Cara Cek Resi Dakota Cargo, Mudah Proses Cepat!

Cara Cek Resi Dakota Cargo, Mudah Proses Cepat!
cek resi dakota cargo

Bagi Anda yang menggeluti bisnis online tentunya sudah tidak asing lagi dengan jasa ekspedisi dan logistik Dakota Cargo, bukan? Untuk memudahkan para pelanggannya, cara cek resi Dakota Cargo sangatlah mudah sehingga pelanggan bisa melakukan pelacakan lokasi terkini paket.

Sebagai salah satu perusahaan jasa angkut yang sudah terpercaya, Dakota Cargo menawarkan berbagai layanan pengiriman barang yang lengkap dengan biaya ongkir terjangkau. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui Dakota Cargo secara lebih lengkap.

Sekilas Tentang Dakota Cargo

Dakota Cargo merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi logistik yang sudah memiliki lebih dari 40 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dakota Cargo selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dengan 4 pilar yaitu kecepatan, keamanan, kenyamanan, dan harga yang kompetitif.

Tidak hanya melayani pengiriman barang saja, Dakota juga melayani pengiriman cargo dan jasa kurir. Jasa pengiriman ekspedisi logistik satu ini juga sudah masuk sebagai anggota dari ASPERINDO atau Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia.

Untuk menunjang kenyamanan dan kepuasan para pelanggannya, Dakota Cargo memiliki situs web resmi yang bisa digunakan untuk cek resi kargo dan informasi penting lainnya. Situs web ini sangat bermanfaat bagi para pelanggan untuk memperoleh informasi.

Cara Cek Resi Dakota Cargo

Semua layanan pengiriman barang di Dakota Cargo sudah disertai dengan asuransi sehingga terjamin keamanannya. Cara cek resi Dakota Cargo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat seperti berikut ini: 

Hampir semua jasa ekspedisi di Indonesia memiliki website resmi sebagai identitas perusahaan, tak terkecuali dengan Dakota Cargo. Cek resi pengiriman barang Dakota Cargo bisa dilakukan via website resminya yaitu sebagai berikut ini:

  • Buka website resmi Dakota Cargo di https://www.dakotacargo.co.id/
  • Tunggu hingga halaman depan situs web menampilkan form untuk melacak nomor resi pengiriman.
  • Masukkan nomor resi pengiriman Dakota Cargo dan klik opsi “Cari”.
  • Tunggu beberapa saat hingga permintaan Anda selesai diproses dan nantinya akan ditampilkan status pengiriman paket barang yang dikirimkan melalui Dakota Cargo.

Cara Cek Tarif Pengiriman Dakota Cargo

Selain cek resi, Anda juga bisa cek biaya pengiriman barang menggunakan Dakota Cargo melalui website. Dengan melakukan pengecekan ongkos kirim, Anda bisa memperkirakan dan mempersiapkan besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirimkan barang sesuai alamat tujuan.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda pebisnis online atau orang yang sering mengirimkan paket ke berbagai tempat menggunakan Dakota Cargo. Jadi, sebelum membawa paket ke counter sudah bisa mengetahui kira-kira uang yang perlu disediakan untuk membayar tarif pengiriman berapa.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk cek ongkos pengiriman barang menggunakan jasa pengiriman Dakota Cargo:

  • Buka website resmi Dakota Cargo di https://www.dakotacargo.co.id/.
  • Klik opsi menu Cek Tarif.
  • Pilih lokasi pengiriman pada kolom Kirim Dari, kemudian isi alamat tujuan pengiriman pada opsi Tujuan Kirim meliputi provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, dan kode pos.
  • Jika sudah diisi dengan lengkap, Anda bisa klik opsi tombol Cek Tarif.
  • Tunggu hingga permintaan Anda diproses dan akan ditampilkan informasi tarif pengiriman pada halaman web.

Jenis Layanan Pengiriman Dakota Cargo

Sebelum membahas mengenai cara cek no resi Dakota Cargo, ada beberapa jenis layanan yang disediakan. Selain itu, jenis layanan yang disediakan Dakota Cargo juga dibanderol dengan ongkos kirim terjangkau. Berikut ini jenis-jenis layanan pengiriman yang ditawarkan Dakota Cargo:

1. Kiriman Reguler

Jenis layanan satu ini menawarkan pengiriman barang dengan estimasi waktu yang relatif singkat tergantung jarak. Harga yang dibanderol untuk pengiriman barang reguler juga terbilang murah.

2. Kiriman Two Days Service (TDS)

TDS merupakan jenis layanan pengiriman barang yang disediakan Dakota Cargo dengan jaminan barang sampai di alamat tujuan dalam 2 hari. Biaya pengiriman untuk layanan TDS juga relatif terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong Anda.

3. Kiriman Top Urgent

Top Urgent merupakan jenis layanan pengiriman barang dengan lama pengiriman hanya satu hari saja. Jenis layanan satu ini sangat recommended untuk Anda yang ingin mengirimkan paket barang atau dokumen penting secara cepat.

4. Door to Door

Jenis layanan pengiriman Dakota Cargo selanjutnya yaitu Door to Door. Jenis layanan ini melayani penjemputan dan pengiriman barang langsung di alamat pengirim menuju ke alamat penerima oleh petugas Dakota sehingga Anda tidak perlu repot-repot datang ke agen Dakota Cargo terdekat.

5. Door to Port

Door to Port merupakan jenis layanan pengambilan atau pick up barang langsung ke alamat kantor cabang Dakota Cargo.Cara cek resi Dakota Cargo di atas bisa Anda terapkan untuk mengetahui keberadaan lokasi dan status pengiriman paket Anda. Selain mudah dilacak, Dakota Cargo juga menerapkan tarif pengiriman yang ramah di kantong dengan proses yang cepat dan aman. 

Pengiriman Barang Lebih Efisien dengan Layanan Kargo

Seiring dengan berkembangnya bisnis, kebutuhan pengiriman pun turut meningkat. Baik pengiriman stok untuk produksi maupun saat distribusi produk ke berbagai cabang atau langsung kepada konsumen.

Jika volume dan jumlah pengiriman cukup besar akan lebih efisien ketika menggunakan layanan kargo. Sebab, Anda dapat mengelola dan mendistribusikan barang secara efisien ke lokasi yang ditentukan dan mengurangi waktu tunggu.

Dengan demikian, perusahaan dapat mengurangi biaya penyimpanan stok karena barang dapat dipindahkan dengan cepat serta mengurangi potensial kerugian akibat perubahan permintaan.

Selain itu, dengan pengiriman kargo, bisnis dapat menjangkau pasar global dan mengirimkan barang ke pelanggan di berbagai belahan dunia. Ini membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis dan ekspansi internasional.

Beberapa bisnis seperti retail, manufaktur, dan elektronik umumnya menggunakan layanan kargo untuk memenuhi kebutuhan pengirimannya. 

Biteship menyediakan layanan kargo dari berbagai jasa ekspedisi. Anda dapat memilih jasa ekspedisi sesuai preferensi berdasarkan cakupan wilayah, kecepatan pengiriman, ataupun biaya yang terjangkau.

Ekplorasi lebih jauh tentang layanan kargo di Biteship dengan menghubungi nomor berikut ini:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini:

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!