On Vehicle Delivery Artinya Apa di Ekspedisi Ninja Xpress?

On Vehicle Delivery Artinya Apa di Ekspedisi Ninja Xpress?
On vehicle delivery artinya

Jika membicarakan soal jasa pengiriman atau kurir, Anda pastinya sudah tidak asing dengan salah satu ekspedisi yang memiliki maskot lucu dan menggemaskan. Betul, namanya Ninja Xpress yang mampu menawarkan pengiriman barang berbasis teknologi. Lalu, on vehicle delivery artinya apa?

Ninja Xpress memiliki beberapa istilah dalam pengiriman barang misalnya delivered, pending pick up, cancelled, pickup fail, on vehicle delivery, dan masih banyak lagi. Jika ada yang belum paham tentang arti on vehicle delivery dalam bahasa Indonesia, bisa simak penjelasan selengkapnya kali ini.

On Vehicle Delivery Artinya Apa?

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis, tentunya seringkali menemui istilah dalam proses pengiriman paket on vehicle delivery. Apalagi bagi seller yang terbiasa menggunakan jasa kirim Ninja Xpress, istilah tersebut memang sering digunakan untuk menunjukkan status pengiriman paket.

On vehicle delivery dalam bahasa Indonesia memiliki arti paket sedang dalam proses pengiriman menuju alamat tujuan konsumen yang sudah ditentukan dalam aplikasi. Hal ini menunjukkan paket milik seller yang dikirimkan melalui Ninja Xpress sudah keluar dari gudang penyimpanan sebelumnya.

Paket yang sudah keluar gudang akan diberikan ke kurir untuk diantarkan ke alamat konsumen masing-masing. Ukuran paket ukuran besar nantinya akan diantarkan kurir dengan menggunakan mobil, sedangkan paket ukuran kecil diantarkan kurir dengan menggunakan motor seperti biasanya.

Selain memahami arti cash on delivery artinya apa, berarti sudah jelas istilah on vehicle for delivery yaitu paket sudah dibawa oleh kurir dalam perjalanan menuju ke alamat tujuan. Bagi buyer yang sudah menjumpai status tersebut, pastikan berada di lokasi pengantaran untuk menerima paket dari kurirnya.

Jika konsumen atau buyer tidak berada di alamat yang sudah tercantum, maka risikonya paket akan segera dikembalikan ke kantor oleh kurir yang bertugas. Anda perlu konfirmasi kembali untuk meminta pengiriman barang, baru kemudian kurir akan menjadwalkan ulang pengiriman barangnya.

Baca Juga: Cara Jitu Cek Resi Ninja Xpress

Apa Saja Istilah Lainnya dalam Ekspedisi Ninja Xpress?

Selain on vehicle delivery, ternyata Ninja Xpress juga masih memiliki banyak istilah lain yang perlu dipahami oleh para pelanggannya. Dengan memahami istilah pada jasa pengiriman yang digunakan, seller atau konsumen akan lebih mudah memahami status barang tersebut.

1. Pending Pick Up

Apa itu pending pick up? Dalam Bahasa Indonesia artinya alamat penjemputan telah berhasil dikonfirmasi. Dalam hal ini pihak jasa kirim sedang mengusahakan untuk menemukan pick up yang tepat agar barang bisa aman sampai ke tangan konsumen terkait.

2. Van en-route to Pickup

Istilah menunjukkan bahwa agen pick up yang ditugaskan dari perusahaan sudah menuju ke alamat penjemputan sesuai tujuan. Bagi konsumen yang mendapatkan status barang tersebut, Anda perlu bersabar selama beberapa hari untuk menunggu barang pesanan.

3. En-route to Sorting Hub

Barang sudah dijemput dan masih dalam perjalanan menuju kantor Ninja Xpress sesuai dengan asal pengiriman. Pihak Ninja Xpress akan memberikan layanan jemput barang khususnya bagi seller langganan yang terbiasa mengirim barang ukuran besar.

