4 Cara Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

4 Cara Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

Bagi orang-orang yang gemar berbelanja secara online, pasti sudah tidak asing lagi melakukan cek resi JNE. Sebetulnya caranya sangat mudah, meskipun begitu ada beberapa orang yang belum mengetahuinya secara pasti.

Bagi Anda yang baru mencoba berbelanja online dan belum mengetahui caranya. Jangan khawatir karena pada kali ini akan ada beberapa cara cek paket JNE yang mudah dan praktis.

Cara Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

Sebelum mengetahui cara cek paket JNE, sebaiknya Anda mencari nomor resi dari paket tersebut terlebih dahulu. Biasanya nomor resi tercantum pada informasi pesanan di marketplace tempat Anda berbelanja.

Atau bisa juga dengan menanyakannya kepada penjual jika membelinya, secara langsung tanpa melalui platform marketplace. Nah, berikut ini ada beberapa cara cek paket JNE yang bisa Anda coba untuk melihat status perjalanan paket:

1. Melalui Website Biteship

Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi JNE, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

  • Masuk ke halaman Cek Resi JNE
  • Lalu masukan nomor resi JNE di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
  • Lalu klik cek resi
  • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B

Baca Juga: Cek Resi SiCepat Dengan Cepat dan Mudah

2. Melalui Website Resmi JNE

Cara cek resi JNE via HP yang pertama yaitu melalui website resmi JNE. Langkah-langkahnya sangat mudah cukup menggunakan browser dan internet yang memadai, berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi browser Anda dan kunjungi jne.co.id untuk melakukan cek resi.
  • Lalu tap kolom bertuliskan Lacak Kiriman.
  • Ketik nomor resi paket yang sebelumnya Anda dapatkan di kolom tersebut.
  • Kemudian tap tombol Tracking berwarna hijau untuk melacak paket.
  • Selanjutnya akan muncul pencarian paket yang tersedia dalam warna biru, lalu tap nomor resi berwarna biru tersebut untuk melihat detail status paket

3. Melalui Aplikasi MyJNE

Cara cek resi JNE berikutnya juga bisa dilakukan secara praktis melalui HP. Berikut ini beberapa langkah melacak paket melalui aplikasi MyJNE:

  • Downloadaplikasi MyJNE di Play Store atau App Store di HP Anda.
  • Buka aplikasi dan tap tombol Sign Updan masuk menggunakan nomor HP.
  • Lalu tap tombol bertuliskan cek resi JNE Express.
  • Masukkan nomor resi paket di sana dan akan muncul status paket Anda

Baca Juga: Cara Cek Resi J&T Mudah Secara Online dan Offline

4. Melalui Media Sosial

Selain melakukan cara di atas, Anda bisa melihat status paket JNE dengan menghubungi customer service JNE melalui media sosial. Atau bisa juga dengan menghubungi hotline JNE Express di nomor (021) 2927 8888 dan di alamat email [email protected].

5. Datang ke Kantor JNE Terdekat

Cara cek paket JNE yang terakhir ini memang kurang praktis karena Anda perlu pergi ke kantor JNE terdekat. Namun, cara ini bisa dijadikan opsi terakhir bila ketiga cara di atas tidak berhasil dilakukan.

Anda bisa datang ke kantor dan menemui petugas, untuk menanyakan status perjalanan paket dengan memberikan nomor resinya. Selanjutnya petugas tersebut akan memberikan informasi lengkap seputar status paket tersebut.

Dari cara cek resi JNE di atas mana yang akan Anda coba? Pastikan nomor resi sudah benar sebelum menggunakan cara-cara di atas, agar pelacakan paket bisa berhasil dilakukan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!