Contoh Kata-kata Auto Reply Shopee Ramah dan Sopan

Contoh Kata-kata Auto Reply Shopee Ramah dan Sopan
Contoh Kata-kata Auto Reply Shopee

Shopee sudah menjadi salah satu e-commerce yang sangat populer di Indonesia. Shopee menyediakan banyak fitur untuk para penjual, salah satunya ada fitur auto reply. Ada banyak sekali contoh kata-kata auto reply Shopee yang bisa dicoba untuk menyapa pelanggan secara ramah dan sopan.

Pesan auto reply ini biasanya ditujukan untuk menyapa pelanggan yang pertama kali chat pada hari tersebut. Dengan adanya fitur auto reply dari Shopee ini, setiap pemilik toko jadi bisa lebih mudah membalas pesan sapaan kepada semua pelanggan tanpa harus mengetik panjang lebar lagi.

Beberapa Contoh Kata-kata Auto Reply Shopee

Kata-kata auto reply Shopee sudah banyak bisa dilihat ketika Anda menghubungi atau chat penjual di aplikasi Shopee. Ada kata-kata yang hanya sekedar sapaan, ada juga yang dibuat lengkap dengan jadwal operasional toko. Agar lebih tahu, berikut ini beberapa contoh yang mungkin bisa ditiru:

1. Kata-kata Auto Reply untuk Sapaan Konsumen

Baik pelanggan maupun calon konsumen biasanya akan menghubungi pihak penjual atau toko dengan memanfaatkan fitur chat, entah untuk menanyakan produk atau pengiriman. Toko atau pihak penjual biasanya akan memberikan pesan sapaan di awal seperti:

  • Selamat datang di toko kami, terima kasih sudah berkenan mampir. Ada yang bisa kami bantu dear? Silahkan tinggalkan pesan untuk pertanyaan yang ingin diajukan ya dear.
  • Hai dear, terima kasih sebelumnya karena sudah mau mampir di toko kami. Selamat datang dan silahkan lihat-lihat etalase toko kami. Kami menyediakan berbagai produk keperluan rumah tangga yang lengkap dan berkualitas.
  • Halo kak, selamat datang. Terima kasih sudah menghubungi toko kami, apakah ada yang bisa kami bantu? Tulis di kolom chat dan tunggu admin kami untuk membalas yaa.
  • Halo kak, selamat datang. Pesan kakak sudah masuk dan sudah kami terima. Mohon untuk tidak spam chat ya kak karena kami akan balas satu persatu dari chat yang paling bawah. Terima kasih.
  • Selamat datang di toko kami, tunggu beberapa saat lagi yaa kami akan segera membalas pesan kakak.
  • Halo dear, terima kasih sudah mampir. Semua produk yang ada di etalase kami ready untuk dikirim ya dear.
  • Hai kak, pesan kakak sudah kami terima. Kami akan membalas hanya di jam operasional toko ya kak, yaitu pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2.  Auto Reply untuk Pengenalan Produk

Selain contoh kata-kata auto reply Shopee untuk menyapa pelanggan, ada juga pesan auto reply yang diatur untuk mengenalkan produk kepada calon konsumen. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Selamat datang di toko kami. Ingin cari tas-tas murah berkualitas? Toko kami adalah jawaban yang pas. Silahkan cek etalase toko kami untuk informasi produk tas berkualitas.
  • Hai dear, buat kamu yang sedang cari skincare lokal terbaik untuk segala jenis kulit yuk kepoin etalase kami. Kami menyediakan berbagai jenis skincare terbaik dari bahan alami dan aman digunakan baik untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Halo kak selamat datang, khusus hari ini hingga 3 hari ke depan toko kami mengadakan promo akhir bulan lho. Pantengin terus toko kami untuk mendapatkan promo harga terbaik dengan produk terbaru.
  • Hai terima kasih atas pesan yang dikirim. Kami adalah salah satu toko olahraga terbaik yang menyediakan berbagai produk olahraga dari berbagai brand lokal ternama. Silahkan cek etalase kami untuk info produk. Ikuti toko kami untuk dapatkan voucher khusus.