4. Arrived at Sorting Hub

Istilah menunjukkan bahwa barang atau paket sudah tiba di kantor Ninja Xpress sesuai dengan asal pengiriman. Pihak jasa kirim sebelumnya akan mengecek pengemasan barang kembali, menimbang barang, menentukan tarif ongkir, dan sortir paket sesuai alamat tujuan.

5. Delivered

Sudah tahu kan on vehicle delivery artinya apa? Barang yang sudah di handle kurir akan segera dikirimkan ke alamat tujuan. Barang telah sukses dikirim ke alamat tujuan pengiriman, kemudian status pengiriman akan berubah menjadi “Delivered” atau terkirim.

6. Pending Reschedule

Istilah akan muncul apabila telah terjadi kegagalan dalam proses mengirimkan pesanan ke alamat tujuan yang diminta. Pihak jasa kirim nantinya akan segera mengatur jadwal untuk mengirimkan barang kembali sesuai permintaan.

7. Pickup Fail

Pickup fail menunjukkan bahwa pihak jasa kirim gagal melakukan penjemputan barang. Barang nantinya akan dimasukkan dalam daftar penjemputan ulang. Bagian bawah keterangan biasanya akan dilengkapi alasan pihak jasa kirim gagal melakukan pick up.

8. Cancelled

Cancelled artinya pengiriman barang telah dibatalkan. Status akan muncul di aplikasi sesuai persetujuan seller dengan pembeli terkait. Tentunya keterangan dilengkapi dengan alasan pengiriman barang dibatalkan sesuai aturan.

9. Returned to Sender

Proses pengiriman barang telah gagal dilakukan berulang kali, sehingga paket akan dikembalikan kepada pengirim. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal misalnya pembeli merasa tidak memesan, fake buyer, alamat tidak sesuai, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apa itu Transit? Bedanya dalam Proses Pengiriman dan Pesawat

Apakah Kurir Ninja Xpress Mengantar Sampai Malam?

Setelah menentukan kendaraan untuk pengiriman, biasanya paket akan segera diserahkan ke kurir untuk diantar menuju alamat masing-masing. Masih berkaitan dengan pengiriman barang “On Vehicle Delivery“, apakah kurir Ninja Xpress akan mengantarkan barang sampai malam hari?

Waktu pengiriman paket Ninja Xpress mulai hari senin sampai minggu, tidak termasuk libur nasional. Jam operasional pengiriman barang mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB. Artinya kurir Ninja Xpress akan antar paket ke alamat tujuan sampai malam, namun dibatasi sampai maksimal pukul 22.00 WIB.

Para konsumen bisa lebih leluasa menerima paket karena jam operasional pengiriman barang oleh kurir lebih panjang. Jam operasional pengiriman barang Ninja Xpress memang berbeda dengan jasa kirim lain, oleh sebab itu bisa memberikan keuntungan paket barang datang tepat pada waktunya.

Berapa Lama Waktu Pengiriman Ninja Xpress?

On vehicle delivery artinya paket barang sudah keluar gudang dan akan diantarkan kurir ke alamat tujuan yang diinginkan. Memangnya berapa lama waktu pengiriman Ninja Xpress? Lama pengiriman sangat bergantung dengan jenis layanan yang akan digunakan oleh pelanggan.

Jika Anda menggunakan layanan Sameday, tentunya paket akan sampai pada hari yang sama. Layanan Regular dari Ninja Xpress menawarkan waktu pengiriman selama 3 hari. Namun, waktu yang dijelaskan hanya estimasi, saat overload atau mengalami masalah tertentu akan membuat pengiriman terhambat.

Baca Juga: Loading: Definisi dan Penjelasannya dalam Pengiriman Barang

Ingin menggunakan jasa layanan pengiriman dari Ninja Xpress? Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan yang memberi kemudahan dalam menemukan kurir terdekat. Daftar kurir yang sudah disediakan oleh perusahaan setidaknya lengkap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sudah tahu kan on vehicle delivery artinya apa? Para konsumen tinggal menunggu sebentar paket segera dikirim ke alamat tujuan. Jika berminat menggunakan layanan Ninja Xpress bisa bekerjasama dengan Biteship untuk mendapatkan kurir terpercaya melalui website resmi https://biteship.com/id kali ini.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!