Mengetahui Paket dan Harga Shopify, Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

Mengetahui Paket dan Harga Shopify, Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda
harga Shopify

Shopify menjadi salah satu platform terkemuka yang menawarkan berbagai pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, sebelum memilih paketnya, penting bagi Anda memahami rincian harga Shopify beserta fitur-fitur yang ditawarkan supaya mendapatkan manfaat maksimal di setiap investasi yang Anda keluarkan.

Jenis Apa Website Shopify

Secara teknis, Shopify merupakan platform penjualan berbasis perangkat lunak yang dapat Anda pakai jika berlangganan. Shopify memiliki cara kerja dengan memusatkan data produk, pelanggan, serta sistem penjualan yang terhubung ke saluran.

Platform ini memungkinkan siapa saja untuk bisa mendirikan toko daring serta menjual produk mereka secara online. Apabila Anda mempunyai toko secara fisik, tak perlu bingung dengan inventaris dan stok toko karena sistem sudah terintegrasi dengan akun di perangkat Anda.

Baca juga: Keunggulan dan Cara Membuat Toko Online di Shopify

Penjabaran Paket Shopify

Sejauh ini harga Shopify sangatlah beragam. Bahkan, Anda haruslah berlangganan dan memilih paket sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Adapun paket-paket yang disediakan adalah sebagai berikut:

Starter atau Pemula

Paket harga Shopify yang pertama adalah starter atau pemula. Untuk berlangganan di paket ini, Anda harus membayar $5 per bulannya. Anda akan memperoleh layanan bisa menjual produk melalui aplikasi sosial dan perpesanan yakni tanpa toko online.

Starter sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis kecil-kecilan. Bahkan, Anda hanya perlu membagikan link atau tautan produk Anda ke media sosial, SMS, WA, hingga media lainnya.

Selain itu, paket ini akan memudahkan klien untuk membeli produk kapan pun dan dimana pun. Bahkan, mereka juga bisa lebih gampang untuk menemukan barang melalui perangkat selulernya.

Basic

Paket kedua adalah basic. Anda akan memperoleh semua aspek yang dibutuhkan untuk membuat toko, memproses pembayaran, hingga mengirimkan produk. Anda dapat mengetahui perkembangan toko online melalui alat khusus, menambahkan produk, menambahkan promo, memakai sertifikat SSL, hingga alat analisis risiko.

Biaya berlangganan per bulannya untuk paket ini adalah $19 per bulan jika dibayar setiap tahun. Namun, dikenai $25 per bulan jika memilih membayar per bulannya saja. Pada pemakaian kartu kredit online dikenai tarif 2% + 25p. Sedangkan tarif kredit langsung 1,7% + 0p.

Shopify

Paket harga Shopify yang Anda pilih dijamin mampu meningkatkan bisnis dengan pelaporan profesional dan lebih banyak diberikan akses akun untuk staf. Selain itu, Anda bisa memperoleh kesempatan untuk memakai alat deteksi risiko penipuan, dukungan 24 jam, hingga mencakup sertifikat SSL yang gratis.

Khusus paket ini membebankan biaya berlangganan $49 per bulan apabila Anda langsung memilih melunasi satu tahun. Akan tetapi, apabila ingin membayar per bulan, Anda haruslah siap mengeluarkan uang sebesar $65 per bulannya. 

Advanced

Paket keempat ialah lanjutan. Apa yang Anda dapatkan? Ada beberapa layanan yang tersedia yakni laporan khusus, biaya transaksi rendah, hingga beberapa fitur yang tidak diperoleh pada paket-paket yang lain.

Hanya saja, harga Shopify paket lanjutan ini cukup mahal yakni sekitar $259 per bulannya. Harga itu bisa Anda dapatkan jika melunasi di satu tahun full. Namun, apabila hanya memilih metode pembayaran per bulan, maka harga yang harus Anda bayarkan adalah $344 per bulannya.

Shopify Plus

Terakhir adalah paket Shopify Plus yang menyediakan layanan paling lengkap untuk bisnis bervolume tinggi. Ada begitu banyak fitur serta tampilan yang bisa Anda pakai untuk memaksimalkan toko online.

Untuk memiliki itu semua, Anda harus membayar sebesar $2.000 per bulannya atau sebanyak 0.25% dari penjualan apabila pendapatan Anda melebihi $800 pada bulan tertentu. 

