3 Cara Cek Resi NCS dan Jenis Layanannya

3 Cara Cek Resi NCS dan Jenis Layanannya

Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin maju, jasa ekspedisi dan logistik juga semakin berkembang, tak terkecuali dengan ekspedisi Nusantara Card Semesta (NCS). Cek resi NCS juga semakin mudah sehingga pengguna NCS bisa melacak status paket barang yang dikirimkan.

Meskipun popularitas NCS masih di bawah J&T, JNE, atau TIKI, kualitas dan pelayanan yang ditawarkan NCS tidak kalah memuaskan. Untuk mengetahui cara cek nomor resi pengiriman NCS dan jenis layanannya, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang NCS

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya NCS itu ekspedisi apa, bukan? NCS atau Nusantara Card Semesta merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman dan ekspedisi ke berbagai daerah, khususnya di pulau Jawa.

Jasa ekspedisi yang beroperasi sejak tahun 1994 ini melayani pengiriman paket barang dan dokumen penting dengan ongkos kirim terjangkau. Cara cek resi NCS Express juga sudah bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan penggunanya dalam melacak status pengiriman barang.

Baca Juga: Cara Cek Resi Janio dengan Cepat dan Mudah

Cara Cek Resi NCS yang Mudah dan Akurat

Di era digital seperti saat ini, cek resi bisa dilakukan melalui website resmi NCS, aplikasi, atau Call Center NCS. Cara cek resi ekspedisi NCS juga tidak jauh berbeda dari cek resi Cahaya Logistik atau ekspedisi lainnya. Nah, berikut ini beberapa cara cek resi NCS Indonesia.

  1. Cara Cek Resi Melalui Situs Web Resmi NCS

Salah satu cara cek resi pengiriman NCS bisa dilakukan melalui website resmi NCS yang bisa diakses selama 24 jam. Berikut ini langkah-langkah mengecek nomor resi pengiriman melalui situs web NCS.

  • Buka website NCS di https://ncskurir.com/, scroll hingga menemukan menu Tracking.
  • Masukkan nomor resi pengiriman NCS pada kolom yang tersedia dan klik tombol GO.
  • Tunggu hingga halaman utama website menampilkan pelacakan resi.
  1. Cara Cek Resi Melalui Aplikasi My NCS

Selain website. Anda juga cek nomor resi pengiriman NCS melalui aplikasi My NCS. Aplikasi NCS satu ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Berikut ini langkah-langkah cek resi NCS menggunakan aplikasi.

  • Langkah pertama, Anda bisa mendownload dan menginstal My NCS di perangkat ponsel.
  • Selanjutnya, buka aplikasi dan masuk ke bagian opsi menu Tracking untuk melakukan pelacakan nomor resi.
  • Tuliskan nomor resi NCS pada kolom yang sudah ditampilkan pada aplikasi dan klik tombol Pencarian.
  • Tunggu hingga status pengiriman paket ditampilkan.
  1. Cara Cek Resi Melalui Call Center

Selain kedua cara di atas, Anda bisa melakukan pelacakan lokasi paket dengan menghubungi nomor telepon Call Center NCS di nomor 021 53652242. Hubungi Call Center NCS saat jam kerja pada pukul 09.00 – 17.00 WIB agar permintaan pelacakan nomor resi bisa segera direspon.

Untuk memudahkan proses pelacakan, siapkan beberapa persyaratannya seperti nama lengkap, alamat pengirim, nomor telepon yang bisa dihubungi, nomor resi, dan tanggal pengiriman. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan berapa lama pengiriman NCS via Call Center.

Baca Juga: Cek Resi Atrixpress dengan Cara Resmi yang Mudah

Jenis-Jenis Layanan NCS

Selain menawarkan cara cek resi pengiriman yang mudah, NCS juga menyediakan beberapa pilihan layanan pengiriman. Berikut ini jenis-jenis layanan yang ditawarkan NCS Express:

City Courier

City courier merupakan layanan khusus untuk pengiriman dokumen berharga dalam jumlah banyak dengan tujuan area Jabodetabek. Ada 3 pilihan layanan yaitu Reguler dengan lama pengiriman 5 hari, Urgent dengan lama pengiriman 3 hari, dan Rush dengan lama pengiriman 6 jam.

Domestic Express

Jenis layanan NCS selanjutnya yaitu Domestic Express yang membantu Anda mengirimkan barang dan dokumen penting ke berbagai wilayah di Indonesia. Ada 3 pilihan yaitu Reguler dengan estimasi 1-10 hari, Overnight dengan estimasi 1 hari, dan Same Day dengan estimasi di hari yang sama.

International Express

Sesuai dengan namanya, jenis layanan International Express melayani pengiriman barang, dokumen, dan kargo ke 150 negara di berbagai benua.

Baca Juga: Cara Cek Ongkos Kirim ke Luar Negeri Tergampang

Nusantara Food Delivery

Jenis layanan NCS satu ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengiriman makanan beku atau makanan siap saji ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Adapun layanan ini terbagi menjadi 2, yakni Same Day Service dengan estimasi di hari yang sama dan One Night Service dengan estimasi hari berikutnya.

Moving Service

Jenis layanan Moving Service bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengangkutan barang pindahan baik pindahan rumah, apartemen, kantor, maupun kebutuhan usaha.

Dedicated E-Commerce

Dedicated E-Commerce merupakan jenis layanan dari NCS yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha online dalam hal pemenuhan pesanan, penyediaan gudang, re-packing (pengemasan ulang), dan layanan lainnya sesuai permintaan pelanggan.

Trucking

Sesuai dengan namanya, jenis layanan NCS satu ini menggunakan armada pengiriman barang berupa kontainer dan truk. Dalam layanan tersedia 2 pilihan jalur, yaitu jalur darat dan laut.

Dedicated Courier

Jenis layanan satu ini menyediakan jasa kurir untuk melakukan pick up dan pengiriman barang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jenis layanan ini juga diperuntukkan bagi pelanggan yang menjalankan sektor bisnis dan perusahaan.

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa cek resi NCS dengan mudah dan cepat. Untuk menunjang kenyamanan dan kepuasan pelanggan, NCS selalu memberikan pelayanan terbaik, proses pengiriman yang cepat, dan ongkos kirim kompetitif. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!