6 Rekomendasi Online Shop yang Dikenal dan Disukai Banyak Orang, Populer Banget!

Kemudahan yang didapatkan dengan adanya kecanggihan teknologi salah satunya adalah online shop. Situs belanja online shop yang dikenal dan disukai banyak orang hingga saat ini semakin populer. Mulai dari situ untuk belanja fashion hingga barang elektronik.

Dengan adanya situs tersebut memungkin pelanggan memesan atau membeli barang secara online dari jarak jauh. Barang atau produk yang dipesan akan dikirim ke alamat pelanggan. Oleh karena itu pelanggan tidak perlu lagi jauh-jauh untuk membeli produk yang diinginkan. Berikut ini rekomendasinya. 

Rekomendasi Online Shop yang Dikenal dan Disukai Banyak Orang

Beberapa online shop yang dikenal dan disukai orang berikut ini adalah online shop yang paling banyak dikunjungi oleh pelanggan di Indonesia. Nantinya bisa menjadi referensi sebelum membeli produk dari beberapa pilihan online shop berikut ini.

  1. Tokopedia

Tokopedia merupakan online shop yang dikenal dan disukai banyak orang pada peringkat pertama di Indonesia. Sejak pertama kali dibentuk pada akhir tahun 2015, kepopuleran Tokopedia hingga saat ini semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Produk yang dijual sangat beragam dari berbagai toko online dan mempunyai fitur canggih untuk memudahkan pelanggan dalam berbelanja. Strategi marketing atau pemasarannya mengundang bintang populer dunia dari Korea Selatan untuk menarik minat pelanggan.

Tokopedia mempunyai program khusus untuk mendukung para pelaku bisnis atau pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan perorangan agar bisa mengembangkan usaha mereka dengan memasarkannya secara online.

  1. Shopee

Setelah Tokopedia, Shopee menempati urutan kedua online shop yang dikenal dan disukai banyak orang. Kantor pusat Shopee berada di Singapura di bawah naungan SEA Group. Shopee pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan memperluas jangkauan pelanggan di negara-negara Asia.

Shopee pada awalnya adalah pasar mobile-sentris sosial dimana para penggunanya dapat menjelajahi, berbelanja dan bisa menjual kapan saja. Situs online shop ini juga terintegrasi dengan logistik dan pembayaran yang membuat belanja online menjadi aman dan mudah bagi penggunanya.

Negara tersebut termasuk Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan dan masih banyak lagi. Hingga tahun 2022, Shopee sudah mempunyai 127 juta pengunjung. Shopee merupakan marketplace yang sangat diperhitungkan oleh masyarakat karena banyak menyediakan promo dan diskon tertentu.

Fitur terbaik yang disediakan oleh Shopee diantaranya adalah ShopeeLive, asisten penjual, chat bot dan masih banyak lagi. Produk populer yang dijual melalui online shop ini adalah produk fashion, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, dan lain-lain.

  1. Bukalapak

Bukalapak merupakan situs online shop yang dikenal dan disukai banyak orang pada peringkat ketiga. Hingga saat ini Bukalapak sudah mempunyai 34 juta pengunjung. Pada tahun 2010, Bukalapak didirikan dengan tujuan sebagai lapak online bagi pengusaha UMKM.

Sebanyak 6 juta merchant yang menjual berbagai produk sudah terdaftar di Bukalapak. Sama seperti Tokopedia dan Shopee, Bukalapak menawarkan harga jual produk yang tergolong murah dan banyak memberikan diskon serta promo menarik.

Produk yang banyak dijual di Bukalapak adalah produk elektronik, fashion, hobi dan berbagai kebutuhan gaya hidup. Fitur menarik dari Bukalapak sangat bermanfaat bagi pengusaha yang berjualan di e-commerce, seperti pantau saingan dan inventaris barang.

  1. Lazada

Online shop yang dikenal dan disukai banyak orang selanjutnya adalah Lazada. Lazada saat ini sudah memiliki pengunjung sebanyak 30 juta dalam setiap bulannya. Marketplace yang dimiliki oleh Alibaba Group ini menempati peringkat keempat setelah Bukalapak.

Lazada berdiri pada tahun 2011 dan telah merambah ke berbagai negara di Asia, seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Vietnam dan negara-negara lainnya. Pada tahun 2012 Lazada Indonesia mulai berkembang dan tercatat sebagai cabang anak perusahaan Jerman Rocket Internet.

Produk yang banyak dijual di Lazada diantaranya adalah produk kecantikan, alat rumah tangga, dan perlengkapan olahraga hingga traveling. 

  1. Blibli.com

Blibli.com juga menjadi salah satu online shop yang dikenal dan disukai banyak orang. Konsep belanja yang diterapkan oleh Blibli.com adalah belanja online seperti di mall. Dengan adanya konsep tersebut, pengguna Blibli.com bisa menemukan barang yang diinginkan dengan mudah kapan saja.

Blibli.com diluncurkan pada tahun 2010 dan merupakan produk pertama dari PT Global Digital Niaga atau anak perusahaan Djarum di bidang digital. Online shop ini juga bekerja sama dengan provider kelas dunia, mitra logistik hingga banking partner.

Hal tersebut membuat transaksi yang dilakukan melalui Blibli.com menjadi lebih mudah dan terpercaya. Selain itu, adanya merchant partner dari Blibli.com menciptakan sistem back-end yang memenuhi standar kebutuhan penggunanya.

  1. Blanja.com

Tak hanya beberapa online shop di atas, Blanja.com juga menjadi salah satu online shop yang dikenal dan disukai banyak orang di Indonesia. Marketplace ini menjual produk dengan harga yang cukup murah, aman dan tentunya terpercaya.

Online shop ini menjual berbagai macam produk seperti fashion, keperluan rumah tangga, barang elektronik (gadget, komputer), produk kesehatan hingga produk otomotif. Blanja.com juga sudah bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia untuk memudahkan transaksi pelanggannya.

Manfaat Online Shop

Adanya beberapa rekomendasi online shop yang dikenal dan disukai banyak orang di atas, tentunya memberikan manfaat bagi pelanggannya. Untuk itu simak urainnya di bawah ini!

  1. Mudah dan Efisien

Adanya online shop tentunya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli produk yang diinginkan. Pelanggan hanya membutuh smartphone untuk melakukan transaksi jual beli dengan penjual.

  1. Banyak Pilihan

Pilihan produk yang disediakan oleh online shop sangat banyak karena bisa menampilkan berbagai macam produk dari beberapa toko terkait. Pelanggan tinggal memasukkan kata kunci produk pada kolom pencarian dan akan muncul rekomendasi produk dari banyak toko sesuai dengan kata kunci.

  1. Pembayaran Mudah dan Aman

Pelanggan yang berbelanja di situs online shop akan diberi kemudahan dalam pembayaran. Bahkan online shop tersebut juga menyediakan refund apabila barang yang sudah dipesan tidak jadi dibeli. Refund adalah pengembalian dana dari barang yang sudah dipesan tersebut.
Rekomendasi online shop yang dikenal dan disukai banyak orang di atas bisa menjadi rujukan bagi Anda. Apapun online shop yang dipilih semuanya tergantung kebutuhan belanja Anda. Masing-masing online shop mempunyai kelebihannya tersendiri.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!