Cara Daftar Driver ShopeeFood Lengkap dengan Syarat

Cara Daftar Driver ShopeeFood Lengkap dengan Syarat
cara daftar driver shopeefood

Shopee kini memiliki berbagai fitur unggulan yang tidak bisa dilewatkan. Salah satu fitur yang semakin digemari adalah ShopeeFood. Bahkan, Anda juga bisa daftar driver ShopeeFood secara mudah dan murah, tanpa modal alias gratis. Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online.

Dengan menjadi driver, Anda bisa mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan. Memperoleh penghasilan tambahan adalah keuntungan utama yang bisa diraih. Lalu, bagaimana sebenarnya cara melakukan pendaftaran secara resmi? Untuk informasi lengkap, simak pembahasan berikut ini.

Apa itu Driver ShopeeFood?

ShopeeFood adalah salah satu fitur unggulan dari aplikasi Shopee. Kini, tidak hanya memainkan peran sebagai aplikasi belanja online bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Namun, Shopee juga bisa mengantarkan pesanan makanan ke alamat Anda.

Dengan adanya fitur ini, Shopee lebih mudah menjangkau para konsumennya yang membutuhkan makanan secepat mungkin. Tentu saja, aplikasi ini bekerja di wilayah sekitar alamat Anda. Jadi, Anda bisa memesan berbagai jenis makanan dan minuman di wilayah tersebut.

Tidak hanya membuka kesempatan untuk menjadi penjual makanan, Shopee juga membuka cara daftar driver ShopeeFood bagi semua kalangan. Anda bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi secara mudah dan murah.

Aplikasi belanja online ini membuat Anda mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Syarat dan ketentuan yang diberlakukan juga tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen dan mengisi form yang telah disediakan pihak Shopee.

Tertarik mencoba kesempatan terbaru dari Shopee ini? Jangan lewatkan berbagai informasi lengkapnya melalui artikel ini dan simak penjelasannya hingga selesai.

Baca Juga: Cara Cek Resi Shopee Express (SPX)

Syarat Daftar Driver ShopeeFood

Untuk menjadi driver ShopeeFood, tentu saja Anda harus memenuhi berbagai syarat yang diajukan. Syarat tersebut diajukan agar identitas para driver dapat diperiksa secara mendetail dan pihak Shopee terhindar dari penipuan.

Hal ini juga menjadi proses pendataan mitra yang bekerjasama dengan pihak Shopee. Ada beberapa hal yang menjadi syarat penting untuk mendaftar sebagai driver di ShopeeFood. Apa saja syarat tersebut? Berikut dua jenis syarat yang harus disiapkan:

  1. Menyiapkan Dokumen

Identitas calon driver bisa ditentukan melalui dokumen-dokumen yang diajukan. Semua dokumen tersebut bisa membantu untuk mengetahui identitas calon driver dengan mengunggahnya ke bagian form pendaftaran. Ada beberapa dokumen penting yang dibutuhkan.

Adapun beberapa dokumen penting yang dimaksud tersebut di antaranya:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), syarat KTP yang diterima harus tetap aktif, memiliki kewarganegaraan sebagai WNI, memiliki rentan usia dari 17 hingga 65 tahun ketika melakukan pendaftaran.
  • Memiliki SIM C yang masih aktif ketika mendaftar.
  • Surat kendaraan yakni STNK dengan minimal tahun pembuatan yakni pada 2013.
  • Memiliki SKCK, tetapi syarat ini bisa dilengkapi di kemudian hari, jika belum memilikinya saat mendaftar.
  • Buku tabungan yang terdaftar di bank BRI, BNI, BCA, maupun Mandiri dan memiliki nama pemilik rekening yang sama dengan KTP yang mendaftar.
  • Alamat surel yang aktif serta nomor ponsel yang aktif digunakan.
  1. Mengisi Form Pendaftaran

Jika sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran yang disajikan pihak Shopee. Formulir ini hanya ada di website resmi Shopee khusus untuk website daftar driver ShopeeFood.

