Mitra Tokopedia: Cara Bergabung dan Keuntungan yang Akan Didapatkan Mitra

Didirikan di tahun 2018, Mitra Tokopedia berkembang dengan sangat pesat untuk membantu pengusaha warung di Indonesia mengembangkan bisnisnya. Dengan hadirnya aplikasi ini, pemilik warung tradisional pun bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan bisnisnya.

Ide brilian ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia terutama pemilik toko, warung, dan orang-orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan dengan berjualan produk digital dengan pelayanan offline. Seperti apa aplikasi ini dan apa saja keuntungan yang ditawarkan?

Sekilas Tentang Mitra Tokopedia

Mitra Tokopedia memiliki tujuan untuk menjembatani pegiat UMKM dalam menjual produk digital dan juga grosir yang biasanya dilakukan melalui warung, konter pulsa, dan gerai sejenis dengan cara membeli di Tokopedia.

Aplikasi ini merupakan wujud transformasi digital untuk mewadahi para pelaku bisnis yang biasanya menjual produknya secara offline ke bisnis online. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya para pelaku bisnis bisa menjual produknya melalui layanan offline dan mendapat produk secara digital.

Cara pengajuan untuk menjadi mitra pun sangat mudah. Anda cukup mengisi formulir yang telah disediakan lalu pihak terkait akan melakukan verifikasi. Proses verifikasinya pun sangat singkat yakni dalam waktu 2×24 jam.

Pastikan bahwa data diri dan semua informasi yang Anda isikan dalam formulir benar dan akurat. Tidak perlu khawatir karena keabsahan data personel calon mitra akan dijamin dan dijaga kerahasiaannya. Adapun pihak Tokopedia bersedia bertanggung jawab untuk hal tersebut.

Ragam Produk yang Bisa Dijual

Ada berbagai macam produk yang bisa dijual di toko offline Anda dengan mengambilnya secara online setelah menjadi mitra dari aplikasi ini. Antara lain adalah barang grosir, pulsa, paket data, PLN, angsuran kredit, Telkom, PDAM, BPJS, berbagai voucher game hingga TV kabel.

Keuntungan yang Didapat dari Mitra Tokopedia

Akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi mitra aplikasi online ini untuk mengembangkan bisnis Anda dari warung konvensional menjadi bisnis warung yang sudah mengikuti perkembangan era digital.

Setidaknya, di bawah ini merupakan keuntungan-keuntungan yang didapat dari Mitra Tokopedia:

  1. Pengiriman Barang Cepat

Keuntungan pertama adalah Anda bisa mendapatkan barang atau produk yang akan Anda jual di warung atau toko offline Anda dengan cepat. Pengiriman barang pun bisa menggunakan Same Day Delivery. Namun, apabila barang yang Anda ambil dari luar negeri, ada kemungkinan akan tiba lebih lama.

Untuk hal tersebut, ekspedisi yang digunakan biasanya adalah Standard Express. Di mana Standar Express adalah layanan ekspedisi logistic yang berasal dari China sehingga estimasi kedatangan barang akan lebih lama dari stok barang yang dikirimkan dari dalam negeri.

Jangan khawatir karena layanan pembelian dan pengiriman stok barang menggunakan Mitra Tokopedia akan lebih cepat dibandingkan jika Anda memesan lewat supplier yang estimasi kedatangannya tidak bisa diprediksi.

  1. Harga Stok Barang Lebih Murah

Bagi seorang pebisnis, tentu Anda akan mempertimbangkan harga barang awal sebagai modal untuk menghitung keuntungan yang akan Anda peroleh. Seorang pedagang tentu akan lebih memilih untuk memberi barang yang murah tapi berkualitas untuk menekan modal dan menaikkan keuntungan.

Anda bisa mendapatkan harga stok barang yang murah dari aplikasi ini. Selanjutnya, keuntungan yang Anda peroleh dari hasil berjualan dapat dilakukan untuk ekspansi bisnis seperti membuka beberapa cabang warung atau toko offline lainnya.

  1. Free Ongkir

Keuntungan selanjutnya adalah Anda tidak perlu memikirkan dan menghitung ongkos kirim sebagai bagian dari modal karena dengan mengambil stok di aplikasi ini, Anda tidak akan dikenakan biaya pengiriman barang sama sekali alias free ongkir.

Ini merupakan berita yang baik bagi para pengusaha warung dan toko karena Anda dapat memesan barang secara online dalam jumlah tertentu untuk dijual namun tidak perlu lagi pusing menghitung ongkos kirimnya.

  1. Memiliki Produk yang Bervariasi

Salah satu cara untuk menunjukkan bahwa toko atau warung Anda kompeten adalah dengan menjual barang yang lengkap dan memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan berbelanja di aplikasi ini, Anda bisa melengkapi toko Anda dengan berbagai macam produk yang variatif.

Anda juga tidak perlu memikirkan harus berbelanja ke mana untuk memenuhi kebutuhan konsumen Anda di toko karena semua sudah tersedia dalam satu aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel Anda.

  1. Jangkauan Pasar Menjadi Lebih Luas

Bayangkan jika Anda menyediakan berbagai produk serta layanan seperti pengisian token listrik dan penjualan voucher games, maka target pasar Anda akan bertambah bukan hanya sekadar orang-orang yang ingin membeli sembako saja.

Anda pun bisa memanfaatkan variasi dari produk yang ditawarkan oleh aplikasi ini sebagai cara untuk memperluas jangkauan pasar Anda.Keuntungan Mitra Tokopedia di atas serta cara bergabung menjadi mitra yang sangat mudah. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mengekspansi bisnis Anda dan menambah penghasilan dari berjualan berbagai macam barang di toko offline Anda.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!