5 Cara Cek Resi Grab Express, Mudah dan Cepat!

5 Cara Cek Resi Grab Express, Mudah dan Cepat!
cek resi grab express

Grab Express merupakan layanan pengiriman barang yang disediakan oleh Grab Indonesia dengan 2 pilihan yaitu Grab Express Instant dan Grab Express Same Day. Untuk memudahkan penggunanya dalam melacak pengiriman, cek resi Grab Express bisa dilakukan via aplikasi Grab. 

Selain lewat aplikasi, nomor resi pengiriman Grab Express juga bisa dilakukan melalui situs web pihak ketiga. Untuk mengetahui cara cek resi pengiriman Grab Express, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Apa Itu Grab Express? 

Sebelum membahas mengenai cara cek resinya, Anda tentunya harus paham apa itu Grab Express. Grab Express merupakan layanan pengiriman barang secara kilat melalui kurir GrabBike yang disediakan oleh pihak Grab. 

Sesuai dengan namanya, layanan pengiriman barang satu ini memastikan barang sampai di lokasi tujuan dengan cepat dan aman, bahkan dalam hitungan jam saja. Ada beberapa jenis layanan pengiriman barang yang disediakan Grab Express antara lain: 

  1. Same Day Bike

Jenis layanan satu ini diperuntukkan bagi pengguna jasa yang ingin mengirimkan barang di hari yang sama dengan volume kecil yaitu maksimal 50 x 50 x dan berat maksimal 15 kg. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman barang satu ini maksimal 6 jam. 

  1. Instant Bike

Hampir sama seperti layanan Same Day Bike, jenis layanan satu ini diperuntukkan untuk pengiriman barang kapasitas kecil dengan volume maksimal 50 x 50 x 50 dan bobot maksimal 15 kg. Untuk estimasi waktu pengiriman Instant Bike yaitu maksimal 3 jam.

  1. Instant Car

Grab Express juga menyediakan layanan pengiriman barang menggunakan mobil yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan barang volume maksimal 100 x 100 x 80 dan bobot maksimal 150 kg dengan durasi pengiriman dalam hitungan jam saja. 

Baca Juga: Cara Cek Resi Shopee Express

Cara Cek Resi Grab Express

Untuk memudahkan pengguna dalam melacak status pengiriman barang, Anda bisa cek resi Grab Express Instant melalui aplikasi atau situs web. Berikut ini cara-cara mengecek nomor pengiriman barang menggunakan Grab Express. 

  1. Via Website Biteship

    Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi GRAB, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

    • Masuk ke halaman Cek Resi GRAB
    • Lalu masukan nomor resi GRAB di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
    • Lalu klik cek resi
    • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B
  2. Via Aplikasi Grab

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk cek resi pengiriman Grab Express yaitu melalui aplikasi Grab. Anda bisa menggunakan fitur Share My Ride untuk membagikan tautan lokasi dan informasi seputar proses pengiriman barang kepada penerima. 

Dengan melakukan tracking resi, Anda bisa mengetahui status pengiriman secara real time langsung dari smartphone Anda. Cara cek resi pengiriman Grab Express menggunakan fitur Share My Ride antara lain sebagai berikut ini. 

  • Pertama, buka aplikasi Grab yang sudah terinstal pada perangkat smartphone, kemudian klik opsi menu Status Pengiriman. 
  • Scroll ke bagian atas pada opsi menu Status Pengantaran dan cek info pengantaran paket barang. 
  • Minta pengirim atau driver Grab untuk membagikan lokasi melalui chat pada fitur Share My Ride. Tunggu hingga tautan lokasi dikirimkan via chat di aplikasi Grab atau SMS. 
  • Buka tautan yang dibagikan untuk menuju ke laman Maps Grab untuk mengetahui posisi driver dan jarak dari lokasi asal ke lokasi tujuan pengiriman.
  1. Cek Resi Pengiriman Grab Express Shopee 

Grab Express juga bekerjasama dengan marketplace Shopee untuk pengantaran barang di hari yang sama atau Same Day. Cara cek no resi Grab Express di Shopee juga sangat mudah antara lain sebagai berikut. 

