Cara Mudah Cek Resi Cito Express dan Keunggulannya

Di era modern seperti saat ini, jasa pengiriman barang atau kargo memang mengalami peningkatan yang signifikan, tak terkecuali dengan Cito Express. Cek resi Cito Express bisa dilakukan dengan mudah melalui web resmi Cito Express.

Dengan cek resi, Anda bisa melacak perjalanan paket barang yang dikirimkan sehingga bisa sesuai dengan estimasi yang diinginkan. Untuk mengetahui jenis layanan pengiriman dan cek resi Citoxpress secara lebih lengkap, simak ulasan berikut ini.

Mengenal Cito Express

Cito Express merupakan salah satu jasa kargo, kurir, dan layanan logistik di bawah naungan PT Citosarana Jasapratama. Jasa kargo yang berdiri sejak tahun 1990 ini selalu mengedepankan kepuasan pelanggannya dengan memberikan pelayanan terbaik.

Nilai-nilai yang dijunjung oleh jasa kargo dan logistik Cito Express meliputi Integritas, Teamwork, Service Priority, Profesional, Good Corporate Governance, dan Pembelajaran.

Karena reputasi dan citranya yang baik, jasa kargo satu ini sudah dipercaya menjadi mitra usaha baik perusahaan nasional maupun multinasional. HIngga saat ini, Cito Express sudah memiliki lebih dari 55 cabang atau agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Cito Express juga sudah resmi menjadi anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (ASPERINDO). Selain itu, jasa kurir, kargo, dan logistik satu ini juga sudah menjadi anggota dari Garuda Indonesia Agent 8193 sehingga terbukti kredibilitasnya.

Jenis Layanan Pengiriman Cito Express

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana cara cek resi Cito Express, Anda harus tahu jenis-jenis layanan yang disediakan. Sebagai salah satu jasa pengiriman Indonesia yang terpercaya, Cito Express menawarkan beberapa layanan unggulan antara lain sebagai berikut ini:

  • City Courier merupakan jenis layanan kurir pengiriman barang antar kota.
  • Domestics Courier merupakan jenis layanan kurir pengiriman barang domestik (dalam negeri).
  • International Air & Sea merupakan jenis layanan pengiriman skala internasional menggunakan armada laut dan udara.
  • Normal Service merupakan jenis layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu sampai sekitar 2-3 hari (reguler service).
  • Urgent Service merupakan jenis layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu sampai keesokan hari (next day service).
  • Top Urgent Service merupakan jenis layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu sampai di hari yang sama atau same day service.
  • Premium Service merupakan jenis layanan pengiriman barang 2 arah di hari yang sama.

Keunggulan Cito Express

Selain menawarkan pilihan layanan yang beragam, Cito Express juga menawarkan sejumlah keunggulan bagi pelanggannya. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman CitoXpress:

  1. Asuransi

Cito Express menyediakan layanan asuransi untuk pengiriman paket barang maupun dokumen penting yang berharga dan memiliki nilai tinggi sehingga lebih aman. Dengan adanya layanan ini, Anda bisa mengajukan klaim ganti rugi bila terjadi kerusakan paket barang selama proses pengiriman.

  1. Pick Up Service

Jasa pengiriman kargo dan kurir satu ini juga menyediakan Pick Up Service atau layanan penjemputan paket barang atau dokumen langsung ke lokasi pengirim. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot datang ke agen atau gerai Cito Express terdekat.

  1. Packing Sesuai Standar

Keunggulan lainnya yang ditawarkan Cito Express yaitu layanan packing yang aman. Jasa pengiriman satu ini sudah menyediakan layanan packing atau pengemasan sesuai standar sehingga paket barang yang Anda kirimkan bisa aman sampai lokasi tujuan.

  1. Layanan Cek Resi

Sama seperti JNE tracking atau jasa ekspedisi lainnya, Cito Express juga menawarkan layanan pengecekan dan penelusuran kiriman yang mudah menggunakan nomor resi. Dengan adanya nomor resi, Anda bisa melacak keberadaan atau posisi paket barang atau dokumen yang dikirimkan.

  1. Shuttle Courier

Jasa pengiriman Cito memiliki layanan unggulan yaitu Shuttle Courier yang ditempatkan di lokasi customer sehingga proses pengiriman barang menjadi lebih cepat.

  1. Layanan Kargo dan Kurir

Cito Xpress menyediakan layanan kargo dan kurir yang memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman atau moving (pemindahan barang). Karena proses pengirimannya menggunakan container dan bisa sekali angkut, biaya layanannya menjadi lebih terjangkau.

Cara Cek Resi Cito Express yang Mudah dan Cepat

Cara cek resi Cito Express tidak jauh berbeda dengan cara cek resi Rosalia Express atau jasa pengiriman lainnya. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk cek resi Citoxpress online.

  • Pertama, Anda bisa membuka situs web Citoxpress di https://track.citoxpress.co.id/.
  • Setelah web terbuka, masukkan nomor resi pengiriman pada kolom “Consignment Note Tracking”.
  • Klik opsi menu “Submit” dan tunggu beberapa saat hingga ditampilkan lokasi terkini pengiriman paket.  
  • Selain menggunakan website, Anda juga bisa cek resi Cito Express melalui SMS Gateway atau aplikasi Citoxpress yang bisa didownload secara gratis di perangkat Android.

Apabila terjadi keterlambatan pengiriman, Anda bisa segera menghubungi Cito Express Call Center di nomor 021-5700636 atau email [email protected].

Dari ulasan di atas, Anda tentunya sudah tidak bingung lagi mengenai cara cek resi Cito Express, bukan? Sebagai salah satu jasa kurir, kargo, dan logistik yang sudah terpercaya, kualitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh Cito Express memang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!