Cara Cek Resi Indopaket dengan Cepat dan Praktis

Cek resi Indopaket sekarang mudah dan simpel cukup hanya dengan langsung mengunjungi websitenya. Akan tetapi, jika Anda tidak bisa mengakses internet juga bisa datang ke gerai Indomaret terdekat untuk melakukan pengecekan.

Dewasa ini dunia ekspedisi dan pengiriman berkembang dengan pesat. Banyaknya pemesanan barang secara online membuat kebutuhan akan ekspedisi semakin meningkat. Ada banyak pilihan alternatif vendor pengiriman paket dan salah satunya adalah Indopaket.

Sekilas Tentang Indopaket

Indopaket adalah sebuah perusahaan pengiriman yang terafiliasi dengan Indomaret Group dan menjadi salah satu solusi bagi pengiriman yang sulit dijangkau. Di Indonesia sendiri ada sekitar 20 ribu gerai Indomaret yang tersebar hingga pelosok desa.

Hal ini tentu memudahkan semua orang di berbagai wilayah Indonesia untuk bisa mengirimkan paket. Caranya cukup datang ke gerai Indomaret tempat mengirim paket dan juga sertakan alamat gerai Indomaret lainnya untuk mengambil paket.

Waktu pengirimannya juga terhitung cepat yaitu estimasi antara 3-5 hari dengan pengiriman reguler ke lokasi dalam Pulau jawa dan Bali. Sedangkan untuk wilayah tersebut kemungkinan akan mencapai sekitar 7 hari.

Jika ada keterlambatan seperti hari raya besar Natal dan tahun Baru, lebaran, atau hari-hari libur lainnya keterlambatan juga akan diinformasikan dan paling lambat hanya sekitar 7 hari pengiriman. Cara mengirim barangnya juga sangat mudah.

Cara Cek Resi Indopaket

Ada beberapa cara untuk bisa mengecek resi di dalam pengiriman Indopaket. Misalnya dengan menggunakan website, aplikasi, datang langsung ke Indomaret, dan yang lainnya. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

Dari Website Indopaket

Website ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun tentunya dengan layanan internet. Data yang diperlukan hanya nomor resi pengiriman barang saat datang ke gerai Indopaket terdekat. Cara pengecekannya bisa mengikuti cara dibawah ini:

  • Buka browser di laptop, ponsel, PC, tablet, dan perangkat lainnya. Anda bisa menggunakan Mozilla Firefox, Google Chrome, dan lain sebagainya.
  • Masuk ke link berikut ini https://www.indopaket.co.id/ atau bisa juga ketikkan Indopaket di kolom search
  • Selanjutnya masukkan nomor resi paket yang merupakan kombinasi dari huruf dan juga angka lalu klik search di sebelahnya
  • Anda akan diminta untuk memasukkan captcha, dan ketik sesuai dengan tulisan yang muncul di layar
  • Klik Tracking dan tunggu hingga website bekerja
  • Selanjutnya akan muncul pelacakan resi yang menampilkan paket sudah diterima atau masih di perjalanan

Cek Lewat Aplikasi Indopaket

Sama dengan cara cek resi DHL, pengecekan lewat aplikasi juga tersedia di Indopaket. Akan tetapi, harus terlebih dahulu melakukan download aplikasi di ponsel sehingga baru bisa digunakan untuk mengecek resi. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iOS
  • Ketikkan Indopaket pada kolom search di store tersebut
  • Klik Install dan tunggu hingga proses instalasi selesai berjalan
  • Masuk ke aplikasi yang sudah terinstal, dan akan muncul halaman pertama
  • Lihat kolom Lacak Nomor Resi dan masukkan digit kombinasi angka dan huruf yang diperoleh saat pengiriman paket
  • Klik search dan tunggu hingga aplikasi bekerja
  • Selanjutnya akan muncul pelacakan resi yang menampilkan paket sudah diterima atau masih di perjalanan

Melalui Call Center Indopaket

Ekspedisi dan pengiriman Indopaket juga memiliki call center di nomor 15002800 yang bisa dihubungi sewaktu-waktu baik itu untuk layanan pelanggan, keluhan, menanyakan segala hal yang berhubungan dengan Indopaket, dan termasuk untuk pelacakan resi.

Hal ini dapat dilakukan apabila Anda tidak bisa mengakses internet. Akan tetapi, memerlukan pulsa dan juga jaringan telepon untuk bisa mengakses nomor tersebut. Siapkan pulsa yang cukup untuk bisa menghubunginya.

Datang ke Indomaret Terdekat

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Indopaket merupakan salah satu anak perusahaan dari Indomaret, Untuk itu Anda bisa langsung datang ke gerai Indomaret terdekat, membawa serta nomor resi dan menanyakan langsung perihal pelacakan paket ke kasir.

Cara ini juga bisa dilakukan apabila Anda sedang tidak memiliki akses internet ataupun pulsa dan kebetulan sedang berada diluar. Layanan ini juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Keunggulan Menggunakan Pengiriman Indopaket

Indopaket adalah jaringan dari gerai supermarket Indomaret yang merupakan perusahaan asli Indonesia. Selain itu, gerai Indomaret juga tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga mencapai kecamatan. Untuk itu ada banyak keunggulan memakai Indopaket yang akan dijabarkan seperti berikut ini:

  • Mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia
  • Gerai Indomaret dan Indopaket sudah masuk hingga kecamatan, kelurahan, bahkan juga pedesaan sehingga mempermudah pengiriman
  • Menjangkau seluruh wilayah Indonesia
  • Waktu pengiriman yang beragam, bisa dipilih tergantung kebutuhan tentunya dengan harga yang berbeda
  • Tarif murah dan juga banyak tersedia potongan harga yang menarik
  • Layanan pengiriman setiap hari, bergantung pada operasional toko Indomaret di masing-masing wilayah
  • Paket sampai dengan aman dan terjamin
  • Tersedia asuransi barang apabila ada cacat atau kerusakan saat pengiriman

Apabila sudah melakukan pengiriman, maka saat paket sampai di gerai Indomaret yang ditentukan akan keluar notifikasi di ponsel pengirim dan juga penerima. Anda bisa mengambil paket segera dengan membawa serta PIN pengambilan. Cara cek resi Indopaket juga sangat sederhana dan simpel.

Cek resi Indopaket ini sangat sederhana dan tersedia dalam beberapa cara. Anda juga bisa datang ke gerai Indomaret apabila tidak mengerti menggunakan internet dan bertanya langsung pada kasir atau petugas di gerai.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!