Cara Mudah Cek Resi Lex ID (Lazada Express)

Cara Mudah Cek Resi Lex ID (Lazada Express)
lex id express

papaMeningkatnya marketplace dan kebutuhan orang-orang akan pengiriman barang dengan mudah, hadir berbagai jasa pengiriman paket yang memberikan keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah Lex ID. Jika Anda adalah pengguna Lex ID, tentu harus mengetahui tentang cara cek resi Lex ID.

Sebenarnya apa itu Lex ID? Itu merupakan jasa pengiriman yang dimiliki oleh Lazada. Jasa pengiriman tersebut tidak kalah dengan jasa pengiriman lain. Nah, agar lebih memahami tentang jasa kirim yang satu ini, mari simak penjelasan lengkapnya di sini.

Inilah yang Dimaksud dengan Lex ID

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Lex ID merupakan jasa pengiriman resmi yang dimiliki oleh salah satu marketplace besar, yaitu Lazada. Jasa pengiriman barang tersebut sebenarnya adalah kepanjangan dari Lazada eLogistic Express Indonesia yang disingkat dengan Lex ID. 

Lazada membuat jasa pengiriman khusus tersebut untuk mendukung pengiriman barang kepada para pengguna Lazada ke seluruh Indonesia dengan lebih cepat. Jadi, bagi orang-orang yang terbiasa menggunakan Lazada untuk melakukan jual beli, tentu tidak asing lagi dengan jasa kirim yang satu ini.

Lalu, dimana fasilitas logistik Lex ID? Hingga saat ini, Lex ID sudah mempunyai 40-50 gudang pusat atau hub yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari kabupaten hingga kota. Namun, bagaimana jika di wilayah atau alamat penerima belum mempunyai hubu dari Lex ID tersebut?

Tenang saja, pihak Lazada akan mengalihkan pengiriman paket Anda melalui ekspedisi atau jasa kirim lainnya yang sudah bekerja sama dengan Lazada. Jadi, untuk pengiriman luar kota akan dialihkan ke JNE Express, SiCepat Express, dan Ninja Express. 

Apa Kelebihan Lex ID dari Lazada?

Sementara itu, untuk area pengiriman dalam kota dialihkan dengan menggunakan GoSend ataupun GrabExpress. Bagi para pengguna Lazada yang menggunakan Lex ID, maka ada beberapa kemudahan yang diperoleh. 

Salah satunya adalah kemudahan pembayaran paket atau barang dengan sistem COD atau Cash On Delivery. Saat ini, sistem COD tersebut lebih disukai oleh para pembeli karena dirasa lebih aman, yaitu membayar setelah barang diterima. 

Jadi, bagi Anda yang lebih suka untuk membayar barang setelah barang tersebut sampai di tangan, ada baiknya menggunakan Lex ID saja untuk berbelanja di Lazada. Namun, pastikan untuk siap sedia dalam menyiapkan uang tunai jika memang menggunakan sistem COD tersebut.

Oleh karena itu, tanggal paket datang harus diingat agar ketika kurir datang, Anda sedang berada di rumah dan sudah mempersiapkan uang tunai untuk pembayaran paket. 

Selain sistem bayar di tempat tersebut, Lazada juga mempunyai keunggulan lain untuk mendukung pengalaman pengguna yang lebih baik, yaitu dengan menghadirkan Lex Express. Dalam pengiriman barang yang dilakukan, ada dua sistem pengiriman yang diterapkan oleh Lazada. 

Pertama adalah sistem standard shipping yang mana itu merupakan pengiriman standar ke seluruh Indonesia. Namun, jika ingin mengirim barang dengan lebih cepat, Anda bisa menggunakan sistem pengiriman kedua dari Lazada, yaitu express shipping.

Namun, untuk pengiriman ekspress tersebut hanya bisa dilakukan di kota atau wilayah besar di Indonesia saja. Jadi, jika pengguna tinggal di wilayah kabupaten, mungkin saja belum terdapat layanan pengiriman ekspress tersebut. 

Meskipun begitu, pengguna tetap bisa menggunakan pengiriman standar yang juga tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai.

Baca Juga: Cek Resi Lazada 

Mengenal Kode Lex ID

Ketika menggunakan pengiriman Lex ID, pengguna akan memperoleh kode Lex ID. Sebenarnya, Lex ID kode ekspedisi apa? Nah, kode Lex ID merupakan suatu istilah yang merujuk pada tracking dari pengiriman barang atau paket menggunakan Lex ID.

Jadi, kode ini akan muncul saat pengguna melakukan pelacakan terhadap paket yang dikirim oleh Lex ID melalui website, aplikasi, ataupun pihak ketiga (pihak lain selain Lazada). Kode tersebut bertujuan untuk menjelaskan status terakhir dari paket yang sedang dikirim oleh Lex ID. 

