Cara Cek Resi Citylink Express Lewat Website

Sebagai pelanggan resmi dari Citylink Express sudah seharusnya tahu mengenai bagaimana cek resi Citylink Express. Citylink Express adalah salah satu jasa pengiriman barang yang sudah ada sejak tahun 1979 dan pertama kali berdiri di Malaysia.

Adapun pendiri dari Citylink Express David Tan dan sekarang ekspedisi ini sudah ada di hampir seluruh negara kawasan Asia. Citylink Express sudah memperluas jangkauan wilayah salah satunya Indonesia. Untuk mempermudah konsumen, Citylink Express juga menyediakan situs untuk lacak paket.

Cek Resi Citylink Menggunakan Website

Untuk mempermudah konsumennya, pihak Citylink Express menyediakan cara mudah untuk melacak paket. Akan tetapi sebelum itu, Anda sudah harus memiliki nomor resi pengiriman jika ingin melacak paket. Oleh sebab itu, pahami cek resi Citylink Express Indonesia.

Cara berikutnya untuk cek resi Citylink Express Asia adalah melalui website resmi dari Citylink Express. Cara ini bisa menjadi alternatif lain apabila ponsel Anda penuh maka bisa melacak paket dengan menggunakan website resminya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka mesin pencarian di ponsel Anda atau PC.
  • Masuk ke situs resmi dari Citylink Express di www.citylinkexpress.com.
  • Akan langsung muncul tampilan menu utama pilih menu tracking di bagian atas (sebelah menu home).
  • Pada kolom sebelah kanan Anda bisa mengisinya dengan nomor resi.
  • Klik menu tracking.
  • Tunggu sampai informasi mengenai paket muncul di layar ponsel. Cara ini sebenarnya sama dengan cara cek resi IJX Logistic.

Jenis Layanan Citylink Express

Salah satu layanan dari Citylink Express adalah pengiriman barang dengan cargo. Layanan pengantaran barang menggunakan cargo ini biasanya untuk barang dengan jumlah besar. Citylink adalah jasa ekspedisi yang mengutamakan keamanan dalam pengiriman barang.

  1. Special Cargo

Layanan pertama adalah Special Cargo, layanan ini lebih mengutamakan sisi pengemasan barang dengan cara khusus. Special Cargo juga menyediakan beberapa jenis barang yang proses pengirimannya menggunakan pesawat.

Adapun untuk jenis layanan special cargo adalah Heavy Cargo, Valuable Goods, Dangerous Goods, Perishable Goods, Live Animals, Pharmacy Goods, Human Remains dan Marine Products. Perbedaannya adalah dari jenis barang yang dikirimkan.

  1. Dangerous Goods

Untuk jenis dangerous goods ini merupakan layanan pengiriman barang-barang berbahaya yang beresiko terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan. Contohnya adalah barang-barang yang mudah meledak.

  1. Perishable Goods

Layanan ini adalah layanan untuk pengiriman barang yang membutuhkan penanganan khusus seperti Frozen Food dan buah-buahan.

  1. Live Animals

Sesuai dengan namanya, ini adalah layanan khusus untuk membawa hewan yang membutuhkan penanganan khusus seperti kura-kura, penyu, unggas, anak ayam dan sebagainya.

  1. Pharmacy Goods

Pharmacy Goods adalah layanan untuk mengirim obat-obatan kesehatan yang membutuhkan pengaturan dan suhu optimal.

  1. Valuable Goods

Jenis layanan ini menerima barang-barang berharga seperti emas, bank notes, perhiasan dan karya seni yang membutuhkan keamanan tingkat tinggi.

  1. Humans Remains

Layanan ini adalah layanan untuk pengantaran jenazah dengan tujuan domestik. Jadi ini adalah layanan khusus yang disediakan Citylink.

  1. Heavy Cargo

Heavy Cargo adalah layanan untuk mengantarkan barang-barang berat yang masih bisa diangkut menggunakan pesawat.

  1. Marine Products

Terakhir adalah Marine Product merupakan layanan pengiriman makanan yang membutuhkan penanganan khusus seperti tuna, ikan laut, kepiting, udang, lobster, belut dan sebagainya.

  1. Freighther

Sebelum Anda cek resi Citylink Express hari ini penting untuk mengetahui jenis layanan Citylink Cargo lainnya yaitu Freighter. Freighter adalah layanan yang proses pengirimannya menggunakan pesawat dengan berat maksimal 13 ton. Rute pengirimannya ini sampai ke seluruh wilayah Asia.

Biasanya yang menggunakan jenis layanan cargo ini untuk mengantar barang sampai ke luar negeri. Selain itu pemerintah juga sering menggunakannya untuk membantu kegiatan impor dan ekspor.

  1. General Cargo

Jenis layanan yang terakhir adalah General Cargo. Layanan ini menerima pengiriman barang secara general atau umum yang penanganannya cepat. Adapun untuk jenis barang yang bisa dikirimkan dengan layanan ini adalah tekstil, mainan, fashion, buku dan paket berskala medium sampai berskala besar.

Asuransi Pengiriman dengan Citylink

Bagi Anda yang mengirim barang menggunakan jasa Citylink Express tidak perlu khawatir karena penyedia jasa menyediakan layanan asuransi. Asuransi akan diberikan apabila ketika barang sedang dikirim mengalami keterlambatan, hilang atau rusak.

Adapun kelebihan dari menggunakan jasa Citylink Express adalah pihak penyedia jasa akan melakukan ganti rugi maksimal sampai 30 kali ongkir. Kelebihan inilah yang membuat banyak pihak percaya menggunakan Citylink Express.

Seluruh tarif yang dibayarkan untuk pengiriman cargo juga sudah termasuk ke biaya asuransi. Jadi ketika barang mengalami kerusakan Anda tinggal mengklaimnya saja.Cara cek resi Citylink Express ternyata sangat mudah karena Anda bisa mengeceknya lewat website resmi milik perusahaan. Citylink Express adalah salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan orang karena keamanannya terjamin. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!