Baca juga: Shopify vs WooCommerce? Mana yang Lebih Efektif untuk Bisnis?

Manfaat yang Didapatkan Selama Berlangganan Shopify

Setelah mengetahui penjelasan mengenai paket harga Shopify, Anda juga wajib memahami beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh selama berlangganan. Berikut penjelasannya.

Biaya Awal Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa harga Shopify cukup murah karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. jika masih pemula, Anda dapat pilih paket yang paling murah.

Itupun sudah dapat beberapa fitur yang memungkinkan Anda menciptakan toko online terbaik. Bahkan, sebelum membeli paket berlangganan, Anda bisa melakukan masa uji coba gratis selama 14 hari.

Semua paket juga sudah mencakup SSL dan hosting web. SSL sendiri termasuk bagian teknologi standar yang dipakai untuk menjaga koneksi internet supaya tetap aman dan dapat melindungi data bisnis Anda. 

Dukungan Multisaluran

Manfaat kedua adalah memperoleh dukungan multisaluran yang bisa dipakai untuk berjualan langsung maupun secara online. Shopify sendiri memudahkan para pebisnis untuk melakukan penjualan di toko fisik maupun daring dengan sistem POS internalnya.

Sebab, ketika Anda mendaftar di toko E-Commerce Shopify, secara otomatis akun Anda akan langsung terhubung dengan Shopify POS. Melalui sistem ini, masalah transaksi ritel Anda bisa lebih mudah terintegrasi secara langsung.

Keamanan Terjamin

Meski harus berlangganan dengan paket harga Shopify, tapi untuk persoalan keamanan data pelanggan akan menjadi prioritas utama. Data-data yang sudah masuk tidak akan mudah dibobol karena mengusung sistem keamanan yang ketat.

Bahkan, Shopify akan memperhatikan kedua karakteristik penting dari toko online yakni perihal pembaruan maupun pemeliharaan rutin. Lebih jauh lagi, Shopify menyediakan infrastruktur teknis yang sangat baik.

Terutama untuk mencegah server yang tiba-tiba time-out dan peningkatan jumlah akses. Untuk hosting eksternal, Anda tak perlu membayar biaya tambahan karena sudah disediakan oleh pihak Shopify.

Dukungan untuk Perkembangan Bisnis

Sudah pasti jika Shopify selalu mendukung bisnis Anda bisa berkembang dengan baik. Mulai dari akses dukungan teknis setiap jam melalui telepon, obrolan langsung serta email.  Tak hanya itu, perangkat lunak ini juga bisa dipakai untuk memasarkan berbagai macam produk seperti:

  1. Produk digital
  2. Buku elektronik
  3. Pakaian
  4. Barang kerajinan tangan
  5. Perlengkapan luar ruangan
  6. Kartu hadiah
  7. Kelas online
  8. Acara
  9. Barang rumah tangga
  10. Perlengkapan kecantikan

Sebenarnya masih ada banyak produk yang bisa dijual di Shopify. Hanya saja, ada beberapa larangan untuk penjualan barang ilegal. Misalnya alkohol, rokok elektrik, kembang api, narkoba, mata uang, serta senjata api.

Alat dan Tampilan Mudah Digunakan

Manfaat yang terakhir adalah, Shopify memiliki alat dan tampilan yang sederhana hingga mudah digunakan. Jadi, sekalipun Anda bukan seorang ahli design, untuk mengedit tampilan toko online bisa tetap dilakukan.

Hanya perlu drag and drop, Anda dapat memindahkan satu karakter dengan karakter lainnya. Sesuaikan dengan konsep bisnis Anda.

Biteship Punya Plugin Pengiriman untuk Shopify

Bagi Anda yang menjalankan bisnis online di Shopify, efisiensi dalam proses pengiriman merupakan kunci sukses untuk mempertahankan kepuasan pelanggan. Maka dari itu, Biteship hadir sebagai solusi praktis dengan plugin pengiriman yang dirancang khusus untuk pengguna Shopify.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan harga Shopify termurah di Biteship dan kunjungi situs resmi mereka untuk mengetahui tentang produk dan layanan yang ditawarkan. Biteship siap membantu membawa bisnis online Anda ke level berikutnya.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!