Cara Cek Estimasi Pengiriman Lex ID

Menunggu paket barang tiba di alamat kita memang merupakan hal yang membuat bimbang. Oleh karena itu, agar kita tidak bertanya-tanya tentang kapan paket tiba di rumah, maka melakukan pengecekan terhadap estimasi pengiriman Lex ID perlu dilakukan. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, login dulu ke akun Lazada.
  • Kemudian, buka halaman produk yang dibeli.
  • Lalu, akan muncul pilihan pengiriman. Nah, ada informasi seputar alamat dan penerima pada bagian tersebut. Jadi, pastikan untuk mengisi kolom itu dengan benar.
  • Setelah selesai mengisi dan memastikan bahwa alamat sudah lengkap, akan muncul estimasi pengiriman dari paket tersebut.

Namun, tentu saja lama dan cepatnya waktu pengiriman barang tergantung dari lokasi pembeli. Jika memang barang belum sampai, maka pengguna Lazada bisa menghubungi call center Lex ID di nomor (021) 8064-0090 setiap hari (kecuali libur nasional) pukul 09.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Cek Resi Janio Mudah dan Cepat

Cara Cek Resi Lex ID Lazada

Bagi para pengguna Lazada yang menggunakan Lex ID, pasti sempat bertanya tentang “bagaimana cara cek resi Lex ID.” Nah, sebenarnya cara untuk melakukan pengecekan resi dari Lex ID tersebut sangat mudah. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengecek resi tersebut. 

Tiga cara itu kami jelaskan lebih detail di bawah ini.

  1. Website Lazada

Cara pertama dan termudah untuk melakukan cek resi Lex ID Lazada adalah dengan menggunakan website resmi dari Lazada di www.lazada.co.id. Cara mengecek resinya adalah sebagai berikut.

  • Buka situs www.lazada.co.id.
  • Kemudian, klik pada fitur “lacak pesanan
  • Anda perlu memasukkan alamat email yang terdaftar pada akun Lazada. 
  • Selanjutnya, silakan masukkan atau ketikkan nomor resi.
  • Lalu, “enter.” Nah, informasi keberadaan paket sekarang sudah bisa diketahui.
  1. Website Cekresi

Selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan resi Lex ID melalui website cekresi.com. Ikuti cara-caranya berikut ini.

  • Pertama, kunjungi situs www.cekresi.com/pengiriman/lazada.
  • Setelah itu, periksalah nomor resi yang ada pada lembar pengiriman. Nah, salin nomor resi tersebut pada kolom resi yang tersedia di laman cekresi.
  • Setelah melakukan input nomor resi, klik tombol “cek resi.
  • Nah, selanjutnya lokasi paket sudah bisa dilacak. Jika masih ingin melakukan pengecekan untuk paket lain, silakan lakukan lagi cara seperti yang sudah dijelaskan tersebut.

Baca Juga: Cek Resi MGS Express Mudah Secara Online

  1. Website Parcells App

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan website www.parcellsapp.com/id/carriers/lex-my. Caranya kami berikan di bawah ini.

  • Buka situs www.parcellsapp.com/id/carriers/lex-my terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, ketik nomor resi Lex ID yang ingin dipantau.
  • Lalu, klik pada bagian “cek resi.”
  • Setelahnya, Anda akan melihat informasi mengenai lokasi keberadaan paket yang bisa dipantau secara real-time.

Jika Anda ingin lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan Biteship. Biteship membantu Anda untuk melakukan cek resi dari semua ekspedisi pengiriman dengan hanya dengan satu layanan saja. Monitoring paket bisa dilakukan dengan Biteship. Jadi, tak perlu khawatir lagi paket barang akan hilang.

Proses Orderan Di Lazada Jadi Otomatis Dengan Layanan Fulfillment

Jika Anda adalah seorang online seller yang berjualan di marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop atau semua dari channel marketplace tersebut, Anda pasti akan kewalahan untuk memproses order dari masing-masing channel, dan akan kesulitan untuk update stock secara manual di masing-masing marketplace.

Dengan layanan fulfillment, semua order dari channel di atas akan dibantu untuk packing dan pengiriman. Selain itu, update stock akan terjadi secara otomatis ketika ada barang keluar atau masuk. Tentunya ini akan sangat memudahkan proses order dan akan menghemat banyak waktu bagi seorang pemilik bisnis.

Temukan kemudahan lain di semua layanan Biteship, yang senantiasa membantu proses logistik semua pemilik bisnis online menjadi efektif dan efisien dari segi cost dan waktu.

Jika ingin konsultasi terkait layanan fulfillment, silakan hubungi kami di nomor berikut:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!