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Shopee Voucher dan Cara Mudah Mendapatkannya

3. Pesan Auto Reply Shopee untuk Konfirmasi Pesanan

Saat konsumen ingin menanyakan tentang pesanan atau setelah melakukan pesanan, terkadang pihak toko akan mengirim pesan otomatis untuk memberikan informasi bahwa pesanan sudah masuk. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata auto reply chat Shopee:

  • Halo kak, terima sudah melakukan checkout produk di toko kami. Produk pesanan kakak akan segera kami proses. Tunggu 2 hingga 3 hari pengemasan dan kami akan kirimkan resi pengiriman. Terima kasih sudah berkenan menunggu.
  • Hai kak, pesanan kakak sudah kami terima. Pesanan sedang kami proses dalam waktu 2 hingga 3 hari ya kak. Terima kasih sudah menunggu.
  • Terima kasih sudah bertransaksi di toko kami. Pesanan Anda sedang dalam proses pengemasan. Proses pengemasan adalah 2 hingga 3 hari kerja.
  • Setelah paket dikirim ke kurir kami silahkan riwayat pengiriman untuk mendapatkan info perjalanan paket. Jangan lupa video unboxing paket setelah paket diterima dan berikan testimoni terbaik.
  • Hai dear, pesananmu sudah kami terima. Terima kasih sudah membekukan produk dari toko kami. Tunggu informasi selanjutnya dari kami untuk mengetahui perjalanan paket hingga diterima.
  • Halo, pesanan Anda akan segera kami proses. Untuk pemesanan sebelum pukul 2 siang akan kami proses di hari yang sama. Untuk pemesanan setelah pukul 2 siang akan kami proses keesokan harinya pada jam operasional toko kami. Terima kasih atas pesanannya.

4.  Contoh Kata-kata Auto Reply Shopee Informasi Toko

  • Selamat datang di toko kami. Jumlah stok produk yang ada di etalase toko kami sifatnya ready ya dear. Jam operasional toko setiap hari pukul 7 pagi hingga 7 malam. Pesanan yang masuk sebelum pukul 3 sore akan kami proses di hari yang sama.Untuk pesanan lebih dari pukul 3 sore akan diproses keesokan harinya. Mohon untuk tidak spam chat karena chat yang menumpuk akan kami balas satu persatu dari yang paling bawah. Mohon sertakan video unboxing paket yang sudah diterima.
  • Anda mengirim pesan di jam tutup toko. Tunggu di jam operasional kami untuk balasan pesan ya. Sambil menunggu pesan dibalas silahkan perhatikan Aturan operasional toko kami. Produk akan selalu ready.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee: Panduan Lengkap dan Terbaru Serta Tips Jualan

Untuk stok yang kosong bisa request ke admin agar bisa dipesan. Khusus hari Sabtu dan Minggu pengiriman paket libur dan akan dilanjutkan di hari efektif. Untuk komplikasi produk wajib menyertakan video unboxing paket saat diterima.

Contoh kata-kata auto reply Shopee ini bisa jadi referensi untuk para penjual. Selain fitur auto reply, Shopee juga punya banyak pilihan kurir. Sebagai alternatif pengiriman paket, Anda bisa memanfaatkan Biteship jasa layanan logistik dan telah bekerja sama dengan berbagai pilihan jasa ekspedisi.

Mau Order Dari Shopee Auto Dikirim?

Biteship menyediakan layanan fulfillment, yaitu sebuah layanan yang membantu seller marketplace seperti kamu untuk mengefisienkan waktu agar tidak menghabiskan banyak waktu untuk menangani pengiriman. Layanan ini meliputi penyimpanan di gudang, pengemasan, hingga pengiriman. Jika kamu tertarik untuk mengeksplor layanan ini lebih jauh:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini:

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!