  • Buka aplikasi Shopee yang terpasang pada perangkat smartphone, kemudian login akun. 
  • Klik opsi menu Saya, kemudian klik opsi menu Pesanan Saya. 
  • Klik menu Dikirim dan tap pada paket barang yang ingin ditracking atau dilacak. 
  • Gulirkan ke bagian bawah untuk cek informasi pengiriman barang secara rinci. 
  • Klik tombol Lacak pada kolom menu Status Kiriman dan sistem Shopee akan menampilkan informasi status pengiriman secara realtime. 

Baca Juga: Cara Cek Resi Anteraja Mudah dan Praktis

  1. Cek Resi Pengiriman Grab Express Same Day Tokopedia

Selain Shopee, Grab Express juga disediakan oleh Tokopedia untuk memudahkan pengiriman barang secara cepat dan praktis di hari yang sama. Untuk cek resi Grab Express Tokopedia, berikut ini langkah-langkahnya. 

  • Buka aplikasi Tokopedia, kemudian masuk atau login ke akun Tokopedia Anda. 
  • Setelah itu, Anda bisa tap pada ikon lonceng dan masuk ke menu Transaksi
  • Jika sudah, Anda bisa klik opsi menu Sedang Dikirim dan klik pada menu paket barang yang ingin dilacak. 
  • Gulirkan ke arah bawah untuk melihat informasi pengiriman barang secara detail. 
  • Klik opsi tombol LACAK pada bagian nomor resi pengiriman untuk melakukan tracking atau pelacakan secara realtime. 
  1. Cek Resi Pengiriman Grab Express via Website Ecommerce

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa cek resi Grab Express tanpa aplikasi atau melalui situs web ecommerce. Berikut ini cara mengecek nomor resi pengiriman Grab Express melalui situs web ecommerce. 

  • Kunjungi website ecommerce atau marketplace yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, atau marketplace lainnya. 
  • Selanjutnya, Anda bisa login akun menggunakan username dan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya. 
  • Klik pada opsi Pesanan, kemudian klik pada pesanan yang ingin dilacak. 
  • Klik pada opsi tombol Lacak Posisi Pengiriman untuk melihat detail pesanan meliputi nama dan kontak driver, lokasi posisi paket dan status kiriman. 

Baca Juga: Cara Cek Resi TikTok Shop Mudah dan Cepat

  1. Cek Resi Pengiriman Grab Express via Situs Web Pihak Ketiga

Untuk cek resi Grab Express, Anda juga bisa menggunakan website pihak ketiga sama seperti tracking Gosend. Berikut ini cara mengecek nomor resi Grab Express melalui Biteship. 

  • Kunjungi website Biteship melalui link https://biteship.com/
  • Pilih opsi menu Cek Resi, kemudian masukkan nomor resi Grab Express. 
  • Klik tombol Cek Resi dan sistem web Biteship akan menampilkan informasi status pengiriman barang secara detail.

Dengan mengetahui cara cek resi Grab Express, Anda bisa mengetahui lokasi terkini dan status pengiriman barang secara real time. Dengan pilihan layanan pengiriman Instant Day dan Same day, Anda bisa mengirimkan barang dengan cepat di hari yang sama sehingga lebih efisien.

Baca Juga: Cara Mendaftar Menjadi Mitra Grab

Pengiriman Grab Express Lebih Murah Bersama Biteship

Jika bisnis Anda memerlukan layanan pengiriman instant, Biteship adalah solusi yang tepat.

Biteship memberikan harga layanan yang lebih murah untuk pengiriman bersama Grab Express untuk pengiriman berbagai macam barang. Anda dapat menggunakan layanan pengiriman ini untuk pengiriman langsung dari website, dari aplikasi, dan manual dari dashboard pengiriman Biteship.

Klien Biteship yang sukses dan nyaman mengirim barang dengan Grab Express pada Website dan App adalah Alodokter dan Fore Coffee. Alodokter telah bekerja sama dengan Biteship dengan mengintegrasikan App Alodokter dengan API Biteship untuk pengiriman obat-obatan dari apotek terdekat ke pintu customer Alodokter.

Fore Coffee juga sukses mengantarkan setiap cangkir kopi bersama Grab Express ke customernya yang masih dalam keadaan panas/dingin, sehingga kopi yang dipesan masih terasa nikmat untuk diminum.

Tertarik untuk eksplor lebih dalam mengenai layanan pengiriman instant bersama Grab Express di Biteship?

Konsultasikan pengiriman barang skala perorangan atau skala bisnis bersama tim Biteship ke Nomor berikut ini:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!