Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

PT Pos Indonesia, sebagai salah satu perusahaan BUMN logistik nasional, turut andil dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Alih fungsi kantor pos yang berlokasi di Sepaku, Balikpapan, menjadi sebuah logistik hub merupakan langkah awalnya. Rencana tersebut diumumkan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi, dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama PT Bina Karya (Persero) dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang berlangsung di Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kerja Sama dengan PT Bina Karya

Dalam siaran pers Otorita IKN, Faizal R. Djoemadi menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan IKN.  

“Bagi Pos Indonesia, terlibat dalam pembangunan IKN adalah hal yang sangat strategis dan kami mencoba sebisa mungkin untuk memberikan perhatian yang sangat serius,” ujarnya melalui siaran pers Otorita IKN. Pos Indonesia berusaha untuk menyediakan pelayanan yang tepat waktu, berkualitas, dan efisien dalam rangka mendukung semua proyek yang berlangsung di IKN.

PT Bina Karya (Persero) merupakan pengembang utama yang diberi kewenangan oleh Badan Usaha Otorita untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam melakukan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara.

Boyke P. Soebroto, Direktur Utama PT Bina Karya menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama bagi mereka untuk bekerja sama dalam bidang jasa demi pembangunan IKN. Oleh karena itu, mereka mencari mitra yang tepat dan memilih Pos Indonesia sebagai partner yang ideal untuk proyek ini.

Baca Juga: Deliveree dan Persero Batam Ciptakan Digitalisasi Logistik di Batam

Harapan Kolaborasi Untuk Pembangunan IKN

Pos Indonesia bertekad untuk terus mendukung kebutuhan logistik dalam pembangunan IKN hingga tahun 2045. Hadirnya bantuan logistik di IKN akan memudahkan proses pembangunan fasilitas. Rencananya di sana akan berdiri perumahaan, rumah sakit taraf internasional, sekolah internasional, hotel, resort, serta pusat penelitian dan pengembangan dari berbagai investor dalam negeri.

Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Bina Karya diharapkan mampu menghadirkan IKN sebagai kota cerdas dengan konsep future smart forest city yang berbasis inovasi dan teknologi. Sinergi antara keduanya akan menjadi kunci sukses dalam membangun IKN sebagai ibu kota yang modern dan efisien.

Baca Juga: Menuju Logistik Berkelanjutan, DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik

Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan pembangunan IKN akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan infrastruktur dan perekonomian di Indonesia. Semoga IKN dapat menjadi contoh kota cerdas yang maju dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!