Namun, setiap wilayah memiliki link pendaftaran yang berbeda-beda. Setiap link pendaftaran dibagi menjadi tiga bagian yakni bagian khusus Jakarta, bagian Bodetabek, serta bagian luar Jabodetabek. Jadi, ketika ingin mendaftar sebagai driver di ShopeeFood, Anda harus mengisi link yang tepat.

Agar pengisian pendaftaran tidak salah, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Shopee dan melihat link pendaftaran sesuai pembagian wilayah tersebut. Pastikan Anda mendaftar di link yang benar jika ingin diterima dengan baik sebagai driver ShopeeFood.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee

Cara Melakukan Pendaftaran

Apabila semua syarat sudah Anda siapkan dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran di website resminya. Segera persiapkan semua syarat yang sudah diberikan agar Anda tidak kebingungan ketika melakukan pendaftaran.

Semua proses pengisian formulir daftar driver ShopeeFood dilakukan secara online. Anda juga tidak dikenakan biaya apapun untuk melakukan proses pendaftaran ini. Maka dari itu, berhati-hati dengan semua jenis penipuan yang berkedok pendaftaran ini.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar sebagai driver adalah sebagai berikut:

  • Membuka website resmi pendaftaran dari Shopee sesuai wilayah domisili calon pelamar.
  • Anda akan diarahkan langsung pada halaman formulir pendaftaran, isi nama lengkap yang disesuaikan dengan nama di KTP.
  • Tuliskan nomor ponsel yang aktif dan terhubung dengan WhatsApp.
  • Pilih jenis kelamin.
  • Isi alamat surel yang aktif digunakan.
  • Isi domisili Anda saat ini.
  • Tulis tahun produksi motor yang Anda gunakan untuk menjadi driver di ShopeeFood.
  • Periksa kembali semua data.
  • Jika sudah tepat dan tidak ada yang salah, klik tombol ‘Submit’ untuk mengirim data.
  • Tunggu tim Shopee melakukan pengecekan dengan waktu minimal 1 bulan dari mendaftar. Jika lulus, pendaftar akan dihubungi melalui WhatsApp.

Baca Juga: Mengenal Shopee Affiliate Untuk Dapatkan Uang Tambahan

Kelengkapan Driver ShopeeFood

Benarkah menjadi driver ShopeeFood tidak diharuskan membayar apapun alias gratis? Iya, tepat sekali. Anda yang ingin menjadi pengemudi untuk mengantar makanan dan minuman yang dipesan di aplikasi ShopeeFood, bisa mendaftar secara gratis.

Namun, Anda akan dikenakan biaya perlengkapan atribut sebagai driver ketika pertama mendaftar. Atribut yang dimaksud diantaranya jaket, masker, helm, serta tas delivery. Semua perlengkapan tersebut akan diberikan kepada driver yang lulus setelah berhasil mendaftar.

Perlengkapan tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp500 ribu. Beruntungnya, pihak Shopee memberikan layanan kredit untuk para driver. Jadi, driver baru tidak harus melunasi semua perlengkapan atribut sebelum mulai kerja.

Driver hanya perlu membayar Rp150 ribu. Kemudian, setiap harinya pembayaran bisa dicicil sebanyak 50 kali dengan harga Rp7 ribu per hari. Setelah pembayaran lunas, semua perlengkapan tersebut bisa menjadi hak milik para driver.

Jadi, Shopee tidak membebani para calon drivernya untuk segera melunasi semua atribut yang diberikan. Hal ini tentu saja membantu para driver sehingga tetap bisa mulai bekerja tanpa menanggung biaya yang besar.
Nah, itu dia semua hal yang berhubungan dengan cara daftar driver ShopeeFood. Jika Lazada memiliki program Lazada Affiliate, maka Shopee memiliki banyak program menguntungkan lainnya bagi para pemilik akun. Salah satunya dengan mencari tambahan sebagai driver. Tertarik mencoba?

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!