Arti Shopee Haul Day dan Manfaatnya 

Bagi pengguna Shopee penting untuk mengetahui hari-hari spesial untuk mendapatkan penawaran yang menarik. Tidak hanya untuk pembeli saja, tetapi bagi para penjual perlu memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya adalah arti Shopee Haul Day

Shopee Haul Day memiliki banyak keuntungan yang bisa didapatkan sehingga Anda tidak boleh melewatkannya. Banyak yang tahu hari spesial tersebut, tetapi banyak juga yang tidak mengetahui arti moment Shopee Haul Day. Untuk itu, berikut akan dijelaskan lengkap Shopee Haul Day. 

Arti Shopee Haul Day 

Shopee Haul Day adalah perekaman unboxing dari barang yang dijual lewat aplikasi Shopee. Biasanya, menggunakan video yang nantinya diunggah dari berbagai media sosial. Contohnya dalam Youtube, Instagram, atau Tiktok. 

Unboxing sendiri adalah video yang berisi pembukaan kemasan barang yang dibeli dengan tujuan sebagai promosi dan review dari barang tersebut setelah tiba ke penerima. Unboxing ini dilakukan pertama kali sehingga penonton dapat mengetahui isi produk tersebut dengan baik. 

Shopee Haul Day lebih membuat penjualan menjadi meningkat karena banyak pembeli yang akan tertarik membeli produk tersebut. Kesempatan ini akan melahirkan restock. Restock adalah produk yang dijual akan disiapkan stok barangnya kembali karena sudah habis sebelumnya. 

Shopee memberikan layanan tersebut untuk mendukung para penjual yang sudah memilihnya sebagai marketplace online. Shopee juga sering mengadakan challenge untuk turut memeriahkan Haul Day. 

Setiap challenge tersebut akan ada pemenang yang bisa meraih berbagai hadiah menarik. Namun, penting juga untuk mengikuti aturan yang diberikan oleh Shopee agar bisa mendapatkannya dengan mudah. Syaratnya yaitu membuat video review dari produk yang telah mereka beli.

Lalu, bagikan video tersebut ke berbagai media sosial atau media video seperti Instagram, Youtube, dan Tiktok. Semua itu perlu dilakukan untuk mendapatkan hadiahnya. Dari sini, dapat diketahui bahwa arti Shopee Haul Day sangat bermanfaat bagi pembeli maupun penjual. 

Manfaat Shopee Haul Day 

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dibagikan juga manfaat dari Shopee Haul Day yang harus diketahui agar Anda bisa memaksimalkan keuntungannya lebih baik lagi. 

1. Bagi Calon Pembeli 

Untuk pembeli, Anda bisa mendapatkan keuntungan yaitu dengan mengikuti kompetisi tersebut agar bisa memenangkan hadiah. Tak sedikit pula yang mendapatkan barang gratis dari produk yang diulas tersebut sebagai tanda terimakasih dari penjual.

Selain itu, pembeli juga lebih mudah untuk mempertimbangkan produk yang di review oleh pembeli lainnya apakah cocok dibeli atau tidak. 

Biasanya reviewer akan mengulas produk dengan detail mulai dari bentuk fisiknya dan apa yang dirasakan oleh testimoni tersebut setelah membelinya. Contohnya adalah pembelian skincare. 

Nanti, akan diulas mulai dari komposisi skincare, BPOM atau tidak, sampai dengan efeknya bagi yang melakukan video unboxing tersebut. Dengan demikian, pembeli lainnya bisa mendapatkan informasi terbaik tentang produk tersebut. 

Jadi, ini akan lebih memantapkan penilaian pembeli apakah produk tersebut layak untuk dibeli atau tidak. Jika dilihat dari foto, bisa saja produk tersebut kurang jelas atau tidak sesuai dengan aslinya. Berbeda dengan review video yang sangat jelas diketahui kualitas dari produknya. 

Tidak hanya memberikan ulasan tentang produk tersebut, para pelaku unboxing video juga biasanya memberikan kesan ketika membeli produk. Contohnya seperti apakah penjual ramah, kecepatan respon, sampai dengan kecepatan pengiriman juga dapat diulas. 

Dengan demikian, ini akan meningkatkan pemahaman Anda terkait toko online tersebut. 

2. Bagi Penjual 

Manfaat Shopee Haul Day berikutnya adalah untuk penjual. Banyaknya review dari orang lain ini akan membantu bisnis menjadi lebih berkembang. Hal ini karena sebagai ajang promosi gratis yang diberikan oleh Shopee. 

Namun, pastikan juga bahwa toko online Anda sudah memiliki kualitas yang bagus baik dari segi pelayanan sampai dengan bahan produk yang dijual.

Dengan demikian, ulasan yang diberikan dapat positif pula dan mendatangkan keuntungan. Pembeli semakin yakin untuk memilih produk yang Anda jual dengan begitu penjualan akan lebih efektif. Dari manfaat ini, arti Shopee Haul Day sebenarnya memiliki peranan yang penting. Jadi, bagi pembuat video, pembeli, sampai penjual dapat memanfaatkan hal tersebut sebaik-baiknya. Ada banyak produk yang bisa dijadikan sebagai konten video unboxing memakai aplikasi Shopee ini.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!