Panduan Mendaftar Blibli Merchant dan Keuntungannya

Memiliki passion di bidang dagang tapi bingung harus mulai dari mana? Anda bisa mendaftar di Blibli Merchant. Selain persyaratan dan proses registrasinya mudah, Anda juga akan mendapatkan segudang keuntungan dengan menjadi seller di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini.

Menariknya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk membuka toko di Blibli. E-commerce populer dengan jumlah pengguna mencapai puluhan juta ini juga menerapkan komisi 0% selama 3 bulan. Jadi, semua keuntungan bisa masuk di rekening Anda.

Cara Registrasi Blibli Merchant

Bagi yang baru akan mencoba untuk berjualan di Blibli. Anda mungkin merasa ragu untuk mengambil langkah. Namun, sebenarnya apa yang Anda bayangkan tidak selalu sesuai kenyataan. Karena faktanya, berjualan di Blibli itu mudah, aman, nyaman, dan pastinya menguntungkan.

Di bawah ini adalah langkah-langkah menjadi seller di Blibli:

  • Buka browser pada laptop atau smartphone.
  • Kunjungi situs pendaftaran Blibli Seller Center https://seller.blibli.com/register.
  • Klik “Daftar Sekarang”. Anda juga bisa mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google.
  • Isi form yang tampil pada layar. Informasi yang harus diisi antara lain adalah, email, password dan konfirmasi password, nama pemilik toko, nomor hp aktif untuk keperluan verifikasi login, nomor KTP, unggah kartu identitas dengan format PNG, JPG, JPEG, dan GIF.
  • Masukkan informasi toko.
  • Klik “Selanjutnya”.
  • Pelajari penjelasan mengenai komisi perjanjian di e-commerce Blibli.
  • Untuk melanjutkan, klik “Setuju”.
  • Isi nomor rekening untuk kebutuhan pencairan transaksi.
  • Sekarang Anda telah resmi terdaftar sebagai seller di Blibli.

Catatan: Blibli akan melakukan evaluasi data selama beberapa hari kerja. Selama masa tersebut, Anda tidak diperbolehkan untuk unggah produk. Setelah akun seller di verifikasi, Anda bisa login di https://seller.blibli.com/sign-in.

Keuntungan Menjadi Seller Blibli

Anda tertarik untuk mendaftar jadi seller di Blibli, tapi masih ragu? Di bawah ini adalah beberapa fasilitas dan keuntungan yang akan didapatkan oleh Merchant Blibli dan dijamin akan membuat Anda semakin mantap untuk memulai usaha di e-commerce terkenal ini:

  1. Banyak Bonus

Khusus untuk seller baru, terutama yang bergabung pada periode 1 Januari – 31 Juli 2022. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan modal promosi jutaan rupiah. Modal promosi ini diberikan dalam bentuk Saldo Bliklan Gratis yang akan langsung masuk di akun Blibli Seller Center Anda.

  1. Gratis Ongkir & Asuransi

Keuntungan menjadi Blibli Merchant selanjutnya adalah karena adanya program gratis ongkir dan asuransi. Dengan kata lain, ongkos kirim akan ditanggung oleh Blibli dan secara otomatis pengiriman akan diasuransikan. Jadi, paket yang dikirimkan ke pelanggan lebih aman.

  1. Bebas Deposit dan Denda

Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membuka toko di Blibli. Karena berjualan di e-commerce ini dijamin gratis, tidak membutuhkan deposit, serta bebas denda.

  1. Layanan Terlengkap dan Terpercaya

Nikmati kemudahan menghubungi layanan Seller Care setiap hari mulai jam 8.00 WIB – 22.00 WIB, baik melalui email, telepon, maupun live chat yang dapat diakses melalui aplikasi Blibli.

  1. Gratis Foto Produk

Anda mengalami kesulitan dalam membuat foto produk berkualitas? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan layanan foto produk gratis dari Blibli. Pengambilan foto dilakukan oleh fotografer profesional sehingga hasilnya tidak perlu diragukan lagi.

  1. Opsi Pengiriman Bervariasi

Jika cek resi Lazada terbilang simple karena e-commerce tersebut hanya bermitra dengan satu ekspedisi. Berbeda dengan Blibli yang menawarkan lebih banyak pilihan pengiriman, mulai dari instan, hingga reguler dan paket hemat. Jadi, pelanggan memiliki lebih banyak opsi pengiriman.

  1. Promosi Gratis

Nikmati kemudahan promosi produk jualan Anda dengan berbagai fitur Promo Merchant dari Blibli Seller Center. Mulai Promo Discount, Promo Combo, Promo Voucher, hingga Promo Grosir. Selain itu, manfaatkan juga fitur QR Code untuk mempromosikan produk dan toko Anda.

  1. Bisa Menambahkan User PIC

Merchant Blibli berkesempatan mendaftarkan pengguna baru untuk mengelola toko Anda. Kabar baiknya, tidak ada batas maksimum jumlah user yang dapat didaftarkan. Selain itu, penambahan user juga tidak dikenakan biaya tambahan. Bagaimana menarik sekali, bukan?

Setelah mengetahui cara mendaftar sebagai Blibli Merchant dan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan, sekarang Anda tidak perlu lagi merasa ragu untuk berjualan di e-commerce Blibli. Sekarang saat yang tepat untuk mulai mendaftar.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!