Cara Cek Resi KLC Cargo dan Layanan Unggulannya

Sebelum mengetahui tentang cek resi KLC Cargo, ketahui dulu sekilas mengenai perusahaan ini. PT Kadiri Logistik Cargo (KLC Cargo) adalah sebuah perusahaan ekspedisi yang telah berdiri sejak tanggal 4 Januari 2017 dan bertempat di Kota Kediri.

Perusahaan ini menggunakan jalur udara sebagai jalur untuk mengantarkan barang secara port to port. Seiring dengan berkembangnya zaman, KLC Cargo mulai membuka pengiriman barang lewat jalur laut. Di bawah ini ada informasi selengkapnya mengenai KLC Cargo.

Sekilas Tentang KLC Cargo

KLC Cargo kini sudah mulai memperluas jangkauan wilayahnya di Pulau Bali dan Jawa yang menyediakan layanan untuk pengantaran barang ke seluruh Indonesia. Selain itu, KLC Cargo juga sudah membuka agen di Pulau Madura dan membuat perusahaannya semakin besar.

Akan tetapi masih banyak orang yang meragukan kualitasnya, bagaimana kualitas dari KLC Cargo? Proses pengiriman barang lewat KLC Cargo ini terbilang cepat, murah dan aman. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 185 pelanggan mengatakan bahwa KLC Cargo memiliki kualitas layanan baik.

Baik pemilik, agen/mitra maupun kurir mampu bekerjasama untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pelanggannya agar tidak kecewa. Oleh karena itu, jika ingin mengirim barang ke luar kota dengan harga murah dan pengiriman cepat bisa menggunakan KLC Cargo.

Cek Resi KLC Cargo

Bagi Anda yang sudah pernah cek resi Pos Laju tidak akan kesulitan untuk melacak paket dari KLC Cargo. Hanya ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek KLC Cargo yaitu lewat alamat website resminya sebagai berikut:

  • Masuk ke Google atau mesin pencarian internet lainnya.
  • Ketik alamat resmi dari situs web KLC Cargo yaitu kadirilogistik.id. 
  • Tunggu sampai muncul laman utama lalu masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Klik tulisan cari atau tracking untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi terakhir paket Anda.
  • Informasi yang muncul lumayan lengkap yaitu waktu pengiriman, lokasi terakhir, tempat transit dan kode pengiriman.

Layanan Pengantaran Barang KLC Cargo

Setelah mengetahui bagaimana cara cek resi KLC Cargo agent Indonesia berikutnya adalah mengetahui apa saja layanan yang terdapat pada perusahaan ini. Sebenarnya layanan pengirimannya tidak jauh berbeda dari jasa ekspedisi lainnya yaitu pengiriman darat, laut, dan udara.

  1. Pengantaran Barang Jalur Darat

Untuk pengantaran barang lewat jalur darat, KLC memiliki mobil box besar yang bisa memuat barang-barang berat untuk diantar ke luar kota. Biasanya lokasi penerima barang tersebut masih dapat terjangkau dengan menggunakan jalur darat.

  1. Pengantaran Barang Jalur Laut

Layanan kedua adalah untuk pengantaran barang lewat jalur laut. Sama seperti jasa ekspedisi cargo pada umumnya, pengantaran barang lewat jalur laut ini harganya juga terjangkau. Selain itu, tidak ada batasan ukuran karena bisa memuat banyak barang berat.

Adapun jangkauan wilayah pengantaran barang jalur laut ini lebih luas dari jalur darat, bisa mengirim barang sampai keluar negeri. Hanya saja kekurangannya adalah proses pengirimannya membutuhkan waktu yang lebih lama.

  1. Pengantaran Barang Jalur Udara

Layanan berikutnya adalah pengiriman menggunakan jalur udara yang waktu tibanya bisa cepat. Akan tetapi, kekurangannya adalah banyak dokumen yang harus diurus dan biayanya juga terbilang mahal. Berbeda dengan pengiriman jalur laut, barang yang dikirim terbatas jika menggunakan jalur udara.

  1. Layanan Jemput Paket

Jika Anda tidak bisa mengirim paket ke agen jangan khawatir karena bisa menggunakan layanan Jemput Paket dari KLC Cargo. Persyaratannya juga mudah karena Anda tinggal mengisi formulir di bit.ly/jemput-paket lalu follow up ke agen KLC.

Kemudian Anda tinggal menunggu kurir datang menjemput, adapun persyaratan lainnya adalah berat maksimum paket tersebut adalah 20 kg. Setelah barang diantar kurir maka Anda bisa langsung cek resi KLC Cargo ekspedisi.

Menjadi Agen KLC Cargo

Apabila Anda tertarik ingin bekerjasama dengan KLC Cargo dengan menjadi agen maka itu bisa dilakukan dengan mudah. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi agen dari KLC Cargo. Untuk persyaratannya, adalah harus membayar biaya administrasi sebesar Rp300.000.

  • Mendapatkan saldo transaksi mencapai 300 ribu
  • Banner KLC Cargo
  • Update branding setiap hari
  • Mendapatkan tarif kirim yang hemat
  • Bisa mendaftar dengan menggunakan nama perorangan

Layanan Biteship

KLC Cargo ini juga melakukan kerjasama dengan platform Biteship untuk pengiriman barang. Jadi sebagai pemilik bisnis bisa menggunakan layanan dari Biteship untuk kemudian memilih KLC Cargo menjadi jasa untuk mengantarkan barang.

Alasan menggunakan KLC adalah karena biaya pengantarannya itu murah dan waktu pengirimannya juga tergolong cepat. Anda bisa langsung melacak paketnya menggunakan website resmi.Melakukan cek resi KLC Cargo ini sangat mudah karena hanya menggunakan website saja. Berbeda dengan jasa ekspedisi lainnya yang bisa melacak paket lewat aplikasi. KLC Cargo adalah pilihan jasa ekspedisi yang harganya ekonomis. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!