerja.
  • Jika seluruh tahapan sudah selesai dan pendaftaran telah disetujui, Anda dapat mulai berjualan melalui program kemitraan. Serta menikmati semua fasilitas juga layanan eksklusif yang ditawarkan oleh program tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Gabung Mitra Shopee Lengkap dengan Ketentuannya

Kenapa Harus Menjadi Mitra Blibli?

Program ini dibuat bukan tanpa alasan, karena dengan adanya aplikasi khusus Anda akan mendapatkan berbagai benefit. Apa saja sih manfaatnya? Ini penjelasannya:

1. Harga Produk Cukup Bersaing

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah harga produk digital yang cukup bersaing dengan produk kemitraan lainnya. Selain harga, Blibli juga sering mengadakan event dan promo menarik yang pastinya bisa bikin omzet lebih besar dari sebelumnya.

2. Melayani Berbagai Metode Pembayaran

Dengan mengikuti program Blibli Mitra, kesempatan memajukan bisnis dan digitalisasi bisnis akan jauh lebih besar. Pasalnya, Blibli punya layanan metode pembayaran yang memudahkan transaksi bisnis Anda. Sehingga akan meningkatkan kredibilitas bisnis dan menjadi nilai tambah di mata konsumen.

3. Gratis Ongkir Sepuasnya

Untuk pengusaha yang melayani delivery atau penjualan online, Anda dapat meraup lebih banyak keuntungan dari layanan gratis ongkir sepuasnya. Ini bisa jadi senjata pemasaran yang baik untuk mempromosikan produk Anda.

4. Pengiriman Kilat

Layanan lain yang tak kalah spektakuler adalah pengiriman cepat dengan durasi hanya 24 jam untuk pengiriman lokal atau regional. Sudah pasti ini akan menjadi nilai tambah dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

5. Beragam Layanan yang Tersedia

Selain menjual produk utama yang Anda miliki, mitra Blibli juga berkesempatan meraup omzet lebih besar melalui berbagai layanan yang bisa Anda tawarkan. Khususnya berbagai produk digital seperti pulsa, paket data, voucher game, token listrik, top up e-wallet, transfer dana, dan masih banyak lagi

Bahkan dengan terintegrasi dengan berbagai pihak, Anda juga berkesempatan membuka layanan pembayaran lain. Seperti pembayaran BPJS, tagihan air, tagihan WiFi (khususnya Indihome), hingga angsuran kredit pada beberapa mitra. Ada juga peluang cashback hingga Rp2.000,00 untuk tiap transaksinya.

Baca Juga: Mitra Tokopedia: Cara Bergabung dan Keuntungan yang Akan Didapatkan Mitra

6. Managerial Bisnis

Blibli juga melayani kemudahan managerial bisnis dengan menyediakan berbagai platform digital service. Sehingga berbagai data keuangan dan kegiatan manajerial bisnis akan lebih kondusif.

7. Layanan Mitra Care Aktif

Untuk melindungi kepuasan mitra dalam program ini, tersedia layanan Mitra Care yang aktif 24 jam untuk membantu berbagai masalah. Tujuannya adalah memberikan dukungan penuh bagi para rekan yang sudah bekerja sama dengan Blibli.

Anda Mulai Tertarik Ikut Program Blibli Mitra?

Nah, itu dia ulasan mengenai program kemitraan Blibli yang cukup menjanjikan. Apalagi persyaratan dan cara daftarnya cukup mudah. Jadi, kapan Anda akan mulai gabung buat jadi mitranya?

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!